x

Hengkang ke Liga Italia, Sergino Dest Sebut AC Milan Lebih Besar dari Barcelona

Jumat, 2 September 2022 20:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

INDOSPORT.COM – Setelah hijrah ke Italia, Sergino Dest secara mengejutkan sebut raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, lebih besar dari Barcelona.

AC Milan memboyong Sergino Dest dengan biaya sebesar 20 juta euro atau sekitar 297,4 miliar rupiah dan menyetujui kesepakatan pinjaman pemain selama setahun.

Baca Juga

Tak hanya itu, Sergino Dest juga menyepakati persyaratan pribadi, pinjaman satu tahun dengan mengaktifkan kontrak tambahan, selama empat tahun.

Namun, hal tersebut tergantung pada Rossoneri mau mempermanenkan Dest dan mengaktifkan opsi pembelian terhadap Barcelona atau tidak.

Bahkan dilaporkan bahwa pemain asal Amerika Serikat itu telah mendarat di San Siro untuk menjalani tes medis di klub.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, transfer tersebut dilakukan oleh skuad asuhan Stefano Pioli guna menambal lubang yang ditinggalkan Alessandro Florenzi, yang dibekap cedera.

Pasalnya, Florenzi diyakini akan absen memperkuat Il Diavolo selama beberapa pertandingan ke depan karena mengalami masalah pada otot kakinya.

Keadaan tersebut membuat AC Milan mau tidak mau harus mendatangkan pemain baru di posisi yang ditinggalkan oleh Florenzi jika ingin skuadnya masih merata.

Baca Juga

Maka dari itu, tak heran apabila AC Milan mendatangkan Sergino Dest untuk menambal posisi itu. Terlebih lagi, sang pemain bisa juga bermain di berbagai posisi, seperti winger kiri dan kanan.

Namun, ada satu hal ‘kontroversi’ yang membuat para fans ternganga-nganga, yaitu Dest yang secara tidak langsung menyebut bahwa AC Milan lebih besar dari Barcelona.


1. Dest Lebih Semringah Gabung AC Milan ketimbang Barca

Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

Ya, AC Milan sukses mendapatkan Sergino Dest dari Barcelona yang baru saja menyelesaikan proses transfernya jelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

Sergino Dest sendiri sebenarnya sudah dibilang tidak masuk dalam rencana jangka panjang Xavi Hernandez di Barcelona.

Baca Juga

Walau sempat kencang beredar kabar bahwa Barcelona bakal menukar Dest dengan bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, deal itu otomatis kandas mengingat AC Milan akhirnya yang mendapatkan sang pemain.

Sergino Dest sendiri sudah mengunggah fotonya di akun Twitter pribadi saat ia resmi menjadi pemain AC Milan yang secara tak langsung mengatakan Rossoneri lebih besar ketimbang Blaugrana.

“Saya sangat bangga dan bersemangat untuk bergabung dengan Kampiun Liga Italia dan klub yang sangat bersejarah! Forza Milan”

Baca Juga

Dari cuitan Dest tersebut, ia sungguh bersemangat dan bangga bisa bergabung dengan AC Milan. Hal ini berbeda ketimbang saat eks pemain Ajax Amsterdam itu bergabung dengan Barcelona pada tahun 2020 silam.

Saat bergabung bersama Barcelona dari Ajax, Dest hanya menuliskan sepatah kata secara singkat, yaitu “Mimpi baru, tim baru, Forca Barca”.

Kata-kata itu kurang mengandung ekspresi kegembiraan seperti yang ia ucapkan saat bergabung bersama AC Milan.

Perkataan tersebut yang dirasa secara tak langsung mengatakan bahwa AC Milan lebih besar dari Barcelona sebab setiap pemain pastinya bakal girang tak main bila mereka bisa membela tim besar.


2. Keuntungan yang Bisa Ditawarkan Dest untuk AC Milan

Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan masih beraktivitas di penghujung bursa transfer musim panas 2022 dengan mendatangkan Sergino Dest dari Barcelona.

Beruntung, jelang penutupan mereka berhasil mengamankan jasa pemain incaran Manchester United dan Villarreal tersebut.

Dengan begitu, Sergino Dest sah menjadi pemain Amerika Serikat kedua yang berseragam Rossoneri setelah Oguchi Onyewu.

Namun bek berusia 21 tahun tersebut merapat ke AC Milan sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim 2022-2023, dengan opsi pembelian senilai 20 juta euro (sekitar Rp296 miliar).

Bukan hanya itu, AC Milan selaku klub peminjam juga akan membayar penuh gaji rekrutannya itu selama bermain pada musim 2022-2023.

Baca selengkapnya: 3 Berkah di Balik Kedatangan Sergino Dest dari Barcelona ke AC Milan

BarcelonaAC MilanLiga ItaliaLiga SpanyolSergino DestOne Football

Berita Terkini