x

Manchester United Patahkan Rekor Mulus Arsenal, Erik ten Hag Beberkan Ramuan Khususnya

Senin, 5 September 2022 09:29 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Berhasil menorehkan hasil positif di pekan ke enam Liga Inggris (Premier League) atas Arsenal, Erik ten Hag beberkan ramuan khususnya.

Manchester United telah berhasil melalui dan menutup pekan ke enam Liga Inggris dengan sangat manis kala melawan Arsenal.

Baca Juga

Bermain di Old Trafford, Setan Merah mampu mengandaskan perlawanan Gabriel Jesus dan kolega dengan skor meyakinkan 3-1.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, pasukan Erik ten Hag sempat memegang kendali pertandingan di awal-awal babak pertama.

Pemain anyar mereka, Antony berhasil menjadi penggerak serangan Setan Merah dan membuat lini pertahanan Arsenal kocar-kacir.

Baca Juga

Namun, memasuki menit ke-30, pasukan Mikel Arteta justru mampu membalikkan keadaan dengan terus mengurung pertahanan Man United yang dijaga Raphael Varane dan kawan-kawan.

Keasikan mengurung, Arsenal justru harus rela gawangnya kebobolan. Lewat skema serangan balik, pada menit ke-35 Antony berhasil menyarangkan bola ke sisi kiri gawang Aaron Ramsdale,

Tertinggal, pada babak kedua Arsenal berusaha untuk bangkit, skuad Mikel Arteta akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 lewat aksi Bukayo Saka. Skor sama kuat 1-1.

Baca Juga

Ingin menjaga tren positif mereka, Manchester United berusaha untuk menciptakan keunggulan. Marcus Rashford menjadi pewujud keinginan itu.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut mampu membuat dua gol untuk membawa Manchester United unggul 3-1 pada menit ke-66 dan ke-75.


1. Erik ten Hag Beberkan Ramuann Patahkan Rekor Mulus Arsenal

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Berhasil meraih kemenangan atas Arsenal, Manchester United sama saja juga telah berhasil mematahkan rekor mulus klub berjuluk The Gunners tersebut.

Sempat terseoko-seok di awal musim dengan menderita dua kali kekalahan, Manchester United kini diambang kebangkitan.

Baca Juga

Empat kemenangan beruntung berhasil ditorehkan oleh pasukan Erik ten Hag dan membuat mereka kini bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Prestasi tersebut, nyatanya tidak melulu merupakan hasil instan yang didapat oleh Manchester United selama di asuh Erik ten Hag.

Dilansir dari Sky Sports, Ten Hag bahkan mengatakan bahwa dirinya memberikan standar yang tinggi kepada pada pemain Man United seperti yang ia alami.

Baca Juga

“Anda harus menjalani standar tinggi setiap hari. Itu adalah permintaan saya, itu adalah tuntutan pelatih saya dan saya percaya para pemain di tim kami memiliki tuntutan itu,” ujar Ten Hag.

Pelatih berkepala plontos tersebut juga menambahkan bahwa anak asuhnya harus mendapatkan versi terbaik dari dirinya setiap haris untuk meningkatkan performa tim.

“Kami sudah memiliki banyak pemain di tim yang telah memenangkan banyak trofi dan mereka harus membawanya ke ruang ganti,”

Baca Juga

“Setiap hari, dapatkan yang terbaik dari diri Anda, tuntut dari satu sama lain dan kemudian kami akan meningkatkan lebih banyak lagi,” pungkas Erik ten Hag.


2. Erik ten Hag Nilai Permainan MU Lebih Baik

Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris.

Pelatih klub pesaing Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag, mengungkapkan bahwa timnya bermain lebih baik saat berhasil membekuk Arsenal.

Mantan manajer Ajax Amsterdam itu beranggapan bahwa dirinya tidak merasakan perlawanan yang berarti dari para penyerang skuad asuhan Mikel Arteta itu.

“Arsenal bermain bagus, tetapi kami bertahan dengan baik, saya tidak pernah merasa mereka akan menghancurkan kami. Mereka memiliki banyak pergerakan dan kreativitas, tetapi kami bertahan sebagai tim dengan 11 pemain” kata Erik ten Hag, dikutip dari BBC.

“Kami dapat memiliki tekanan dan organisasi yang lebih baik, kami mampu mengontrolnya,” imbuhnya.

“Permainan lebih banyak, kami bisa lebih baik dalam penguasaan bola dengan ketenangan yang lebih baik, maka kami akan lebih mendikte (jalannya permainan). Kami belum lama bersama, maka kami akan mengusahakannya,” sambungnya.

Baca Selengkapnya: Manchester United Berhasil Bekuk Arsenal, Erik ten Hag: Mereka Bermain Bagus, Tapi Kami Lebih Baik

Manchester UnitedArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini