x

3 Fakta Menarik Malick Thiaw: ‘Monster’ Baru di Lini Pertahanan AC Milan

Minggu, 28 Agustus 2022 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Malick Thiaw (kiri) berduel dengan Marcus Thuram di laga Schalke 04 vs Borussia Monchengladbach (13/08/22). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM – Berikut 3 fakta menarik mengenai Malick Thiaw, bek muda yang baru direkrut AC Milan dari tim Liga Jerman (Bundesliga), Schalke 04.

Di tengah rumor deras soal pencarian bek baru, AC Milan mendadak dilaporkan telah merekrut bek muda dari Jerman, Malick Thiaw.

Baca Juga

Kabar ini diungkapkan pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, yang menyebut bek berusia 21 tahun itu saat ini tengah terbang ke Kota Milan.

Dalam laporannya, Di Marzio menyebutkan bahwa AC Milan telah mendapatkan jasa Malicks Thiaw dengan harga sangat murah, yakni 5 juta euro saja.

Sedangkan laporan dari Jerman menyebutkan, Schalke 04 akan mendapat 10 juta euro plus bonus 2 juta euro dari AC Milan untuk wonderkidnya itu.

Baca Juga

Terlepas dari hal tersebut, pergerakan AC Milan ini terbilang mengejutkan. Sebab, sebelumnya Rossoneri dilaporkan akan menggaet Trevoh Chalobah dari Chelsea.

Namun persaingan ketat yang didapatkan AC Milan dari Inter Milan dan RB Leipzig disebutkan membuat Rossoneri pun segera merampungkan proses transfer Malick Thiaw.

Kedatangan Malick Thiaw pun memperpanjang rencana AC Milan yang ingin membangun skuad kompetitif hingga di masa mendatang.

Baca Juga

Kabar bergabungnya Malick Thiaw ini lantas membuat pendukung AC Milan pun bertanya-tanya akan sosoknya. Maklum saja, namanya terkesan asing karena jarang terdengar di kancah sepak bola Eropa.

Untuk mengenal lebih jauh sosok Malick Thiaw, berikut 3 fakta menarik mengenai calon pemain baru AC Milan tersebut.


1. 1. Lahir dari Keluarga Pesepak Bola

Malick Thiaw pemain Schalke 04. Foto: schalke04

Malick Thiaw merupakan pesepak bola berpaspor Jerman yang lahir pada 8 Agustus 2001 silam. Meski berpaspor Jerman, dirinya memiliki darah Afrika.

Hal ini tak lepas dari sosok sang ayah, yang dulunya merupakan seorang kiper di Senegal. Sedangkan sang ibu merupakan orang Finlandia.

Baca Juga

Keluarga pesepak bola terasa kental di keluarga Malick Thiaw, mengingat dirinya memiliki sepupu yang juga berkarier di Jerman.

Sang sepupu, yakni Alassane Thiaw merupakan pemain muda berusia 18 tahun jebolan akademi Werder Bremen, dan kini bermain untuk tim JVF Bremer U-19.

Baca Juga

Lahir dari keluarga yang kental dengan sepak bola membuat Malick Thiaw kemudian menekuni olahraga ini, di mana ia memulai karier klub bernama TV Kalkum Wittlaer Jugend.

Hingga akhirnya, Malick Thiaw berpindah akademi ke Dusseldorf, Bayer Leverkusen, Borussia Monchengladbach, dan terakhir membela Schalke 04.


2. 2. Pemain Versatile

Malick Thiaw (kiri) berduel dengan Marcus Thuram di laga Schalke 04 vs Borussia Monchengladbach (13/08/22). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Dengan postur tubuh 1,91 meter, Malick Thiaw pun kerap diandalkan sebagai bek tengah bagi Schalke 04. Hal tersebut juga membuat AC Milan kemudian merekrutnya.

Namun usut punya usut, Malick Thiaw ternyata seorang Versatile atau pemain yang bisa menempati beragam posisi di lapangan.

Baca Juga

Tercatat dirinya bisa menempati posisi bek kanan, bek kiri, dan juga gelandang bertahan maupun gelandang tengah ataupun sebagai penyerang bagi timnya!

Kemampuannya menempati beragam posisi ini tak lepas dari kiprahnya saat muda. Kala masih di tim U-19. Saat itu, dirinya merupakan seorang gelandang.

Baca Juga

Namun sang pelatih kemudian menempatkannya di posisi bek tengah, dan menganggap atribut yang dimilikinya cocok untuk menempati posisi tersebut.

Meski demikian, Malick Thiaw ternyata tetap bisa diandalkan di gelandang, hal ini terbukti dari 20 penampilan yang dibuatnya bagi Schalke 04 sebagai gelandang bertahan atau gelandang tengah.


3. 3. Dijuluki The Next Joel Matip, tapi Mengidolai Yaya Toure

Malick Thiaw pemain Schalke 04. Foto: schalke04

Karena berposisi bek dan sama-sama pernah terikat dengan Schalke 04, Malick Thiaw pun mendapat julukan sebagai The Next Joel Matip.

Julukan ini didapatkannya karena keduanya punya kemiripan, yakni secara posisi, postur dan bahkan tanggal lahir yang dimiliki keduanya.

Baca Juga

Malick Thiaw dan Joel Matip sama-sama pemain yang lahir pada 8 Agustus. Selain itu, keduanya sama-sama pemain jebolan akademi Schalke 04.

Malick Thiaw pun mengakui bahwa dirinya kerap disandingkan dengan Joel Matip. Meski senang disamakan dengan bek Liverpool itu, ia justru tak mengidolai seniornya.

Baca Juga

Malahan, Malick Thiaw mengidolai sosok Yaya Toure, gelandang flamboyan yang pernah membela Manchester City dan Barcelona.

Ia mengagumi sosok Yaya Toure karena dulunya Malick Thiaw berposisi sebagai gelandang. Selain itu, atribut keduanya pun mirip dalam bermain.

Bursa TransferAC MilanSchalke 04One Football

Berita Terkini