x

Jumawa Bisa Cetak Gol dalam Debutnya, Selebrasi Antony Bagai Kacang Lupa Kulitnya

Senin, 5 September 2022 05:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Rekrutan anyar Manchester United, Antony melakukan selebrasi berlebihan kala mencetak gol dalam laga debutnya di kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Manchester United, Antony melakukan selebrasi berlebihan kala mencetak gol dalam laga debutnya di kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Dalam laga tersebut, Manchester United berkesempatan menjamu Arsenal, yang sedang tampil gacor dalam beberapa pertandingan sebelumnya di Old Trafford, Minggu (04/09/22) pukul 22.30 WIB.

Baca Juga

Meski sempat diragukan untuk menang, nyatanya Manchester United mampu tampil memuaskan, dan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Dalam laga tersebut rekrutan anyar The Red Devils pada bursa transfer musim panas ini, Antony Matheus dos Santos mampu menyumbangkan gol pembuka.

Tepatnya di menit ke-35, Antony yang berdiri bebas, dan berada di sisi kanan menerima umpan terobosan dari Marcus Rashford, dan mengonversinya menjadi gol.

Baca Juga

Setelah mampu membuka kran gol bagi tim besutan Erik Ten Hag, Antony yang baru menjalani laga debutan melakukan selebrasi yang menandakan dirinya sangat bangga di Manchester United.

Ditambah dalam laga tersebut, pemain asal Brasil itu bermain dihadapan pendukungnya sendiri, membuat dirinya melakukan selebrasi berlebihan.

Hal tersebut diyakini bahwa pemain berusia 22 tahun itu telah melupakan mantan tim yang membesarkan namanya, Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Padahal, secara keseluruhanAntony mampu mengoleksi 24 gol dan 22 assist dalam 82 pertandingan yang dilakoni bersama De Godenzonen.

Namun, baru bermain sekali bersama Manchester United, Antony telah melakukan selebrasi yang menandakan dirinya telah mencintai klub barunya, dan melupakan Ajax Amsterdam.


1. Pertahanan Manchester United Bertransformasi menjadi Kokoh

Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris.

Dengan kemenangan yang didapatkan pada putaran keenam Liga Inggris musim ini, Manchester United menambah catatan positifnya.

The Red Devils memperpanjang rekor kemenangan mereka, pasalnya hingga pertandingan malam tadi mereka telah membukukan 4 kemenangan secara beruturut-turut.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United berhasil atas Leicester City, dengan skor 0-1, dan saat melawat ke Southampton, 0-1. Serta mampu menang atas raksasa Liga Inggris, Liverpool, dengan skor 2-1.

Catatan tersebut sangat berbeda dengan dual aga awal yang dilakoni anak asuh Erik Ten Hag, mereka kalah atas Brighton Hove Albion 1-2, dan kalah telak dari Brentford, dengan skor 4-0.

Hal tersebut diyakini karena adanya duet baru dari Raphael Varane, dan Lisandro Martinez di barisan pertahanan Man United.

Baca Juga

Selain itu, ada fakta menarik lainnya, sejak pertandingan derby melawan Liverpool, yang juga diraih dengan hasil positif, Ten Hag mencadangkan Harry Maguire.

Sehingga, keadaan itu membuktikan dugaan Cristiano Ronaldo tentang Maguire, yang dianggap melakukan banyak kesalahan saat menjabat menjadi kapten tim.

Pernyataan itu dicurahkan ketika Ronaldo, bersama para pemain senior The Red Devils melakukan pertemuan dengan pelatih sebelumnya, Ralf Ragnick, tetapi sang pelatih mengindahkan.

Baca Juga

Bahkan setelah kedatangan dari Erik Ten Hag ke Old Trafford, Harry Maguire juga selalu menjadi starter pada dua laga awal di Liga Inggris.

Namun, ketika Harry Maguire bermain, Manchester United harus kalah dalam dua laga awal, melawan Brighton Hove & Albion 1-2, dan saat dibantai Brentford dengan skor 4-0.


2. Wayne Rooney Sempat Kasihani Arsene Wenger

Caption

Legenda Manchester United, Wayne Rooney ternyata sempat tak enak dengan pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Arsene Wenger, saat kemenangan 8-2.

Salah satu kemenangan mengejutkan Manchester United atas Arsenal ialah dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford pada 2011 lalu.

Kala itu, pasukan The Red Devils yang dilatih oleh Sir Alex Ferguson tampil ganas dan mampu mengalahkan The Gunners dengan skor 8-2.

Baca selengkapnya: Bawa Man United Bantai Arsenal 8-2, Wayne Rooney Sempat Kasihani Arsene Wenger

Manchester UnitedArsenalAjax AmsterdamLiga InggrisAntony dos Santos

Berita Terkini