x

Pundit: AC Milan Harusnya Labeli Leao Seharga Rp5,9 Triliun

Senin, 5 September 2022 19:18 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Pecinta sepak bola Liga Italia khususnya fans AC Milan, sempat dibuat khawatir dengan kencangnya rumor transfer Rafael Leao diminati oleh Chelsea pada musim panas 2022.

Meski bursa transfer musim panas 2022 sudah ditutup per 2 September 2022 kemarin, fans Rossoneri belum bisa bernafas lega.

Baca Juga

Karena, pemain berusia 23 tahun itu masih bisa pergi dari San Siro, entah itu di bursa transfer musim dingin pada Januari atau akhir musim 2022/2023 nanti.

Seperti yang sudah ramai dilaporkan, Chelsea sudah melayangkan tawaran kepada AC Milan sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,47 triliun.

Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Milan karena menurut kontrak sang pemain, ada klausul pelepasan sebesar 150 juta euro atau setara Rp2,21 triliun.

Baca Juga

Tawaran Chelsea tentu sudah membuat banyak fans Milan merasa cemas akan ditinggal salah satu bintang terbaik mereka di skuat sekarang.

Namun untungnya, Milan masih bisa menolak dan berpegang teguh pada klausul pelepasan yang terdapat dalam kontrak Leao sekarang.

Tapi, pendapat berbeda datang dari Pundit RaiSport, Francesco Repice yang menyanjung tinggi Leao usai penampilannya di laga derby Milan kemarin.

Baca Juga

“Jika Jack Grealish dibeli Manchester City sebesar 117 juta euro (sekitar Rp1,72 triliun), maka Milan harus melabeli strikernya (Leao) hampir 400 juta euro (sekitar Rp5,9 triliun),” kata Repice usai laga.

Grealish, yang disinggung oleh Repice, memang baru gabung Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. The Citizens memboyongnya dengan harga 117,5 juta euro dari Aston Villa.


1. Penampilan Luar Biasa Leao Vs Inter Milan

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Kabar Chelsea mengajukan penawaran ‘gila’ kepada AC Milan untuk menggoda Rafael Leao pindah, memang membuat publik heboh.

Tawaran sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,47 triliun dilayangkan The Blues sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Baca Juga

Apa yang dilakukan Chelsea, sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Apalagi jika mengingat The Blues merupakan salah satu dari klub besar Liga Inggris yang memiliki dukungan finansial sangat kuat.

Apalagi jika melihat penampilan Leao saat pertandingan derby AC Milan vs Inter Milan pada Sabtu (03/09/22). Nilai pasar punggawa Timnas Portugal itu diyakini akan terus meningkat.

Bagaimana tidak, dalam pertandingan sarat gengsi kontra Inter Milan, dia berhasil jadi sosok pahlawan untuk Rossoneri.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-2 Milan atas Inter Milan di San Siro.

Salah satunya adalah aksi memukaunya yang menggiring bola dan melewati kerumunan pemain Nerrazzuri di barisan pertahanan sebelum mencetak gol.

Sebelum laga, keputusan Stefano Pioli dan Milan menolak tawaran besar Chelsea pada Leao, sempat menuai kritikan.

Namun dengan penampilannya kontra Inter Milan, keputusan Pioli dirasa cukup tepat untuk menjaga Leao dari kejaran klub-klub lain.

Bergabung sejak musim panas 2019, Leao kini sudah mencetak sebanyak 30 gol dan 23 assist dari total 120 penampilan di semua kompetisi untuk AC Milan.


2. Hasil Pertandingan AC Milan vs Inter Milan

Para pemain AC Milan berselebrasi setelah menang atas Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

AC Milan memang baru saja menang dalam pertandingan Derby menghadapi Inter Milan di San Siro di pekan ke-5 Liga Italia (Serie A) Sabtu (03/09/22).

Bertindak sebagai tuan rumah di San Siro, I Rossoneri sukses membuktikan pada I Nerazzurri kenapa mereka pantas menjadi peraih Scudetto musim lalu dengan kemenangan tipis 3-2.

Pada menit ke-21 Inter mengirim sinyal kuat jika mereka ingin membirukan lagi kota mode dengan unggul lebih dulu via gol Marcelo Brozovic.

Berawal dari sukses Lautaro Martinez dalam holding play, kerja sama one-two dengan Joaquin Correa kemudian berujung pada umpan terobosan untuk Brozovic yang tanpa kesulitan menaklukkan Mike Maignan dari jarak dekat.

Hanya saja Milan dengan cepat merebut momentum kembali dengan mengirim Rafael Leao untuk mencetak lesakan balasan hanya tujuh menit pasca kebobolan.

Kesalahan Hakan Calhanoglu membuat bola bisa dicuri oleh Sandro Tonali yang tidak membuang waktu lama mengirimkannya pada Leao. Sang striker Portugal langsung melepas sepakan first time yang membuat Samir Handanovic menggapai angin meski sudah meregang di bawah mistar.

Baca Selengkapnya: Hasil Liga Italia AC Milan vs Inter Milan: Sengit! Rossoneri Tunjukkan Siapa Raja Milan dan Italia!

ChelseaAC MilanLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini