x

Liga 1: Mulai Berkontribusi, Lord Dedik Kini Jadi Supersub di Arema FC

Senin, 5 September 2022 16:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Arema FC Dedik Setiawan usai mencetak gol ke gawang RANS Cilegon. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Satu poin yang diraih Arema FC dalam hasil imbang 1-1 ketika melawan Barito Putera di Liga 1 Indonesia 2022-2023 tidak lepas dari peran Dedik Setiawan.

Striker berusia 27 tahun itu mulai memberi bukti dirinya belum habis dengan kontribusi penting dalam hasil yang menentukan Arema FC.

Baca Juga

Dedik menggagalkan euforia kemenangan Barito Putera yang sudah di depan mata. Dia menyamakan kedudukan pada menit ke-83 sekaligus membalas gol Renan Alves sejak menit ke-22.

Gol ke gawang Barito Putera menjadi yang pertama ditorehkan Dedik Setiawan selama tampil dalam tiga laga resmi di Liga 1 musim ini. 

Tak pelak, dia kini menyandang predikat supersub Arema FC lantaran golnya itu tercipta setelah Dedik turun menjadi pengganti Bagas Adi Nugroho pada menit ke-70.

Baca Juga

"Meski imbang, tapi hasil ini patut kami syukuri," ucap Dedik Setiawan dalam sesi jumpa pers pasca-laga di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/9/22).

Dedik memang seperti belum kembali menuju performa terbaiknya semenjak comeback dari cedera panjang selama 2020. Eksistensinya juga bukan lagi sebagai starter, melainkan pemain pengganti dari bangku cadangan.

Baca Juga

Tercatat, Dedik Setiawan bermain selama 45 menit babak kedua saat Arema FC dikalahkan PSM Makassar 0-1 pada Sabtu (20/8/22).

Periode yang sama juga dijalani mantan striker Persekam Metro itu ketika Arema FC kalah telak 0-3 di markas Borneo FC, Minggu (24/7/22).


1. Tatap Persib

Dedik Setiawan Pemain Arema FC di laga Arema FC vs PSIS Semarang (Ian Setiawan/INDOSPORT)

Kendati target menang kembali meleset, Dedik Setiawan menyerukan rekan setim untuk tak terlalu mempedulikan hasil sebelumnya. Arema FC sudah ditunggu jadwal tak kalah berat di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga

Arema FC akan kembali melakoni super big match, kali ini menjamu Persib Bandung, Minggu (11/8/22). Inilah kesempatan bagi mereka untuk menembus jajaran 5 besar klasemen Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Pertandingan (melawan Barito Putera) sudah selesai (dengan hasil satu poin). Saatnya kami fokus menatap laga berikutnya," tuntas Dedik Setiawan.


2. Klasemen Liga 1

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut klasemen Liga 1 hari ini, Senin (5/9/22). Persib Bandung perlahan mulai bangkit, sementara Madura United mulai nyaman di pucuk klasemen sementara.

Torehan apik berhasil diraih oleh Persib Bandung saat menghadapi Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (04/09/22).

David da Silva berhasil membuka keunggulan pada menit ke-68, disusul oleh Ciro Alves yang berhasil mengeksekusi penalti menjelang babak pertama usai.

Baca Juga

Sementara itu, Rans Nusantara FC hanya mampu mencetak satu gol melalui Wander Luiz di menit ke-83.

Kemenangan 2-1 yang berhasil diraih oleh pasukan Luis MIlla ini membuat Persib Bandung kini perlahan bangkit di posisi ke-11 klasemen sementara dengan torehan 10 poin.

Baca Selengkapnya

Barito PuteraLiga IndonesiaDedik SetiawanArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini