x

Bukan AC Milan, Inilah Calon Klub Baru Josip Ilicic Usai Putus Kontrak dengan Atalanta

Jumat, 2 September 2022 15:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Josip Ilicic dilaporkan akan tetap berada di Liga Italia (Serie A) usai kontraknya bersama Atalanta resmi berakhir.

INDOSPORT.COM - Josip Ilicic dilaporkan akan tetap berada di Liga Italia (Serie A) usai kontraknya bersama Atalanta resmi berakhir.

Pasalnya, ada klub Italia yang sedang menjajaki peluang untuk menggaet pemain berusia 34 tahun tersebut. Klub yang dimaksud bukanlah AC Milan.

Baca Juga

Josip Ilicic sendiri memang telah resmi berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama La Dea berakhir per 1 September 2022.

Pihak Ilicic dan Atalanta sepakat untuk mengakhiri kerja sama meskipun kontrak Ilicic masih tersisa hingga 2024 mendatang.

"Atalanta BC mengumumkan bahwa kontrak antara klub dan pemain Josip Ilicic telah diakhiri dengan kesepakatan bersama," bunyi pernyataan resmi Atalanta.

Baca Juga

"Dia telah memesona Bergamo dengan permainannya, penemuannya, dan kelasnya sejak 2017. Dia membuat kami bermimpi dengan sihirnya di lapangan dan menggerakkan kami dengan kepekaan dan kemanusiaannya,"

"Empat golnya di Valencia akan selamanya menjadi potret sang juara Iličić, sementara sikap mulianya menyumbangkan bola malam ajaib itu ke Bergamo’s Papa Giovanni XXIII Hospital adalah potret Josip,"

"Akan ada daftar gol dan assist, tetapi apa arti lima musim bersama ini jauh (dari sekadar) melampaui angka,"

Baca Juga

"Sekarang kita berpisah, tetapi kenangan dan emosi akan tetap ada selamanya. Semoga berhasil, Profesor dan terima kasih untuk semuanya!"

Setelah resmi berpisah dengan Atalanta, pertanyaan pun muncul, lantas kemanakah pelabuhan berikutnya Ilicic? Kemungkinan besar ia akan tetap berada di Italia mengingat Bologna serius meminangnya.


1. Bukan ke AC Milan, Ilicic Mendekat ke Bologna

Pemain Atalanta, Josip Ilicic, membobol gawang Liverpool yang dijaga Alisson dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (26/11/20) dini hari WIB.

Menurut Calciomercato, Bologna siap menyerobot Ilicic yang saat ini berstatus bebas transfer. Menurut laporan tersebut, satu-satunya pesaing Bologna hanyalah Hellas Verona.

Sementara AC Milan tampaknya sudah tidak menaruh minat pada pemain asal Slovenia tersebut. Padahal dalam beberapa kesempatan, I Rossoneri sempat ingin mengincar Ilicic.

Baca Juga

Namun kala itu kesepakatan harus gagal lantaran Atalanta memasang banderol tak wajar untuk melepas Ilicic ke AC Milan.

Namun kini setelah Ilicic berstatus bebas transfer, Tim Merah Hitam tak lagi mengincarnya. Bisa jadi Ilicic bukan menjadi prioritas I Rossoneri lantaran saat ini Stefano Pioli sudah memiliki Charles de Ketelaere.

Adapun, Ilicic sendiri belum memutuskan klub mana yang akan ia perkuat usai meninggalkan Atalanta.

Baca Juga

Namun, ia memberi kode bahwa ia tak akan terlalu lama menganggur lantaran Ilicic ingin menjaga kebugarannya.

"Pada periode Covid tidak banyak yang harus dipikirkan tentang sepak bola," ujarnya.

"Saya bersyukur telah mengatasi beberapa kesulitan, periode itu buruk, tetapi itu mengajari saya banyak hal. Saya berharap untuk terus bermain,"

Baca Juga

"Saya pikir saya telah menjadi bagian kecil dari sejarah Atalanta,"

Selain Atalanta, Josip Ilicic sempat mencicipi klub Liga Italia lain. Di antaranya Palermo hingga Fiorentina.


2. Kena Mental! Tawaran Gila Rp1,4 Triliun dari Chelsea untuk Rafael Leao Ditolak

Penyerang AC Milan, Rafael Leao sedang berusaha merebut bol dari pemain Sassuolo di Liga Italia.

Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan telah menolak tawaran sebesar Rp1,4 triliun dari Chelsea untuk penyerang andalannya, Rafael Leao.

Jelang penutupan jendela bursa transfer musim panas ini, beberapa klub tengah mencari dan berburu pemain baru guna memperkuat skuad mereka masing-masing.

Seperti salah satu klub Liga Inggris, Chelsea, beberapa waktu terakhir dikabarkan mendorong kepindahan Rafael Leao dari AC Milan.

Keputusan The Blues untuk mengejar tanda tangan dari Rafael Leao, diyakini karena keinginan mereka dalam mengatasi lini depan yang sedang mandul.

Sebab sejauh ini, Mason Mount dan Kai Havertz sama sekali belum memberikan kontribusi dalam urusan mencetak gol di Chelsea. Itu sebabnya, manajemen The Blues bernafsu untuk mengincar pemain terbaik Liga Italia musim lalu, Rafael Leao. 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBolognaAtalantaJosip IlicicAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini