x

Liga 1: Persib Dibantai PSM, Manajemen Maung Bandung Minta Maaf

Kamis, 1 September 2022 14:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (30/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, menyampaikan permohonan maaf setelah skuat Maung Bandung menelan kekalahan telak di pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022/23.

Pada pertandingan di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22) lalu, skuad Maung Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makassar dengan skor telak 5-1.

Baca Juga

Lima gol PSM pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Yakob Sayuri (2', 50'), M Ramadhan Sananta (44', 18'), Willem Jan Pluim (64'). Sedangkan gol tunggal Persib dalam laga tersebut, dicetak oleh Marc Klok saat memasuki menit 31.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas hasil yang diraih pada pertandingan tersebut.

Menurut Teddy, hasil pertandingan tersebut tidak sesuai dengan harapan. Selain itu pihaknya juga kecewa, lantaran tim kebanggaan Bobotoh gagal meraih poin pada pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Kita menyampaikan permohonan maaf. Hasil yang sama tidak kami harapkan, kami sangat kecewa," kata Teddy ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (30/08/22).

Teddy menambahkan, pelatih anyar Persib, Luis Milla, membutuhkan waktu untuk membuat tim kebanggaan Bobotoh tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal pada pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Apalagi, pada pertandingan tersebut, Luis Milla tidak dapat mendampingi langsung skuad Maung Bandung di bench, lantaran pelatih asal Spanyol itu kondisinya kurang sehat.

Baca Juga

Luis Milla sendiri sebenarnya sudah memimpin latihan Persib, satu hari menjelang pertandingan, namun kondisinya kesehatannya menurun saat laga.

"Tapi harus kita sadari bahwa ini semua proses karena Luis Milla baru melatih satu kali saat official training. Persis setelah Luis Milla mendapatkan KITAS langsung bergabung bersama tim terbang ke Makassar pada Sabtu pagi," ungkapnya.


1. Luis Milla Butuh Waktu

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Selain itu, sebagai pelatih yang masuk saat kompetisi Liga 1 2022-2023 sedang bergulir, Luis Milla pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kondisi tim.

"Kemudian melakukan official training hari Minggu dan kemarin bertanding, pasti perlu waktu lebih mengenal pemain, adaptasi kemudian memberikan porsi pelatihan sesuai skema Luis Milla mau," ucapnya.

Baca Juga

Teddy merasa optimis, skuad Maung Bandung bangkit dan penampilan tim kebanggaan Bobotoh anak lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Karena, dia yakin Luis Milla bisa membawa perubahan di Persib.

"Sudah pasti perlu waktu, ini adalah suatu proses kita lakukan. Kita akan bekerja keras dan sama meningkatkan hasil yang baik, mudah-mudahan proses berjalan dengan baik," ungkapnya.

"Luis Milla baru melatih satu kali kemudian langsung berlatih melawan PSM hasil sangat mengecewakan, kita harus pahami Luis Milla perlu waktu untuk melakukan pembenahan atas tim. Dengan skuat yang ada, seiring berjalan waktu bisa bangkit," ujar Teddy Tjahjono.

Baca Juga

Sementara itu, asisten pelatih Persib, Budiman, mengaku tidak menyangka timnya bakal kemasukan banyak gol saat menghadapi PSM Makassar di pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22) malam, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan skor telak 5-1.

"Pertandingan ini saya tidak menyangka akan kebobolan lima gol," kata Budiman saat konferensi pers setelah pertandingan.

Budiman menuturkan, gol cepat dari PSM pada pertandingan tersebut, membuat mental anak asuhnya down. Pasalnya, gol Yakob Sayuri tercipta saat laga baru berjalan sekitar tiga menit. 

Baca Juga

Mantan pelatih Persib U-19 ini menuturkan, setelah tertinggal satu gol skuad Maung Bandung mencoba untuk bangkit dan menyamakan kedudukan, namun tim kebanggaan Bobotoh ini sulit untuk mengembangkan permainannya.

"Tapi intinya dengan gol cepat yang didapat PSM membuat down kami. Jadi setelah gol menit ketiga, anak-anak sulit untuk mengembangkan permainan," ucapnya.


2. Luis Milla Batalkan Sesi Latihan

Almarhum Zulkarnaen, kitman Persib. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Luis Milla membatalkan latihan Persib Bandung, Rabu (31/08/22) sore, yang mana adalah persiapan menghadapi RANS Nusantara FC di pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Keputusan dibatalkannya latihan tersebut, diambil oleh pelatih Persib, Luis Milla, sebagai bentuk penghormatan kepada Zulkarnaen, kitman tim yang meninggal menjelang sesi latihan.

Pada kesempatan tersebut, Luis Milla terlihat mengumpulkan pemain dan official tim di tengah lapangan Stadion Persib, mereka mengheningkan cipta dan mendoakan almarhum.

"Untuk menghormati beliau, saya batalkan latihan hari ini. Kami sangat bersedih karena telah kehilangan satu anggota keluarga. Tentu semua pemain memiliki kenangan bersamanya," kata Milla dikutip dari laman Persib.

Pelatih asal Spanyol itu, mengatakan Persib Bandung akan kembali menggelar latihan guna persiapan menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022/23, pada Kamis (01/09/22).

Baca Selengkapnya: Liga 1: Hormati Kitman Persib yang Meninggal, Luis Milla Batalkan Sesi Latihan

Persib BandungPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini