x

Liga 1: Pesta Gol ke Gawang Persib, Kado Spesial PSM Agar Suporter Kembali Full Senyum

Selasa, 30 Agustus 2022 14:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
Skuat PSM Makassar di laga BRI Liga 1 2022/2023. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berhasil pesta gol 5-1 kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Senin (28/09/22) malam.

Yakob Sayuri dan striker belia M Ramadhan Sananta kompak menorehkan brace plus tambahan gol lewat heading Willem Jan Pluim. Sedangkan, tamu hanya membalas satu melalui sepakan Marc Klok.

Baca Juga

Hasil positif tersebut menjadi kado spesial agar para suporter setia Pasukan Ramang kembali full senyum pasca melihat klub kebanggaanya terbantai di final zona ASEAN AFC Cup 2022.

Sebagaimana diketahui, mimpi PSM Makassar untuk melaju lebih jauh di kompetisi sepakbola antarklub level dua Asia tersebut sirna akibat kalah telak 2-5 melawan Kuala Lumpur City FC.

Tapi, hasil tersebut melecut semangat juang armada Bernardo Tavares untuk bangkit sehingga berhasil membabat habis Persib Bandung di pekan ketujuh Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

“Saya persembahkan kemenangan ini kepada para suporter yang telah hadir langsung mendukung kami sejak menit pertama hingga akhir,” ungkap Tavares saat post-match press conference.

“Juga kepada suporter yang telah menyambut kami di bandara ketika tiba dari Malaysia. Kami menjalani laga buruk di sana sehingga ingin menberi performa yang lebih baik,” sambungnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, meski terbantai di laga final zona ASEAN AFC Cup 2022, PSM Makassar mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari para suporternya.

Sambutan itu ketika tiba di Kota Daeng untuk melalukan persiapan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.


1. Semringah Lihat Atmosfer Stadion

Skuat PSM Makassar di laga BRI Liga 1 2022. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

Lebih lanjut, Tavares mengaku bahwa dirinya sangat sumringah melihat atmosfer yang tercipta di Stadion Gelora B.J Habibie pada laga PSM Makassar kontra Persib Bandung.

Juru taktik 42 tahun ini tak menyangka antusiasme suporter klub besutannya tetap tinggi meski tampil mengecewakan ketika melawan Kuala Lumpur City FC, Rabu (24/08/22) lalu.

Baca Juga

Terlebih lagi, jadwal laga di pekan ketujuh Liga 1 2022/23 digelar pukul 21.00 WITA sehingga suporter harus kembali ke rumahnya pada larut malam. Bagi dirinya, hal tersebut adalah pengorbanan besar.

“Sekali lagi, stadion terisi penuh oleh suporter yang menghadirkan atmoster luar biasa. Apa yang telah mereka berikan sangat luar biasa dan hari ini, para pemain kami memberi balasan yang setimpal,” ujar Tavares.

Baca Juga

Adapun jumlah penonton pada laga PSM Makassar kontra Persib Bandung adalah 15.743 pasang mata. Angka tersebut, memang turun dibanding tiga laga kandang sebelumnya yang melebihi 18.000 orang.

Kendati demikian, seluruh kelompok suporter yang memadati disetiap sudut tribun Stadion Gelora B.J Habibie tak henti bernyanyi untuk bisa membakar semangat juang Pluim cs.


2. Kembali ke Papan Atas

Skuat PSM Makassar di laga BRI Liga 1 2022. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

Pesta gol 5-1 kontra Persib Bandung membuat PSM Makassar kembali ke papan atas BRI Liga 1 2022/23 pasca sempat melorot hingga posisi 7 di klasemen sementara.

Kini, Pasukan Ramang bertengger di urutan 3 berkat koleksi 16 poin, hasil dari 5 kali menang plus 1 draw dan belum tersentuh pahitnya kekalahan dari 6 laga.

Raihan poin tersebut telah menyamai Madura United dan terpaut 2 angka dengan Borneo FC. Akan tetapi, PSM Makassar masih memiliki tabungan 1 laga lebih banyak di Liga 1 2022/23.

Persib BandungPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini