x

4 Rekor Cristiano Ronaldo yang Bisa Dipecahkan Messi di Liga Champions 2022/23

Selasa, 6 September 2022 21:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
El Clasico jilid 266 menjadi milik Messi dan Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Berikut 4 rekor yang bisa dipecahkan Lionel Messi di Liga Champions seiring absennya rival abadinya, Cristiano Ronaldo di musim ini.

Seperti yang diketahui, Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya sejak musim 2002/03 tak akan bermain di Liga Champions.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan kegagalan pemain berusia 37 tahun itu dan Manchester United finis di 4 besar Liga Inggris musim lalu.

Sebagai informasi, Man United harus rela finis di peringkat ke-6 Liga Inggris 2021/22, sehingga harus puas bermain di Liga Europa musim ini.

Hal ini berbanding terbalik dengan rival abadinya, Lionel Messi yang akan bermain di Liga Champions musim ini bersama Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Messi dan PSG berhak mentas di Liga Champions 2022/23 usai berhasil menjadi kampiun Liga Prancis atau Ligue 1 musim lalu.

Tak pelak absennya Cristiano Ronaldo membuat dirinya mendapat olok-olok dari pendukung Messi dan penikmat sepak bola lainnya.

Selain itu, Cristiano Ronaldo pun harus menerima getahnya usai absen di Liga Champions musim ini. Sebab, rekor-rekornya di ajang ini bisa saja disalip Messi nantinya.

Baca Juga

Apa saja rekor-rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions yang bisa disalip Messi? Berikut INDOSPORT rangkum dalam poin-poin berikut ini.


1. Rekor Ronaldo yang Bisa Dipecahkan Messi di Liga Champions Musim Ini

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi.

1. Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions

Absennya Cristiano Ronaldo di Liga Champions 2022/23 membuat Lionel Messi berkesempatan memecahkan rekor gol terbanyak yang dipegang rivalnya di ajang ini.

Sebagai informasi, Cristiano Ronaldo telah mencetak 141 gol di Liga Champions dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah ajang ini.

Baca Juga

Sedangkan Messi berada di urutan kedua dengan mencetak 125 gol, atau terpaut 15 gol dari rival abadinya tersebut.

Meski harus mencetak minimal 17 gol untuk menyalip sang rival, Messi diyakini mampu mengingat musim lalu dirinya mampu mencetak 5 gol di fase grup dan bisa saja bertambah andai PSG melangkah jauh.

2. Pencetak Assist Terbanyak di Liga Champions

Tak hanya memegang status pencetak gol terbanyak, Cristiano Ronaldo juga memegang rekor pencetak assist terbanyak di Liga Champions.

Diketahui, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi 42 assist dalam kariernya di Liga Champions. Torehan ini unggul 6 assist saja dari Messi yang ada di urutan kedua dengan 36 assist.

Baca Juga

Dengan absennya Cristiano Ronaldo, Messi bisa saja melewati rekor rivalnya tersebut di Liga Champions musim ini dan merebut tahta pencetak assist terbanyak.

Apalagi di musim ini Messi telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pencetak assist terbaik di Eropa, dengan 6 assist dari 7 laga yang telah dilakoni.


2. Rekor Lainnya

Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding.

3. Rekor Hattrick Terbanyak

Rekor Hattrick terbanyak di Liga Champions pun bisa saja mampir ke Messi di musim ini dan melewati catatan Cristiano Ronaldo.

Sebagai catatan, Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama berstatus pencetak Hattrick terbanyak Liga Champions dengan 8 Hattrick.

Baca Juga

Andaikan Messi mampu mencetak satu Hattrick di Liga Champions 2022/23, pemain berjuluk La Pulga ini akan sah melewati catatan Cristiano Ronaldo.

Menjauhnya catatan Hattrick Messi ini membuat Cristiano Ronaldo mau tak mau harus menunda pensiunnya dan berkiprah di Liga Champions musim depan agar bisa mengejar rekor rivalnya.

4. Pemain Paling Banyak Mencetak Gol ke Tim Berbeda di Liga Champions

Tak hanya soal Hattrick, baik Cristiano Ronaldo dan Messi sama-sama memegang rekor sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol ke tim berbeda di Liga Champions.

Baik Cristiano Ronaldo dan Messi sama-sama telah mencetak gol ke 38 tim berbeda sepanjang kesertaannya di Liga Champions. Catatan ini menjadi yang terbanyak bila dibandingkan pemain lainnya.

Baca Juga

Messi bisa saja melewati Cristiano Ronaldo dalam rekor ini andai dirinya mampu mencetak gol ke gawang Maccabi Haifa di fase grup Liga Champions 2022/23.

Pasalnya, sepanjang partisipasi Messi di Liga Champions, La Pulga belum pernah menghadapi Maccabi Haifa. Jika ia mencetak gol kontra wakil Israel itu, ia pun akan melewati rekor Cristiano Ronaldo.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLionel MessiLiga ChampionsParis Saint-GermainOne Football

Berita Terkini