x

Kebobolan 18 Gol dari 7 Laga di Liga 1, Begini Dalih Asisten Persib Bandung

Rabu, 31 Agustus 2022 09:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kebobolan lima gol, pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22) malam.

Lima gol tersebut, membuat Persib takluk 5-1 dari PSM Makassar, sekaligus hingga memasuki pekan ketujuh sudah kebobolan sebanyak 18 gol.

Baca Juga

Lima gol PSM pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Yakob Sayuri (2', 50'), M Ramadhan Sananta (44', 18'), Willem Jan Pluim (64'). Sedangkan gol tunggal Persib dalam laga tersebut, dicetak oleh Marc Klok saat memasuki menit 31.

Sebelumnya, skuat Maung Bandung sudah kemasukan dua gol saat menghadapi Bhayangkara FC, tiga gol oleh Madura United, empat gol dari Borneo FC, satu gol PSIS dan tiga gol Bali United.

Baca Juga

Menurut asisten pelatih Persib, Budiman, absennya Nick Kuipers pada pertandingan tersebut cukup mempengaruhi lini pertahanan skuat Maung Bandung.

Sebagai informasi, pada enam pertandingan sebelumnya, Nick Kuipers selalu menjadi andalan di lini belakang skuat Maung Bandung. Namun, pada pekan ketujuh dia tidak dibawa ke Parepare, lantaran kondisinya kurang bugar.

Baca Juga

"Dengan tidak adanya Nick dipertahanan kita, agak kurang kuat. Nick adalah satu pemain yang diandalkan mengantisipasi bola atas," jelas Budiman saat konferensi pers setelah pertandingan.

Kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat skuat Maung Bandung menjadi kekalahan keempat Persib di musim ini.


1. Performa Persib Burul

Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Sebelumnya, Persib takluk dari Madura United pada laga kandang, kemudian dari Borneo FC di laga tandang dan saat menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Budiman berharap, dengan bergabungnya Luis Milla, kekurangan tim kebanggaan Bobotoh bisa dibenahi, agar dipertandingan selanjutnya bisa tampil maksimal.

Baca Juga

Persib sendiri pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, akan menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, akhir pekan ini.

"Dengan datangnya Luis Milla bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan, sebelum lawan Rans Minggu nanti," jelasnya.

Baca Juga

Sementara itu, Luis Milla, tidak mendampingi skuat Maung Bandung di bench saat pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar, Senin (29/08/22) malam.

Padahal pelatih asal Spanyol tersebut, ikut berangkat ke Parepare bersama rombongan tim dan memimpin latihan skuat Maung Bandung satu hari sebelumnya.


2. Alasan Luis Milla Belum Dampingi Tim

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, kembali dipimpin oleh Budiman yang sebelumnya menjadi caretaker pelatih.

Budiman, membeberkan alasan Luis Milla belum berada di bench pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurutnya, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut tidak bisa memimpin langsung tim lantaran kondisi kesehatannya menurun.

"Coach Luis Milla agak kurang sehat, jadi tidak bisa mendampingi di banch," kata Budiman saat konferensi pers setelah pertandingan.

Budiman menegaskan, tidak hadirnya Luis Milla di bench bukan alasan kekalahan tim Persib pada pertandingan yang disaksikan ribuan suporter tersebut.

Menurutnya, kekalahan yang didapat Persib pada pertandingan tersebut disebabkan mental bertanding anak asuhnya yang menurun, setelah PSM mencetak gol cepat pada menit ketiga melalui Yakob Sayuri.

"Tidak (mempengaruhi), kekalahan ini karena pemain down karena gol cepat," jelas Budiman.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini