x

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Real Betis: Vinicius-Rodrygo Membara, Sang Juara Masih Sempurna!

Sabtu, 3 September 2022 23:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Hasil pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 pekan keempat antara Real Madrid vs Real Betis yang digelar pada Sabtu (03/09/22) dengan skor akhir 2-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 pekan keempat antara Real Madrid vs Real Betis yang digelar pada Sabtu (03/09/22) malam WIB.

Meski mendapatkan perlawana sulit dari Los Beticos, Los Blancos yang memegang titel juara bertahan tetap bisa merengkuh poin penuh berkat kemenangan 2-1 dan menjaga laju sempurna mereka.

Baca Juga

Di awal laga, publik Santiago Bernabeu sempat berhenti sejenak detak jantungnya usai Nabil Fekir jatuh di kotak penalti Real Madrid pacas berduel dengan Dani Carvajal.

Beruntung wasit jeli dalam membuat keputusan karena tahu sang gelandang Prancis lah yang menginisiasi kontak sehingga tendangan 12 pas tidak ia berikan.

Tuan rumah kemudian bisa unggul cukup cepat saat jam belum genap menunjukkan sepuluh menit lewat aksi penyerang asal Brasil, Vinicius Junior.

Baca Juga

Bermula dari David Alaba yang dengan jenius melepas umpan lambung akurat, bola kemudian jatuh di kaki Vinicius yang seolah tanpa kesulitan meninggalkan bek-bek Betis dengan dribelnya sebelum mencetak gol.

Luka Betis semakin digarami karena hanya dua menit usai kemasukan mereka harus kehilangan Fekir yang jadi pusat permainan karena cedera.

Hanya saja momentum kemudian jadi milik tim tamu pada menit ke-17 usai mantan pemain Real Madrid, Sergio Canales, menyarangkan gol penyeimbang.

Baca Juga

Canales nyaris seorang diri menciptakan peluangnya dari situasi lemparan ke dalam dan memilih untuk tidak merayakan lesakannya demi menghormati para Madridista.

Di sisa babak pertama Real Madrid punya kans untuk mengembalikan keunggulan seperti kala tap-in Vinicius dan sundulan bebas Aurelien Tchouameni gagal menemui sasaran namun wasit meniup peluit tanda jeda saat skor masih 1-1.


1. Babak Kedua

Liga Spanyol

Pada paruh kedua intensitas pertandingan masih jadi milik Real Madrid meski Real Betis pun tidak bisa dibilang tidak berkutik.

Lima menit pasca restart Karim Benzema mendapat nyaris bikin gol lewat pantulan bola pada pahanya namun Luiz Felipe maish sempat melakukan sapuan di garis gawang.

Baca Juga

Setelahnya beberapa kali gilirang gawang Real Madrid yang terancam namun ketenangan kiper Thibaut Courtois dalam mengamankan peluang Juanmi dan Alex Moreno bisa membuat skor tetap 1-1.

Pelatih El Real, Carlo Ancelotti, memutuskan melakukan pergantian di menit 63 dengan memasukkan Fede Valverde menggantikan Eduardo Camavinga dan hasilnya terbukti brilian.

Pasalnya Valverde langsung bisa memberi assist untuk Rodrygo saat belum genap dua menit menginjak rumput.

Baca Juga

Setelahnya Real Madrid jadi lebih tenang dalam mengendalikan pertandingan dan bahkan nyaris mendapatkan gol ketiga andai sepakan Rodrygo tidak menerpa tiang gawang di menit 70.

Laga ini kemudian berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid yang dapat menjaga rekor 100% kemenangan mereka hingga empat jornada Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

Sementara itu Real Betis akhirnya tumbang juga usai juga sempat meraih sembilan poin dari tiga pekan pembuka.

Anak-anak asuh Manuel Pellegrini untuk sementara masih berada di tangga kedua tabel klasemen sementara Liga Spanyol di bawah sang lawan namun rawan disalip oleh Barcelona, Athletico Bilbao, dan Villarreal yang belum bertanding minggu ini.


2. Susunan Pemain

Real Madrid. REUTERS-Kai Pfaffenbach

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Rodrygo Goes, Karim Benzema, Vinicius Junior

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Youssouf Sabaly, Luiz Felipe, Edgar Gonzalez, Alex Moreno, Guido Rodriguez, Adnres Guardado, Sergio Canales, Nabil Fekir, Juanmi, Borja Iglesias

Real MadridReal BetisSergio CanalesLiga SpanyolVinicius JuniorRodrygo Goes

Berita Terkini