x

Jelang PSG vs Juventus, Kylian Mbappe Curhat Hubungan Buruknya dengan Neymar

Selasa, 6 September 2022 15:57 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kylian Mbappe curhat atas hubungannya dengan Neymar di Paris Saint-Germain. (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Jelang laga pembuka Liga Champions 2022/2023 kontra Juventus, bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe ungkap hubungan buruk dengan Neymar.

Paris Saint-Germain dijadwalkan akan melakoni laga melawan Juventus di laga perdana Liga  Champions 2022/23 grup H, Rabu (7/9/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Sejalan dengan jadwal tersebut, pelatih PSG, Christophe Galtier justru memberi peringatan kepada Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar.

Melansir dari ESPN, pelatih anyar PSG itu bertekad untuk melakukan rotasi, meskipun trio superstar itu akan menerimanya atau tidak.

Bahkan, pelatih Paris Saint-Germain itu tak ragu-ragu untuk membuat Neymar mengisi bangku cadangan, ketika kemenangan 3-0 atas Nates, Minggu kemarin.

Baca Juga

Sebagai seorang pelatih, Christophe Galtier menegaskan bahwa ia akan selalu mengutamakan kepentingan klub ketimbang para pemainnya.

Hal tersebut dilakukan oleh pelatih anyar PSG itu, mengingat padatnya jadwal yang akan di mainkan dalam beberapa pekan ke depan.

"Kami banyak bermain, setiap tiga hari, lalu setiap empat hari, lalu ada Piala Dunia,” ungkap Galtier dikutip dari ESPN.

Baca Juga

“Setiap orang harus memahami bahwa mereka tidak akan bisa memainkan semua pertandingan,” sambungnya.

Sementara itu, sebagai pemain yang ditarik keluar, Kylian Mbappe justru curhat terkait hubungan buruknya dengan Neymar.


1. Hubungan Buruk antara Mbappe dengan Neymar

Kylian Mbappe dan Neymar berselebrasi saat PSG vs Red Star di Liga Champions.

Selama beberapa waktu terakhir, isu terkait hubungan panas antara Kylian Mbappe dengan Neymar terus menyeruak di media sosial.

Kendati demikian, Mbappe menegaskan bahwa hubungannya dengan Neymar didasarkan atas rasa hormat, meskipun sempat terjadi panas dingin.

Baca Juga

Hanya saja, pada awal pelaksanaan Liga Prancis, Kylian Mbappe harus menghadapi kritikan ketika kedapatan adu mulut dengan Neymar.

Saat itu, Mbappe berusaha untuk mengambil jatah Neymar yang ditugaskan untuk mengeksekusi penalti, bahkan menerobos melewati Lionel Messi.

Melansir dari Sports Max, megabintang PSG itu bersikeras bahwa ia tidak memiliki masalah dengan Neymar, melainkan dirinya menaruh rasa hormat dengannya.

Baca Juga

“Ada insiden yang terjadi, tetapi ada banyak rasa hormat di antara kami. Saya sangat menghormatinya sebagai pemain dan pentingnya dia di tim kami,” ungkap Mbappe dikutip dari Sports Max.

“Ketika Anda memiliki dua pemain dengan karakter kuat, itu bukan hal yang linier, tetapi selalu ada rasa hormat dan itu semua demi kepentingan PSG,” tegasnya.

Selain itu, ada juga sebuah kejadian di mana Mbappe terlihat marah seusai Vitinha memberikan umpan kepada Messi ketimbang dirinya.

Baca Juga

Bahkan, saat itu penyerang asal Prancis itu tampak kecewa, dan enggan untuk melanjutkan serangan yang tengah dibangun oleh PSG.

Tentu kehadiran Christophe Galtier diharapkan bisa mengurangi situasi-situasi seperti yang telah terjadi pada trio superstar Paris Saint-Germain.


2. Juventus Pasrah Hadapi PSG

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

Hasil imbang rasa kalah yang ditelan Juventus saat bentrok dengan Fiorentina membuat Massimiliano Allegri realistis jelang laga sengit di Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.

Pelatih berjuluk Max itu bahkan blak-blakan tak mengharapkan kemenangan saat bersua jawara Ligue 1 Prancis musim lalu tersebut.

I Bianconeri julukan Juventus memang baru saja menelan hasil imbang rasa kalah dalam lanjutan pekan ke-5 Liga Italia 2022-2023.

Memainkan lawatannya ke Artemio Franchi markas Fiorentina, pasukan Massimiliano Allegri harus puas bermain imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, sejatinya Juventus unggul lebih dulu melalui rekrutan anyar mereka Arkadiusz Milik saat laga belum genap 10 waktu berjalan.

Baca selengkapnya: Juventus Main Ancur-ancuran Lawan Fiorentina, Max Allegri Pilih Realistis Hadapi PSG

NeymarLiga ChampionsParis Saint-GermainKylian MbappeOne FootballChristophe Galtier

Berita Terkini