x

5 Pemain Kunci Manchester United yang Membuat Arsenal Babak Belur di Pekan Keenam Liga Inggris

Senin, 5 September 2022 11:28 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain kunci Manchester United yang membuat Arsenal harus babak belur di pertandingan pekan keenam Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Seperti diketahui, pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 baru saja menyajikan big match antara Manchester United vs Arsenal pada Minggu (04/09/22) malam WIB.

Baca Juga

Duel yang digelar di Old Trafford ini berhasil dimenangkan oleh Manchester United dengan skor telak 3-1 atas Arsenal.

Tiga gol pasukan Erik ten Hag ke gawang Arsenal mampu dicetak oleh Antony dan brace dari Marcus Rashford. Kemudian gol tunggal The Gunners dicetak Bukayo Saka.

Baca Juga

Menurut pantuan INDOSPORT, sebagian besar pemain Setan Merah memang tampil apik dalam laga tersebut. Namun ada lima pemain yang kami anggap sebagai kunci keberhasilan pasukan Erik ten Hag meraih kemenangan.

1. Marcus Rashford

Marcus Rashford tampil menggila saat Manchester United menggilas Arsenal di pekan keenam Liga Inggris. Ia dinobatkan sebagai man of the match setelah mencetak brace ke gawang The Gunners.

Baca Juga

Marcus Rashford tidak menyia-nyiakan kesempatan dipercaya oleh Erik ten Hag main sejak menit awal.

Penyerang berusia 24 tahun ini berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal pada menit ke-66 dan 75, serta membuat Manchester United menang dengan skor 3-1.


1. 2. Antony

Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

Antony menjadi salah satu pemain yang tampil memukau saat Manchester United menjamu Arsenal. Ia merupakan pemain terakhir yang didaratkan oleh Setan Merah tepat di deadline day bursa transfer musim panas 2022.

Laga melawan Arsenal sangat spesial baginya karena menjadi momen bersejarah bisa menjalani debut bersama Manchester United.

Baca Juga

Dipercaya oleh Erik ten Hag bermain sejak menit awal, eks pemain Ajax Amsterdam ini langsung mencetak gol pembuka ke gawang Arsenal pada menit ke-35.

Gol ini membuat Antony sukses mengukir sejarah baru. Ia menjadi pemain termuda Brasil yang mencetak gol dalam laga debutnya di Liga Inggris (22 tahun 192 hari).

Baca Juga

3. Christian Eriksen

Pemain kunci kemenangan atas Arsenal selanjutnya yakni Christian Eriksen. Dipercaya tampil sebagai starter, Eriksen bermain memukau di lini tengah.

Baca Juga

Ia membuktikan kualitasnya dengan mencetak assist saat Manchester United mencetak gol ketiga pada menit ke-75. Umpan manis pemain asal Denmark ini membantu Marcus Rashford mencetak gol kedua.


2. 4. Bruno Fernandes

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes tampak lesu pada wajah mereka usai dikalahkan Middlesbrough lewat adu penalti dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

Tidak hanya Christian Eriksen, di lini tengah juga ada Bruno Fernandes yang tampil luar biasa bersama Manchester United.

Bruno Fernades benar-benar menjadi otak serangan Manchester United dan mampu mengerjakan tugasnya dengan baik.

Tampil penuh tanpa diganti, Bruno Fernandes sukses mencetak assist pada menit ke-66. Ia memberikan umpan kepada Marcus Rashford, yang kemudin sempat membawa Manchester United unggul 2-1 atas Arsenal.

5. Raphael Varane

Raphael Varane menjadi pemain kunci lini belakang Manchester United. Berkat ketangguhannya, Gabriel Jesus benar-benar dibuat mandul.

Raphael Varane membuat Gabriel Jesus memperpanjang rekor buruk saat bersua Setan Merah. Sudah 10 kali tampil melawan Manchester United, bomber asal Brasil ini belum pernah mencetak satupun gol ke gawang MU.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalRaphael VaraneChristian EriksenLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisBruno FernandesErik ten HagAntony dos Santos

Berita Terkini