x

Meski Dikritik Pelatih Legendaris AC Milan Soal Penampilan, Stefano Pioli Bela Rafael Leao

Senin, 29 Agustus 2022 10:33 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan alasan dirinya mempertahan Rafael Leao untuk tetap berada di Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan alasan dirinya mempertahan Rafael Leao untuk tetap berada di Liga Italia (Serie A).

Sebelumnya, pasca hasil imbang 1-1, yang diterima oleh AC Milan, saat bertandang ke markas Atalanta. Penampilan Rafael Leao dikritik oleh pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi.

Baca Juga

Namun, Stefano Pioli tetap menginginkan agar Rafael Leao tetap bertahan di AC Milan, di tengah ketertarikan dari Chelsea kepadanya.

Melansir dari Football Italia, Stefano Pioli menjelaskan alasan dirinya mengharapkan agar pemain asal Portugal tersebut malnjutkan kariernya di San Siro.

Hal tersebut diungkapkan oleh Allenatore asal Italia, setelah membawa timnya menang dari Bologna, dengan skor 2-0 di markas sendiri.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, Rafael Leao mampu menyumbangkan satu gol, berkat memanfaatkan umpan matang dari Charles De Ketelaere.

Pemain berusia 23 tahun yang menjadi starter dalam laga tersebut, melayangkan bola ke atas untuk menyambut tendangan voli akrobatik Olivier Giroud.

“Seseorang dengan potensi seperti itu harus terus berpikir bahwa dia dapat berkembang dari hari ke hari. Rafa memiliki sikap yang tepat dalam latihan dan selama pertandingan, dia adalah anak yang sangat cerdas,” ungkap Pioli.

Baca Juga

“Saya pikir bahasa tubuhnya kadang-kadang bisa mengecewakannya, tetapi dia harus terus berusaha untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat,” tambahnya.

Sehingga, Stefano Pioli mempertahankan Rafael Leao bertahan di AC Milan, ketimbang gabung Chelsea, yang menawarkan mahar 130 juta euro. Meski sebelumnya, Arrigo Sacchi memberi peringatan kepada sang pemain.


1. Bermain Buruk, Rafael Leao Diperingatkan Pelatih Legendaris AC Milan

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Arrigo Sacchi, yang juga pernah melatih AC Milan, memperingatkan Rafael Leao atas penampilan buruknya, serta kegagalannya membawa I Rossoneri menang dari Atalanta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sacchi, karena pertandingan pekan kedua antara Atalanta melawan AC Milan, Rafael Leao gagal menyumbangkan gol untuk AC Milan.

Baca Juga

Pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang, 1-1. Bahkan, AC Milan tertinggal lebih dahulu dari Atalanta pada menit 29.

Kendati demikian, klub yang bermarkas di San Siro itu, mampu menyelamatkan mukanya dengan membalas gol melalui Ismael Bennacer di menit ke-68.

Namun, tim besutan Stefano Pioli tersebut harus tertinggal lebih dulu dari Atalanta di pertengahan babak pertama lewat gol Ruslan Malinovskyi.

Baca Juga

Melansir dari Football Italia, berkat hasil imbang yang diraih oleh anak asuh Stefano Pioli tersebut, Arrigo Sacchi memberikan komentarnya.

Di sisi lain, pria berusia 76 tahun itu memuji respon yang ditunjukkan oleh Theo Hernandez dkk, setelah tertinggal terlebih dahulu.

“Saya pikir AC Milan bagus, mereka mampu bereaksi terhadap keunggulan Atalanta. Itu tidak mudah karena Atalanta disiapkan di atas lapangan. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan,” ungkap Sacchi.

Baca Juga

Sedangkan, untuk Rafael Leao, dirinya memilih untuk memberikan kritik terhadap penampilan buruk dari pemain kelahiran Almada.

“Leao tidak terlihat, menurut saya terkadang dia malas, kita perlu bekerja pada aspek psikologis sehingga dia dapat memanfaatkan banyak hal,” pungkasnya.


2. Arrigo Sacchi Menangkan Penghargaan

Arrigo Sacchi, mantan direktur Real Madrid

Seiring dengan berlangsung drawing Liga Champions 2022/23, UEFA memberikan penghargaan terhadap mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi.

Hal tersebut dilakukan oleh Aleksander Ceferin, selaku Presiden UEFA, untuk memberikan penghormatan atas karier luar biasa Arrigo Sacchi sebagai pelatih.

Arrigo Sacchi mulai dikenal publik sebagai pelatih AC Milan pada tahun 1987, dirinya merupakan orang yang merevolusi sepak bola dan mengubah Rossonerri menjadi salah satu klub paling dominan.

Baca selengkapnya: Drawing Liga Champions: Baru Saja Sindir Striker Milan, Arrigo Sacchi Menangkan Penghargaan

AC MilanArrigo SacchiStefano PioliLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini