x

Campakkan Barcelona di Liga Champions, Neuer Anggap Giuseppe Meazza sebagai Stadion Angker

Rabu, 7 September 2022 08:28 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Jelang pertemuan dengan Inter Milan di laga perdana Liga Champions 2022/23, Manuel Neur menganggap bahwa Giuseppe Meazza meruapakan Stadion yang istimewa. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Jelang pertemuan dengan Inter Milan di laga perdana Liga Champions 2022/23, Manuel Neur menganggap bahwa Giuseppe Meazza meruapakan Stadion yang istimewa.

Bayern Munchen akan menjalani putaran pertama Liga Champions dengan melawat ke markas Inter Milan, Giuseppe Meazza pada Kamis (08/09/22) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Sebagai tim tamu, Bayern Munchen memiliki catatan yang cukup baik di Liga Jerman, yang tentunya akan menjadi modal bagi anak asuh Julian Nagelsmann.

Pasalnya, dari lima laga yang telah dilakoni di Bundesliga, Die Bavarian belum pernah kalah, karena mampu membukukan tiga kemenangan, dan dua hasil imbang.

Selain itu, dengan predikat sebagai juara Liga Champions musim 2019/20, juga akan menjadi motivasi tambahan bagi Manuel Neuer dkk.

Baca Juga

Kendati demikian, kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer tidak ingin menyepelekan Inter Milan, dan menganggap markas calon musuhnya tersebut sebagai stadion yang istimewa.

“Bermain di San Siro selalu spesial, bahkan bagi saya, itu selalu menyenangkan,” ujar Neuer dikutio dari Footbal Italia.

“Saya memainkan perempat final melawan Inter di sini untuk Schalke 04 dan itu adalah pengalaman yang benar-benar unik dalam karir saya.”

Baca Juga

“Kami ingin terus berlari! Inter adalah tim yang kuat, kami tidak meremehkan mereka dan tidak menerima hasil begitu saja.” Tambahnya.

Selain itu, Manuel Neuer, yang juga kapten Bayern Munchen itu tetap percaya diri timnya menjadi salah satu favorit untuk lolos ke fase selanjutnya.


1. Manuel Neuer Pede Munchen Lolos Fase Grup

Manuel Neuer.

Kualitas yang dimiliki oleh Bayern Munchen memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Mengingat dengan predikat sebagai juara Liga Champions 2019/20.

Selain itu, tercatat, Die Bavarian juga mampu menjadi juara Liga Jerman secara 10 kali berturut-turut, dari 2012 hingga 2022.

Baca Juga

Bahkan, Manuel Neuer juga menegaskan bahwa timnya memiliki kualitas yang baik, dan akan membuktikannya dengan lolos ke fase knockout.

“Kami harus menggunakan semua kualitas kami, membuktikan bahwa kami ingin lolos ke fase knockout,” ujar Neuer.

“Bayern adalah salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions, itu selalu menjadi tersangka,” tambah kiper Timnas Jerman itu.

Baca Juga

Kendati demikian dirinya juga tidak memungkiri bahwa pada musim lalu, tim yang bermarkas di Allianz Stadium itu memang tampil buruk

“Kami mengalami beberapa kekalahan pahit dalam beberapa tahun terakhir, misalnya melawan Villarreal, tetapi kami tidak akan menyembunyikan bahwa kami adalah salah satu favorit.”

Selain itu, Manuel Neur juga tidak memungkiri bahwa timnya sekarang memang sedang mengalami kekuarang di lini depan, karena kehilangan Robert Lewandowski.

Baca Juga

Kendati demikian, Bayern Munchen mendapatkan hasil maksimal, dan memenangkan pertandingan kala bertandang ke markas musuhnya seperti Eintracht Frankfurt (1-6), VFL Bochum (0-7), dan Ciktoria Koln (0-5).

Sehingga, catatan yang di diperoleh Bayern Munchen akan menjadi ancaman bagi Inter Milan, yang akan menjamu Die Bavarian pada dini hari nanti.


2. Thomas Muller Beri Sambutan bagi Lewandowski

Thomas Muller dan Robert Lewandowski terlihat terpukul usai disingkirkan Villarreal (13/04/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, memberikan pesan untuk Robert Lewadowski, karena Barcelona dan Bayern Munchen berada di grup yang sama dalam Liga Champions 2022/23.

Menurut hasil drawing, Grup C Liga Champions menjadi sorotan karena diisi oleh Bayern Munchen, Barcelona, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Hal tersebut membuat Robert Lewandowski berkesempatan untuk menghadapi mantan klubnya di musim lalu, Bayern Munchen.

Baca selengkapnya: Berpeluang Jumpa Barcelona di Liga Champions, Muller: Tuan Lewangoalski, Sampai Jumpa di Munich

Liga ChampionsBayern MunchenInter MilanManuel NeuerGiuseppe Meazza

Berita Terkini