x

Hasil Liga Spanyol Sevilla vs Barcelona: Mesin kemenangan Sudah Panas, Los Cules Pepet Puncak!

Minggu, 4 September 2022 04:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Duel antar pemain Barcelona dan Sevilla di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 pekan keempat antara Sevilla vs Barcelona yang digelar pada Minggu (04/09/22) dini hari WIB.

Meski bermain di kandang lawan, Los Cules tanpa kesulitan menang tiga gol tanpa balas atas Los Rojiblancos untuk terus menjaga tren apik mereka belakangan ini.

Baca Juga

Mantan penggawa Sevilla, Jules Kounde, jadi bintang kemenangan Barcelona di Ramon Sanchez Pzjuan dengan sumbangan dua assist sebagai bek kanan.

Sevilla sebenarnya berada dalam kondisi yang kurang ideal untuk menghadapi tamunya. Meski aktif berbelanja di bursa transfer namun mereka belum pernah menang di Liga Spanyol musim ini.

Maka dari itu ketika Barcelona sudah bisa unggul di menit ke-21 lewat lesakan Raphinha tidak ada yang kaget.

Baca Juga

Snag winger Brasil sigap menyambut bola rebound dengan kepalanya usai tembakan cungkil Robert Lewandowski masih bisa disapu oleh Fernando.

Barcelona semakin menjauhkan keunggulan di menit ke-36 dan kali ini Lewandowski yang jadi penyumbang nama di papan skor.

Umpan lambung dari Kounde ke kotak penalti Sevilla dikontrolnya dengan mudah menggunakan dada sebelum menyelesaikan manuver menggunakan tekhnik voli sensasional.

Baca Juga

Ini adalah gol Liga Spanyol kelima bagi Lewandowski yang cukup untuk menempatkannya di posisi pertama daftar top skor sementara bersama Iago Aspas (Celta Vigo).

Babak pertama kemudian ditutup dengan skor 0-2 untuk keunggulan kubu tamu.


1. Babak Kedua

Liga Spanyol

Tertinggal dua gol membuat Sevilla ingin berbenah habis-habisan di paruh kedua.

Manajer Julen Lopetegui kemudian memasukkan Jose Angel Carmona dan Thomas Delaney namun itu semua tidak cukup untuk membendung Barcelona.

Baca Juga

Pasalnya di menit ke-50 selisih gol kembali melebar dan kali ini giliran Eric Garcia yang menjebol gawang kawalan Yassine Bono.

Kounde menunjukkan visi brilian kala ia memilih untuk tidak menembakkan umpan dari Raphinha meski berada dalam posisi yang cukup ideal.

Sang bek Prancis justru menyodorkan assist matang bagi Garcia di kotak enam yard dan akhirnya Sevilla tertinggal semakin jauh.

Baca Juga

Unggul 0-3 membuat Barcelona bisa lebih santai dalam bermain dan kemudian Xavi Hernandez memutuskan untuk melakukan rotasi besar pada starting XI timnya.

Ferran Torres, Frenkie de Jong, dan Jordi Alba ia masukkan untuk menambah kaki-kaki segar di sepertiga akhir pertandingan.

Hasilnya De Jong nyaris menorehkan gol tanbahan di menit 73 namun usahanya mencocor rebound Lewandowski masih bisa disapu oleh Carmona.

Baca Juga

Barcelona pun berhak mengklaim kemenangan kala peulit panjang dibunyikan yang mana jadi kemenangan ketiga mereka di Liga Spanyol 2022/2023.

Wakil Catalonia kini berada di urutan kedua klasemen sementara tepat di bawah Real Madrid yang masih sempurna dengan 12 poin. Sementara itu Sevilla semakin dekat dengan zona merah di posisi 17.


2. Susunan Pemain

Jules Kounde, pemain anyar Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Sevilla (4-3-3): Yassine Bono, Gonzalo Montiel, Nemanja Gudelj, Tanguy Nianzou, Marcos Acuna, Joan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic, Erik Lamela, Youssef En-Nesyri, Isco Alarcon

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Jules Kounde, Ronald Araujo, Eric Garcia, Alejandro Balde, Pablo Gavi, Sergio Busquets, Pedri Gonzalez, Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha

BarcelonaSevillaRobert LewandowskiLiga SpanyolEric GarciaJules KoundeRaphinha

Berita Terkini