x

Liga 1: Mulai Klop, Luis Milla Senang Pemain Persib Bisa Jalankan Program Latihan

Sabtu, 3 September 2022 17:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Luis Milla saat memimpin latihan Persib Bandung sebagai persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Luis Milla, menilai anak asuhnya bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan baik.

Selain itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan yang menurutnya memiliki motivasi dalam menjalankan program latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2022.

Baca Juga

Sebagai Luis Milla, sudah memimpin latihan skuat Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, sejak Kamis (01/09/22).

"Saya melihat mereka melakukan pekerjaan dengan baik, pemain melakukan tugasnya dengan benar," kata Luis Milla di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (02/09/22).

Luis Milla menuturkan, motivasi yang ditunjukkan skuat Maung Bandung pada sesi latihan menjadi salah satu tanda jika tim kebanggaan Bobotoh memiliki keinginan untuk bangkit dan meraih kemenangan di laga selanjutnya.

Baca Juga

"Mereka juga tadi berlatih dengan usaha dan sikap yang bagus. Ini adalah salah satu cara untuk bisa memenangkan pertandingan," ucap Luis Milla.

Kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya pada sesi latihan tersebut, membuat Luis Milla merasa senang. Karena, menurutnya pemain mau berusaha untuk cepat memahami konsep dan program yang disiapkan olehnya.

Luis Milla menyadari, pemain membutuhkan waktu untuk bisa memahami konsep yang disiapkan oleh baik pada saat sesi latihan maupun pertandingan, apalagi dia baru memimpin latihan beberapa hari.

Baca Juga

Sebagai informasi, mantan pelatih timnas Indonesia ini, mempersiapkan strategi baru yang bakal diterapkan pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Saya menghargai usaha mereka, menghargai apa yang mereka kerjakan. Dalam dua hari terakhir mereka bekerja dengan keras, tim melakukan usaha yang bagus untuk memahami konsep permainan dan ide yang baru. Tapi memang perlu waktu (untuk benar-benar memahaminya)," jelasnya.


1. Tingkatkan Fisik

Pelatih Luis Milla saat memimpin latihan Persib Bandung sebagai persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, pada saat memimpin latihan perdana di Bandung, Kamis (01/09/22), Luis Milla, memberikan program untuk meningkatkan kondisi fisik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan serta dikombinasikan dengan menggunakan bola.

Menurut Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh ini perlu ditingkatkan kondisi fisiknya, agar pada pertandingan selanjutnya skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi.

Baca Juga

"Kami melakukan latihan fisik, resistensi dengan bola dan ide dari saya adalah banyak perhatian terhadap bola."

"Tapi saya juga paham bahwa tim ini butuh peningkatan di level fisik," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib.

Selain meningkatkan kondisi fisik, skuat Maung Bandung akan diasah taktik dan strategi, materi latihan tersebut diberikan Luis Milla pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (01/09/22) sore.

Baca Juga

2. Materi Latihan

Pelatih Luis Milla saat memimpin latihan Persib Bandung sebagai persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Materi taktik dan strategi diberikan, agar pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung mengerti konsep yang disiapkan olehnya. Apalagi, Luis Milla merupakan pelatih anyar di tim Persib.

"Jadi pagi ini kami berlatih fisik lalu nanti sore melatih taktik untuk bisa diimplementasikan, mereka butuh memahami konsep dari tim," ucap Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini menyadari, butuh proses dan waktu baginya untuk menerapkan strategi yang disiapkan olehnya. Pasalnya, dia baru beberapa hari bergabung dengan tim.

Meski demikian, Luis Milla merasa optimis penampilan skuat Maung Bandung bakal lebih baik lagi dan tampil maksimal pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Saya rasa ini normal saat ada seorang pelatih baru yang tiba, pelatih tersebut perlu waktu, perlu mengimplementasikan idenya. Ini merupakan (program) yang pertama yang dibuat bagi tim," tegas Luis Milla.

Persib BandungRans Nusantara FCLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini