x

Bersaing dengan Real Madrid, AC Milan Siap Berebut Wonderkid Flamengo

Senin, 29 Agustus 2022 19:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan siap bersaing dengan Real Madrid, guna mengamankan wonderkid Flamengo, Joao Gomes.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan siap bersaing dengan Real Madrid, guna mengamankan wonderkid Flamengo, Joao Gomes, pada bursa transfer.

Menjelang penutupan jendela bursa transfer pada musim panas ini, AC Milan terus dikaitkan dengan beberapa pemain baru.

Baca Juga

Diketahui bahwa I Rossoneri memang gencar mencari bakat-bakat baru, menyusul dengan keputusan Stefano Pioli untuk memperkuat kedalaman skuadnya.

Kabar terbaru mengungkapkan bahwa peraih gelar Scudetto tahun lalu itu ingin mendatangkan bek tengah baru.

Keputusan itu diyakini karena kepergian Romagnoli menyisakan celah sehingga membuat lini belakang mereka kerap kebobolan.

Baca Juga

Bahkan, dari tiga pertandingan terakhir, mereka telah kebobolan sebanyak tiga kali. Parahnya, AC Milan juga pernah kemasukan gol dengan cepat saat bertemu Udinese.

Matteo Gabbia, jebolan akademi klub yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Romagnoli masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Selanjutnya, Simon Kjaer juga tidak bisa terus diandalkan. Musim lalu bek asal Denmark tersebut menderita cedera parah hingga mengakhiri kompetisi lebih cepat.

Baca Juga

Sementara itu, beberapa waktu ini AC Milan justru dikaitkan dengan pemain gelandang baru yakni, wonderkid dari Flamengo, Joao Gomes.

Hanya saja, untuk mendapatkan tanda tangan Joao Gomes, AC Milan harus bersaing dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.


1. AC Milan Dorong Kepindahan Joao Gomes

Pelatih Stefano Pioli bersama klub Liga Italia asuhannya, AC Milan.

Dilansir dari Sempre Milan, AC Milan ikut terjun dalam perburuan tanda tangan Joao Gomes, meski harus bersaing dengan beberapa tim kuat.

I Rossoneri menjadi salah satu tim yang sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Joao Gomes, karena memiliki harga yang terjangkau.

Baca Juga

Surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, mengungkapkan rumor bahwa AC Milan percaya diri bisa mendatangkan Joao Gomes dari Flamengo.

Pasalnya, AC Milan dan Flamengo pernah menjalin kerja sama seperti saat I Rossoneri mendatangkan Luca Paqueta dan Leo Duarte.

Selain pernah menjalin kerja sama dan memiliki hubungan baik, raksasa Liga Italia itu juga percaya bahwa mereka Joao Gomes merupakan opsi yang terjangkau.

Baca Juga

Dengan demikian, Direktur Teknis, Paolo Maldini, dan Direktur Olahraga Frederic Massara, diyakini akan memberikan izin atas keinginan Stefano Pioli.

Ketertarikan AC Milan atas Joao Gomes tak lepas dari performa apik, saat ia bermain untuk Flamengo pada musim lalu.

Dilaporkan bahwa pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak tiga gol, ketika bermain sebanyak 99 pertandingan sebagai seorang gelandang bertahan.

Baca Juga

Hanya saja untuk mendatangkan Joao Gomes, AC Milan tampaknya tidak bekerja dengan sendirian.

Sebab, Real Madrid dikabarkan juga tengah mengincar gelandang potensial tersebut, mengingat kepergian Casemiro ke Manchester United.


2. AC Milan Incar Bek Tengah Baru

Malick Thiaw pemain Schalke 04. Foto: schalke04

Bek Schalke 04, Malick Thiaw, selangkah lagi merantau ke Liga Italia (Serie A) untuk bergabung dengan AC Milan.

Bukan tanpa sebab, kabar kedatangan pemain berusia 21 tahun tersebut dikonfirmasi oleh allenatore I Rossoneri Stefano Pioli.

Jelang ditutupnya jendela transfer musim panas, Tim Merah Hitam sendiri tengah disibukkan dengan aktivitas mencari bek tengah.

Bukan tanpa sebab, I Rossoneri telah resmi ditinggal kaptennya Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio dengan status free transfer.

Kepergian Alessio Romagnoli pada bursa transfer tentu akan jadi celah di lini pertahanan klub Liga Italia, AC Milan, mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang.

Baca selengkapnya: Dikonfirmasi Stefano Pioli, Inilah Bek Anyar AC Milan Pengganti Alessio Romagnoli

Bursa TransferReal MadridAC MilanFlamengoLiga Italia

Berita Terkini