x

Liga Italia : AC Milan Full Senyum! Romelu Lukaku Bakal Lewatkan Derby Milan

Senin, 29 Agustus 2022 13:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, bakal lewatkan Derby Milan kontra AC Milan pada laga lanjutan Liga Italia (Serie A) akhir pekan nanti.

INDOSPORT.COM – Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, bakal lewatkan Derby Milan kontra AC Milan pada laga lanjutan Liga Italia (Serie A) akhir pekan nanti.

Sebagaimana yang diketahui, Derby Milan adalah derby panas rival sekota yang sudah ada sedari dahulu di Liga Italia.

Baca Juga

Saat ini, AC Milan diuntungkan dalam aspek kepercayaan diri. Bagaimana tidak? Rossoneri menghuni peringkat dua sementara di belakang Napoli.

Sementara itu, Inter Milan harus puas di posisi ketujuh setelah secara mengejutkan dihajar Lazio dengan skor 3-1 beberapa hari sebelumnya.

Kendati berdasarkan posisi klasemen, jarak antara AC Milan dan Inter Milan cukuplah jauh, ternyata dari perolehan poin kedua tim saling menempel satu sama lain.

Baca Juga

Rossoneri mengoleksi tujuh poin, sementara Nerrazzuri mengumpulkan enam poin. Dengan kata lain, mereka hanya terpaut satu poin saja.

Namun, sebelum duel itu terjadi, kedua tim harus melakoni laga di tengah pekan. AC Milan bakal melawat ke kandang Sassuolo dan Inter Milan bakal menjamu Cremonese.

Jika diasumsikan kedua tim bisa memenangi laga itu, jarak poin mereka tidak akan berubah sehingga pertandingan ini bakal menentukan apakah Inter Milan bakal tetap di papan tengah atau AC Milan tetap menjaga posisinya di papan atas.

Baca Juga

Kini AC Milan bisa sedikit full senyum lantaran Romelu Lukaku dikabarkan cedera sehingga pria asal Belgia itu bisa melewatkan Derby Milan pada (03/09/22) mendatang.


1. Lukaku Terancam Lewatkan Sejumlah Pertandingan

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Spezia.

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, diragukan tampil karena diterpa cedera menjelang laga Derby della Madonnina akhir pekan depan melawan AC Milan.

Romelu Lukaku tidak membuang waktu untuk membuat dampak sejak kembali ke Italia dengan status pinjaman dari Chelsea.

Baca Juga

Pria asal Belgia itu sudah mencetak 1 gol dan 1 assist dalam tiga penampilan pertamanya untuk Nerazzurri pada musim ini.

Namun, Sky Sport Italia melaporkan bahwa sang striker bisa melewatkan pertemuan derby akhir pekan depan melawan AC Milan karena cedera paha, sementara ia juga harus absen dari pertandingan tengah pekan antara Inter melawan Cremonese.

Dapat dipahami bahwa pemain Belgia itu mengalami masalah paha dalam latihan pada Minggu pagi saat skuad berkumpul kembali setelah kekalahan 3-1 dari Lazio pada Jumat malam.

Baca Juga

Lukaku juga bisa melewatkan pertandingan pembuka fase grup Liga Champions Nerazzurri melawan Bayern Munchen pertengahan pekan depan.

Berita itu bak pukulan bagi Simone Inzaghi karena pelatih Italia itu bertujuan untuk menghidupkan kembali kemitraan penyerang Lukaku dan Lautaro Martinez yang membawa Inter meraih gelar Scudetto di bawah Antonio Conte pada tahun 2021.

Selain itu, Romelu Lukaku adalah mesin gol Inter Milan pada tahun 2020/2021 lalu. Tak heran apabila hilangnya sosok pria asal Belgia itu bisa mengurangi daya gedor Samir Handanovic cs.

Baca Juga

Kendati demikian, AC Milan tetap patut waspada lantaran rival sekotanya itu masih memiliki Lautaro Martinez yang merupakan top skor klub tersebut musim lalu.

Bahkan, Martinez turut menyumbang gol pelipur lara pada saat Inter Milan digeprek Lazio 3-1 belum lama ini.


2. Intip Apesnya Inter Milan dalam Bursa Transfer Terbaru

Francesco Acerbi dan Stefan Radu mengangkat trofi Piala Super Italia

Nasib apes dialami oleh klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan. Sempat dikaitkan dengan Manuel Akanji, I Nerazzurri malah menggaet bek veteran Lazio, Francesco Acerbi.

Kabarnya, Francesco Acerbi merupakan pilihan terakhir Inter Milan setelah Akanji kian dekat untuk berkubu dengan Leicester City. 

Jelang ditutupnya jendela transfer musim panas, Inter Milan sendiri memang lagi getol-getolnya mencari stopper anyar untuk mengantisipasi hengkangnya Milan Skriniar.

Mula-mula, klub asal Kota Mode tersebut tetap memprioritaskan bek Torino Gleison Bremer. Sayangnya, alih-alih diresmikan I Nerazzurri Bremer malah resmi membelot ke kubu Turin yang lain yakni I Bianconerri.

Menurut rumor yang berkembang, proposal yang ditawarkan rival LIga Italia, Juventus,lebih menggirukan ketimbang milik Inter Milan. I Nerazzurri sendiri melayangkan tawaran di angka €30 juta plus Casadei pada Torino untuk menebus Gleison Bremer.

Baca selengkapnya: Apesnya Inter Milan, Kebelet Angkut Manuel Akanji yang Datang Malah Francesco Acerbi

AC MilanInter MilanRomelu LukakuDerby MilanLiga Italia

Berita Terkini