x

Arsenal Gagal Teruskan Tren Positif Saat Melawan Manchester United, Mikel Arteta Kecam Keputusan Wasit

Senin, 5 September 2022 07:05 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Skuadnya berhasil dikalahkan Manchester United, pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, mengecam keputusan wasit yang memimpin laga tersebut.  

Bermain di Old Trafford, Manchester United berhasil membuat sang pemuncak klasemen sementara, Arsenal, bertekuk lutut dengan skor 3-1.

Baca Juga

Sejak awal, kedua tim tampil saling menyerang. Arsenal sejatinya berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Gabriel Martinelli. Namun gol tersebut akhirnya harus dianulir setelah terlebih dahulu terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Martin Odegaard.

Meski terus menyerang, Arsenal justru harus kebobolan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh rekrutan anyar Manchester United, Antony, pada menit ke-35.

Memanfaatkan lini pertahanan Arsenal yang terlalu naik, Marcus Rashford yang melihat kekosongan di sisi kiri Arsenal pun memberi umpan kepada Antony yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

Baca Juga

Di babak kedua, Arsenal berusaha mengejar ketertinggalan dan sempat mendominasi permainan. Hasilnya, skuad asuhan Mikel Arteta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak oleh Bukayo Saka di menit ke-60.

Namun kesalahan lini belakang Arsenal yang terlalu naik menjadi makanan empuk bagi garda depan Manchester United.  Menerima umpan dari Bruno Fernandes, Marcus Rashford berhasil membuat The Red Devils unggul 2-1 pada menit ke-66.

Marcus Rashford kembali menghukum kesalahan lini belakang Arsenal dengan berhasil menambah keunggulan Manchester United di menit ke-75 menjadi 3-1 setelah mendapatkan umpan dari Christian Eriksen.

Baca Juga

Kemenangan ini berhasil membuat Manchester United naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun menyoroti beberapa hal terkait kekalahan anak asuhnya dalam laga tersebut.


1. Mikel Arteta Kecam Keputusan Wasit

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Mikel Arteta mengecam keputusan wasit Paul Tierney yang memimpin laga melawan Manchester United tersebut.

Hal ini berawal dari gol Gabriel Martinelli yang dianulir oleh wasit setelah sebelumnya Martin Odegaard terlebih dahulu melakukan pelanggaran.

Baca Juga

Pelatih berpaspor Spanyol tersebut mengungkapkan kekecewaannya kepada wasit yang dengan menyebut bahwa pelanggaran tersebut adalah pelanggaran yang lembek.

“Wasit mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang lembek” kata Mikel Arteta, dikutip dari Standard

“Kami hanya meminta konsistensi, hari ini gol kami dianulir lagi, sayangnya tidak ada yang bisa kami lakukan saat ini,” imbuhnya. 

Baca Juga

Menanggapi kekalahan anak asuhnya tersebut, Mikel Arteta menyebut bahwa skuadnya masih belum menampilkan permainan dengan cukup berani.  Meski bermain cukup mendominasi, namun kedisplinan menjadi faktor utama kekalahan The Gunners. 

“Kami memiliki periode dari 8-10 menit, kami butuh beberapa saat untuk masuk ke dalam permainan dan setelah itu sebagian besar (permainan) adalah (miliik) Arsenal, cara kami mendomnasi dan jumlah peluang yang kami ciptakan,” katanya.

Baca Juga

“Tim bereaksi dan saya mengatakan bahwa permainan ada di sana untuk diambil jika kami bermain dengan keberanian, kami melakukannya, kami bisa mencetak dua atau tiga (gol) lagi,” imbuh Arteta.

“Kami harus belajar bahwa Anda harus memiliki begitu banyak kedisiplinan dalam permainan ini, detail apapun akan terwujud karena mereka memiliki pemain kelas dunia di seluruh lapangan,” pungkasnya.


2. Wayne Rooney Sempat Kasihani Arsene Wenger

Wayne Rooney.

Legenda Manchester United, Wayne Rooney ternyata sempat tak enak dengan pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Arsene Wenger, saat kemenangan 8-2. 

Salah satu kemenangan mengejutkan Manchester United atas Arsenal ialah dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford pada 2011 lalu.

Kala itu, pasukan The Red Devils yang dilatih oleh Sir Alex Ferguson tampil ganas dan mampu mengalahkan The Gunners dengan skor 8-2. 

Manchester United saat itu mengandalkan Wayne Rooney sebagai penyerang yang kemudian mampu mengobrak-abrik pertahanan Arsenal. 

Bahkan, Rooney mampu mencetak tiga gol yang membuat Manchester United kala itu menang besar dan mempermalukan Arsenal.


Baca selengkapnya: Bawa Man United Bantai Arsenal 8-2, Wayne Rooney Sempat Kasihani Arsene Wenger

Manchester UnitedArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini