x

Pimpin Latihan Perdana Persib di Bandung, Ini Program yang Diberikan Luis Milla

Jumat, 2 September 2022 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, untuk pertama kalinya memimpin latihan skuat Maung Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Luis Milla, untuk pertama kalinya memimpin latihan skuat Maung Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (01/09/22) kemarin. 

Sesi latihan tersebut, menjadi yang pertama bagi Luis Milla memimpin program latihan Persib di Bandung, sebelumnya mantan pelatih Timnas Indonesia itu sudah sempat memberikan materi pada official training sebelum menghadapi PSM Makassar.

Baca Juga

Namun, pada saat pertandingan menghadapi PSM di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22) malam, Luis Milla tidak dapat mendampingi tim di bench lantaran kondisinya kurang sehat.

Pada saat memimpin latihan perdana di Bandung, Luis Milla, memberikan program untuk meningkatkan kondisi fisik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan serta dikombinasikan dengan menggunakan bola.

Menurut Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh ini perlu ditingkatkan kondisi fisiknya, agar pada pertandingan selanjutnya skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi.

Baca Juga

"Kami melakukan latihan fisik, resistensi dengan bola dan ide dari saya adalah banyak perhatian terhadap bola. Tapi saya juga paham bahwa tim ini butuh peningkatan di level fisik," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib.

Selain meningkatkan kondisi fisik, skuad Maung Bandung akan diasah taktik dan strategi, materi latihan tersebut bakal diberikan Luis Milla pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (01/09/22) sore.

Materi taktik dan strategi diberikan, agar pada pertandingan nanti skuad Maung Bandung mengerti konsep yang disiapkan olehnya. Apalagi, Luis Milla merupakan pelatih anyar di tim Persib.

Baca Juga

"Jadi pagi ini kami berlatih fisik lalu nanti sore melatih taktik untuk bisa diimplementasikan, mereka butuh memahami konsep dari tim," ucap Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini menyadari, butuh proses dan waktu baginya untuk menerapkan strategi yang disiapkan olehnya. Pasalnya, dia baru bergabung dengan tim.


1. Luis Milla Janji Persib Lebih Baik

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Meski demikian, Luis Milla merasa optimis penampilan skuat Maung Bandung bakal lebih baik lagi dan tampil maksimal pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Saya rasa ini normal saat ada seorang pelatih baru yang tiba, pelatih tersebut perlu waktu, perlu mengimplementasikan idenya. Ini merupakan (program) yang pertama yang dibuat bagi tim," tegas Luis Milla.

Baca Juga

Sebagai informasi, pertandingan terdekat skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022/23 menghadapi RANS Nusantara pada pekan kedelapan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (04/09/22). 

Pada pertandingan tersebut, Luis Milla kemungkinan besar bakal mendampingi langsung skuat Maung Bandung di bench, setelah absen di pekan ketujuh karena kondisi kesehatan.

Sementara itu, sebelumnya Luis Milla mengatakan akan membawa dua orang asisten untuk membantu tugasnya melatih di Persib Bandung, saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Menurut pelatih asal Spanyol ini, dua orang tersebut sangat dibutuhkan olehnya, agar program yang disiapkan untuk skuat Maung Bandung bisa berjalan maksimal.

Kepastian mengenai bertambahnya staf pelatih di tim Persib, disampaikan langsung oleh Luis Milla saat konferensi pers bersama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

"Dengan menangani sebuah tim yang besar, saya yakin akan menjunjung profesionalisme saya. Maka saya datang ke sini dengan membawa dua pelatih lagi," kata Luis Milla.

Baca Juga

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, dua orang tersebut akan bertugas sebagai pelatih fisik dan asisten pelatih. 

Menurut Luis Milla, mereka akan bekerja sama dengan staf pelatih yang sudah ada di skuat Maung Bandung.


2. Tim Pelatih Sudah Lengkap

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (30/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sebagai informasi, saat ini tim Persib sudah memiliki staf pelatih di antaranya Luizinho Passos (pelatih penjaga gawang), Yaya Sunarya (pelatih fisik) dan Budiman (asisten pelatih). 

"Satu pelatih fisik dan satu pelatih untuk jadi asisten pelatih kedua yang akan bekerja sama dengan pelatih lokal juga untuk membangun tim ini," ucap Luis Milla menambahkan.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, dua orang asisten pelatih tersebut saat ini sedang melengkapi administrasi yang dibutuhkan. Sehingga, belum bergabung dengan tim.

Namun, jika seluruh administrasi tersebut sudah rampung, asisten pelatih tersebut bakal segera berangkat ke Indonesia, untuk membantu tugas dari Luis Milla.

"Kita sedang proses perizinannya. Belum (datang), sedang kita proses perizinannya," kata petinggi Persib Bandung di Liga 1, Teddy Tjahjono, saat dihubungi wartawan, Senin (29/08/22).

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini