x

Liga 1: Move On dari Hasil Jeblok, Luis Milla Bakal Revolusi Gaya Main Persib Bandung

Jumat, 2 September 2022 14:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih anyar Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku sudah melupakan tujuh pertandingan timnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dan fokus menatap laga selanjutnya.

Sebagai informasi, pada tujuh pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung hanya mampu meraih dua kemenangan atas PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Baca Juga

Kemudian satu kali imbang dengan Bhayangkara FC, sedangkan empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan dari Madura United, Borneo FC, Bali United, dan PSM Makassar.

"Hasil pertandingan terakhir sudah kami lupakan," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (01/09/22).

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, sudah menganalisis tujuh pertandingan yang dilakoni skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023, sehingga dia bersama jajaran pelatih bisa mengetahui kekurangan yang ada di dalam tim.

Baca Juga

"Kami juga sudah menganalisisnya. Tentu saja tim butuh mendapat hasil yang lebih baik, perlu membenahi semua aspek," ucap Luis Milla.

Luis Milla akan berusaha membenahi kekurangan yang ada di dalam skuad Maung Bandung, agar penampilan tim kebanggaan Bobotoh bisa lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

Baca Juga

Selain itu, Luis Milla sudah mempersiapkan strategi baru yang bakal diterapkan di tim kebanggaan Bobotoh, dengan harapan skuad Maung Bandung bisa meraih kemenangan dan memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2022-2023.

"Dan ide dari saya adalah kami akan terus bekerja, berlatih dengan gaya yang baru, dengan metode baru. Untuk memperbaiki tim dan beranjak dari peringkat 13," tegas Luis Milla.


1. Pimpin Latihan Perdana, Luis Milla Soroti Fisik Pemain

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Pertandingan terdekat skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022/23 menghadapi RANS Nusantara pada pekan kedelapan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (04/09/22). 

Luis Milla sendiri untuk pertama kalinya memimpin latihan skuad Maung Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (01/09/22) kemarin. 

Baca Juga

Sesi latihan tersebut, menjadi yang pertama bagi Luis Milla memimpin program latihan Persib di Bandung, sebelumnya dia sudah sempat memberikan materi pada official training sebelum menghadapi PSM Makassar.

Namun, pada saat pertandingan menghadapi PSM di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22) malam, Luis Milla tidak dapat mendampingi tim di bench lantaran kondisinya kurang sehat.

Pada saat memimpin latihan perdana di Bandung, Luis Milla, memberikan program untuk meningkatkan kondisi fisik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan serta dikombinasikan dengan menggunakan bola.

Baca Juga

Menurut Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh ini perlu ditingkatkan kondisi fisiknya, agar pada pertandingan selanjutnya skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi.

"Kami melakukan latihan fisik, resistensi dengan bola dan ide dari saya adalah banyak perhatian terhadap bola. Tapi saya juga paham bahwa tim ini butuh peningkatan di level fisik," kata Luis Milla.

Baca Juga

Selain meningkatkan kondisi fisik, skuad Maung Bandung akan diasah taktik dan strategi, materi latihan tersebut bakal diberikan Luis Milla pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (01/09/22) sore.


2. Butuh Proses

Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Materi taktik dan strategi diberikan, agar pada pertandingan nanti skuad Maung Bandung mengerti konsep yang disiapkan olehnya. Apalagi, Luis Milla merupakan pelatih anyar di tim Persib.

"Jadi pagi ini kami berlatih fisik lalu nanti sore melatih taktik untuk bisa diimplementasikan, mereka butuh memahami konsep dari tim," ucap Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini menyadari, butuh proses dan waktu baginya untuk menerapkan strategi yang disiapkan olehnya. Pasalnya, dia baru bergabung dengan tim.

Meski demikian, Luis Milla merasa optimistis penampilan skuat Persib Bandung bakal lebih baik lagi dan tampil maksimal pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini