x

Termasuk Brahim Diaz, 3 Pemain AC Milan yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Antoine Griezmann

Senin, 29 Agustus 2022 17:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain AC Milan yang bisa menjadi korban kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada musim panas ini. Foto: REUTERS/Isabel Infantes

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain AC Milan yang bisa menjadi korban kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada musim panas ini.

Nama Antoine Griezmann tiba-tiba dikaitkan dengan kepindahan AC Milan pada musim panas ini. Hal ini seperti yang dilansir dari Calciomercato.

Baca Juga

Menurut media yang berbasis dari Italia tersebut, Griezmann ditawarkan oleh AC Milan ke Atletico Madrid seiring kabar dirinya tak masuk rencana sang pelatih, Diego Simeone.

Griezmann tak lagi masuk rencana Atletico dikarenakan kembalinya Alvaro Morata, yang kebetulan tengah moncer pada awal-awal musim 2022/23 ini.

Di sisi lain, Atletico juga dilaporkan enggan mempermanenkan Griezmann dari Barcelona, sehingga dirinya tak lagi dimainkan agar klausulnya tak aktif.

Baca Juga

Kabar Griezmann ditawarkan ke AC Milan juga muncul seiring adanya rumor bahwa bintang andalan Rossoneri, Rafael Leao, tengah didekati Chelsea.

Disebutkan Rafael Leao dan agennya, Jorge Mendes, tengah merampungkan kepindahan ini. Keduanya pun dikabarkan bersedia angkat kaki.

Sehingga, kepergian Leao membuat AC Milan pun mendapat penawaran untuk mengontrak Griezmann dengan status pinjaman.

Baca Juga

Jika Griezmann benar-benar akan bergabung AC Milan, maka akan ada beberapa pemain yang masa depannya di San Siro terancam.

Siapa sajakah pemain AC Milan yang bakal terancam dengan kedatangan Griezmann? Berikut daftarnya.


1. 1. Brahim Diaz

Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021.

Kedatangan Antoine Griezmann jelas akan membuat posisi Brahim Diaz di Starting Line-up dan daftar pemain AC Milan terancam.

Hal ini tak lepas dari kesamaan posisi keduanya. Griezmann bisa beroperasi sebagai gelandang serang, sama dengan Brahim Diaz.

Baca Juga

Selain itu, status Brahim Diaz sebagai pemain pinjaman membuat masa depannya pun kian tak menentu di San Siro kelak.

Apalagi dengan kedatangan Griezmann yang jelas akan menggunakan skema peminjaman. AC Milan tentu tak ingin skuad utamanya hanya dipenuhi pemain pinjaman saja.

Baca Juga

Kedatangan Griezmann pun juga akan membuat AC Milan merogoh kocek dalam-dalam. Sehingga, hal ini membuat Brahim Diaz yang punya bayaran cukup tinggi bisa tergusur.

Di sisi lain, AC Milan masih memiliki Charles De Ketelaere. Dengan status De Ketelaere yang datang dengan status mahal dan permanen, maka Brahim Diaz pun jelas akan tergusur dengan kedatangan Griezmann.


2. 2. Rafael Leao

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, Griezmann bakal datang ke AC Milan andai Rafael Leao angkat kaki. Sehingga, kedatangan itu pun akan mengorbankan winger Portugal tersebut.

Memang secara kualitas AC Milan jelas akan memilih Leao yang memag telah teruji dan masih berusia muda, ketimbang Griezmann.

Baca Juga

Namun godaan uang hingga ratusan juta euro dari Chelsea bisa membuat AC Milan gelap mata dan mengorbankan Leao serta mendatangkan Griezmann.

Toh Griezmann juga punya kualitas yang tak kalah apik. Apalagi dirinya saat ini tengah memasuki usia matang sebagai pemain.

Baca Juga

Dengan status pemain pinjaman, AC Milan jelas tak akan rugi dan malah akan untung dengan penjualan Leao dan kedatangan Griezmann.

Apalagi kepergian Rafael Leao juga bisa memberi kelonggaran bagi AC Milan nantinya untuk memberikan gaji kepada Antoine Griezmann yang dikenal cukup besar.


3. 3. Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers mencetak gol kedua AC Milan ke gawang Salernitana (04/12/21).

Meski masih memiliki kontrak yang cukup panjang, yakni hingga 2026, AC Milan bisa saja mengorbankan Alexis Saelemaekers demi Griezmann.

Kedatangan Antoine Griezmann yang bisa bertindak sebagai winger kanan akan memberikan AC Milan pilihan untuk mendepak Junior Messias atau Saelemaeker.

Baca Juga

Melihat kebutuhan AC Milan saat ini serta kebiasaan Stefano Pioli mempercayakan para pemain gaek di lini serang, Saelemaekers pun bisa dikorbankan.

Sejauh ini Saelemaekers sendiri juga lebih banyak menempati bangku cadangan dan juga lebih kerap bermain sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Di sisi lain usianya yang masih muda serta kiprahnya musim lalu membuat AC Milan akan lebih mudah melepasnya demi mendatangkan Griezmann.

Mengingat cukup besarnya gaji Saelemaekers di klub Liga Italia, AC Milan, kepergiannya pada bursa transfer nanti bisa membuat Rossoneri bisa mengalokasikan gajinya untuk membayar Antoine Griezmann.

Bursa TransferAtletico MadridAntoine GriezmannAC MilanLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini