x

Liga Italia: Jelang Derby della Madonnina, AC Milan Siap Turunkan Malick Thiaw

Jumat, 2 September 2022 15:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Rekrutan anyar AC Milan, Malick Thiaw dilaporkan siap tempur saat I Rossoneri bersua Inter Milan di pekan ke-5 Liga Italia (Serie A) Sabtu (03/09/22).

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar AC Milan, Malick Thiaw dilaporkan siap tempur saat I Rossoneri bersua Inter Milan di pekan ke-5 Liga Italia (Serie A) Sabtu (03/09/22).

La Gazzetta dello Sport mengklaim jika bek berusia 21 tahun tersebut bisa diturunkan di starting XI maupun dari bangku cadangan.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika akhir pekan ini kompetisi tertinggi di Italia akan menggelar laga panas bertajuk Derby della Madonnina.

Tak hanya perkara gengsi, pertemuan dua tim terbaik di Kota Milan tersebut juga bakal menentukan nasib kedua AC Milan dan Inter Milan di papan klasemen.

Bagaimana tidak, saat ini jarak kedua kesebelasan hanya dipisahkan 1 angka saja dengan Inter Milan yang berada di tabel ketiga sementara AC Milan menempati urutan keenam.

Baca Juga

Jika menang, maka otomatis AC Milan akan melongsorkan pasukan Simone Inzaghi sekaligus menempel ketat AS Roma dan Atalanta di puncak klasemen.

Namun jika Inter Milan yang menang, maka I Nerazzurri bakal menjauh dari kejaran I Rossoneri sekaligus merangsek ke papan atas.

Dalam laga nanti, taring Inter Milan sedikit berkurang setelah Romelu Lukaku masih absen lantaran menderita cedera otot.

Baca Juga

Tak hanya itu, rekrutan anyar mereka Henrikh Mkhitaryan juga masih belum bisa membela I Nerazzurri.

Sementara di kubu AC Milan, Stefano Pioli dapat menurunkan skuat terbaiknya. Termasuk Malick Thiaw dilaporkan siap tempur di Derby della Madonnina.


1. Malick Thiaw Siap Tempur

Perebutan bola antara pemain Inter Milan vs AC Milan.

La Gazzetta dello Sport mengklaim jika eks Schalke 04 tersebut sudah berlatih dengan skuat AC Milan yang lain. Kondisinya yang fit memungkinkannya untuk turun di laga Derby della Madonnina.

Meski demikian, hal tersebut tak menjamin bahwa Thiaw akan diturunkan sebagai starter alias sejak menit awal.

Baca Juga

Pasalnya, posisi tersebut bakal ditempati oleh Fikayo Tomori dengan Pierre Kalulu maupun Simon Kjaer yang sudah dapat kembali merumput.

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika Pioli juga dapat menurunkan dua pemainnya yang lain yakni Ante Rebic dan Divock Origi.

Rebic sendiri sempat dirgaukan tampil saat AC Milan bersua Inter Milan dalam laga Derby della Madonnina.

Baca Juga

Namun, kini bomber asal Kroasia tersebut sudah kembali berlatih mandiri dan diharapkan fit saat bentrokan nanti.

Sementara Origi yang tengah pekan lalu absen di laga kontra Sassuolo diharapkan sudah pulit untuk menjadi pengganti Olivier Giroud.

Dalam laga nanti, AC Milan dituntut untuk menang demi menyudahi rapor buruk belum pernah menang ketika bertindak sebagai tuan rumah di Derby della Madonnina.

Baca Juga

Kali terakhir AC Milan memenangi derby kala berstatus kandang terjadi Januari 2016. Kala itu I Rossoneri sukses menggasak Inter Milan dengan skor mencolok 3-0. 

Namun, setelah itu taring AC Milan seolah tumpul saat bertugas sebagai tim tuan rumah. Itulah sebabnya I Rossoneri ingin memetik kemenangan demi menyudahi rapor merah Derby della Madonnina di San Siro.


2. Prediksi Liga Italia AC Milan vs Inter Milan: Berebut Menang Derby demi Kepercayaan Diri

Logo Serie A

Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan akan tersaji pada pekan ke-5 Liga Italia (Serie A), Sabtu (03/09/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Bertindak sebagai tuan rumah, pasukan Stefano Pioli punya misi mengakhiri rapor merah kala menjamu I Nerazzurri. Pasalnya, I Rossoneri belum pernah mencatatkan kemenangan ketika bertindak sebagai tuan rumah di Derby della Madonnina sejak enam tahun silam.

Kali terakhir AC Milan memenangi derby kala berstatus kandang terjadi Januari 2016. Kala itu I Rossoneri sukses menggasak Inter Milan dengan skor mencolok 3-0. 

Namun, setelah itu taring AC Milan seolah tumpul saat bertugas sebagai tim tuan rumah. Itulah sebabnya I Rossoneri ingin memetik kemenangan demi menyudahi rapor merah Derby della Madonnina di San Siro.

Terlepas dari itu, kemenangan atas Inter Milan akan dapat mendongkrak rasa percaya diri Davide Calabria dan kolega yang mengalami pekan lesu dalam beberapa laga awal terakhir di Serie A. 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanInter MilanLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaMalick Thiaw

Berita Terkini