x

Bak Nasi Sudah Jadi Bubur, Juventus Ternyata Menyesal Pulangkan Paul Pogba

Selasa, 6 September 2022 20:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) Juventus dilaporkan menyesal telah memulangkan Paul Pogba di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Juventus dilaporkan menyesal telah memulangkan Paul Pogba di bursa transfer musim panas ini.

Kabarnya, Si Nyonya Tua kecewa dengan kondisi kebugaran Pogba yang saat ini harus menepi hingga beberapa bulan.

Baca Juga

Paul Pogba sendiri kembali ke Turin awal musim ini. Ia mudik ke Juventus dengan status gratisan setelah kontraknya di Old Trafford berakhir.

Kedatangan Pogba sempat membawa ekspektasi tinggi mengingat ia tampil apik sebelum meninggalkan Juventus 2016 silam. Sayangnya, petaka terjadi saat Pogba harus tumbang sebelum musim 2022-2023 bergulir.

Pogba didiagnosa mengalami cedera meniskus lateral di lutut kanannya. Masalah tersebut ia dapatkan kala melakoni latihan pramusim bersama Juventus di Amerika Serikat.

Baca Juga

Padahal pemain dengan nomor punggung 10 tersebut baru memainkan satu laga uji coba saja melawan Chivas Guadalajara medio Juli lalu.

Menurut rumor yang berkembang, Pogba harus menepi hingga berbulan-bulan. Ia bahkan diragukan tampil membela Prancis di Piala Dunia 2022 mendatang.

Pasalnya, Pogba harus menjalani operasi menghilangkan sepotong meniskus di lututnya. Buruknya, ia harus absen selam 40 sampai 60 hari.

Baca Juga

Atau Pogba akan dijahit lukanya, akan tetapi itu bisa membutuhkan waktu lebih lama, yakni empat hingga lima bulan lamanya.

Usut punya usut, masalah yang dialami Pogba tersebut membuat Juventus kecewa. Laporan dari Fichajes mengklaim jika Si Nyonya Tua menyesal telah memulangkan pemain berpaspor Prancis tersebut.


1. Juventus Menyesal Pulangkan Pogba

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, tanda-tanda Juventus menyesal memulangkan Pogba sudah terjadi sejak Massimiliano Allegri memberikan kritikannya pada Pogba.

Diketahui jika baru-baru ini Allegri memberi jawaban yang cukup nyelekit saat disinggung sosok Paul Pogba yang harus absen padahal baru memperkuat Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Pelatih berjuluk Max tersebut menyampaikan jika Pogba harus kembali ke Juventus pada bulan Januari 2022 mendatang.

Ia tak peduli bahwa Pogba dapat bermain di Piala Dunia 2022 atau tidak, yang jelas ia menginginkan Pogba lekas kembali.

"Pagi ini dia berlatih, lalu dia berhenti dan memutuskan untuk menjalani operasi," ujar Allegri.

Baca Juga

"Apakah dia bermain di Piala Dunia atau tidak, itu bukan masalah saya,"

"Masalah saya adalah dengan Juventus dan kami akan mendapatkannya kembali pada Januari."

Sebelumnya, cedera Paul Pogba rupanya lebih parah dari dugaan Juventus. Sebelumnya dan sang bintang Prancis bisa saja melewatkan permulaan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 mendatang.

Baca Juga

Penanganan kesehatan yang buruk untuk sang pemain saat masih berkostum Manchester United ditenggarai jadi alasan kenapa ia harus menepi cukup lama.

Pogba didiagnosa mengalami cedera meniskus lateral di lutut kanannya. Masalah tersebut ia dapatkan kala melakoni latihan pramusim bersama Juventus di Amerika Serikat.


2. Apakah Pogba akan Absen Bela Prancis di Piala Dunia 2022?

Paul Pogba di Timnas Prancis Euro 2020

Juventus dan Timnas Prancis sedang harap-harap cemas, karena Paul Pogba terancam absen di Piala Dunia 2022 setelah harus menjalani operasi lutut.

La Gazzetta dan Sky Sport melaporkan hari ini, Selasa (06/09/22), Pogba harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera ligamen lutut.

Mantan gelandang Manchester United itu mendapat cedera ligamen lutut saat mengikuti pra musim dengan Bianconeri.

Awalnya, untuk pemulihan cedera tersebut, pihak klub dan Pogba sepakat menjalani terapi konservatif selama sebulan.

Meski begitu, pengobatan terapi konservatif tidak berjalan sesuai rencana dan gelandang berusia 29 tahun itu harus menjalani operasi yang membuatnya berpeluang besar absen bela Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusPaul PogbaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini