x

Muka Cristiano Ronaldo Tampak Murung Jelang Laga Manchester United vs Arsenal, Ada Apa Lagi?

Minggu, 4 September 2022 12:47 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Jelang big match Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Manchester United vs Arsenal, Cristiano Ronaldo terlihat tampak menunjukkan gestur wajah yang murung.

Baik Manchester United dan Arsenal saat ini tengah mempersiapkan diri guna menghadapi laga sengit yang akan tersaji pada Minggu (04/09/22), pukul 22.30 WIB.

Baca Juga

Setiap pemain tentunya sangat antusias dan bersemangat untuk bersiap menjalani laga yang penuh gengsi tersebut. Namun tampaknya hal ini tidak berlaku bagi striker milik Manchester United itu.

Hal ini terlihat dari sebuah unggahan akun Instagram milik ibu dari Cristiano Ronaldo, Maria Dolores Aveiro, yang tengah membagikan kebersamaan keluarganya dengan sang anak dan juga cucunya, Cristiano Ronaldo Jr.

Terlihat dalam foto tersebut, Cristiano Ronaldo justru tampak tak bahagia ketika dirinya tengah berkumpul bersama dengan keluarganya itu.

Baca Juga

“Selamat pagi, saya sudah bersama dengan anak laki-laki saya,” kata ibu Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro, dikutip dari unggahan akun Instagram @doloresaveiroofficial.

Cristiano Ronaldo tampak tidak melihat ke arah kamera disertai dengan mimik wajah yang menunjukkan bahwa sang pemain tersebut sedang tidak menikmati momennya itu.

Kegagalan CR7 untuk hengkang dari Old Trafford bisa menjadi penyebab sang pemain tersebut sedang tidak dalam kondisi emosional yang baik jelang menghadapi Arsenal pada laga malam nanti.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo saat ini pun lebih sering dicadangkan oleh Erik ten Hag dalam beberapa laga terakhir.

Tentu saja, mantan pemain Real Madrid itu masih tak menyukai suasana di Manchester United, meski akhir-akhir ini dirinya dikabarkan sudah tidak berbuat masalah lagi di ruang ganti The Red Devils.


1. Erik ten Hag Lebih Pilih Cristiano Ronaldo Bertahan

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

Erik ten Hag selaku manajer Manchester United masih meyakini bahwa Cristiano Ronaldo mempunyai peran kunci di skuadnya. 

Kendati demikian, Erik ten Hag malah memarkir Cristiano Ronaldo di bangku cadangan dan memilih memainkan Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Anthony Elanga di garda depan saat melawan Liverpool.

Baca Juga

Sang megabintang harus menunggu hingga menit ke-86 untuk merumput menggantikan Rashford. Walau begitu, Ten Hag tetap ngotot bahwa CR7 bisa beradaptasi dengan sistemnya. 

“Saya pikir dia bisa (melakukannya)”, kata Ten Hag, “Seluruh kariernya di bawah beberapa manajer dia bisa melakukannya dengan beberapa gaya dan sistem. Dia selalu perform, jadi mengapa dia tidak bisa melakukan ini?” 

“Usianya bukanlah masalah. Jika Anda cukup baik kendati Anda sudah tua, Anda tetap masih bisa perform. Kesimpulannya Anda juga cukup baik.”

Baca Juga

Erik ten Hag menepikan Harry Maguire, Cristiano Ronaldo, Fred, dan Luke Shaw pada pertandingan terakhir kontra Liverpool dan sukses meraih tiga poin pertamanya musim ini. 

Kendati demikian, ia tampaknya tetap akan melakukan hal serupa dengan mencadangkan Cristiano Ronaldo pada laga Southampton ke depannya. 

Namun, tak menutup kemungkinan bila eks pemain Real Madrid dimainkan pada laga kontra Southampton akhir pekan nanti mengingat Casemiro mungkin sudah bisa bermain pada pertandingan itu.

Baca Juga

Casemiro dan Ronaldo sama-sama meraih kejayaan bersama Los Blancos sebelumnya. Chemistry kedua pemain tersebut pastinya masih ada.

Bisa jadi, Ten Hag bakal menguji sistemnya dengan memanfaatkan chemistry kedua pemain tersebut yang bisa dipadukan dengan kemampuan passing akurat dari Christian Eriksen dan Bruno Fernandes.


2. Alasan Dibalik Bayern Munchen Tolak Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. (Foto: REUTERS/David Klein)

Di sisi lain, Klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, diketahui menolak kesempatan merekrut Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. 

Isu Ronaldo ingin meninggalkan klubnya, Manchester United, intens berhembus sepanjang jendela transfer yang lalu.

Megabintang asal Portugal itu dikabarkan ingin pindah demi bisa bermain di pentas Liga Champions.

Man United memang gagal mendapatkan tiket Liga Champions, setelah musim lalu hanya finis di peringkat 6 klasemen akhir Premier League. 

Bayern Munchen sempat digembar-gemborkan akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi CR7.


Baca selengkapnya: Terbongkar! Alasan di Balik Keputusan Bayern Munchen Tolak Cristiano Ronaldo

Manchester UnitedCristiano RonaldoArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini