x

Liga Champions Sudah Dimulai, Pep Guardiola Malah Dipusingkan oleh 2 Pemain Ini

Selasa, 6 September 2022 21:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jelang pertandingan Grup G Liga Champions 2022/23, antara Sevilla vs Manchester City, Pep Guardiola dipusingkan dengan cedera yang dialami oleh keduanya. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Grup G Liga Champions 2022/23, antara Sevilla vs Manchester City, Pep Guardiola dipusingkan dengan cedera yang dialami oleh kedua pemainnya.

Pertandingan perdana Liga Champions babak penyisihan grup g antara kedua tim tersebut akan tersaji di Stadion Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, Rabu (07/09/22) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester City datang ke markas Sevilla tidak akan diperkuat oleh dua pemainya yakni, John Stones dan Kyle Walker.

Melansir dari Daily Mail, John Stone dan Kyle Walker akan melewatkan pertandingan perdana di babak penyisihan grup Liga Champions karena mengalami cedera.

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pelatih The Cityzens, Pep Guardiola yang tidak memasukkan nama kedua pemainnya itu ke dalam skuad yang dibawa ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca Juga

Kyle Walker mengalami cedera saat melakukan latihan putaran terakhir Liga Inggris, kala melawan Aston Vila. Pemain asal Inggris itu kedapatan tertatih-tatih.

“(Mereka berdua) cedera. John (Stones) tidak banyak. Kyle (Walker) juga tidak banyak, tetapi saya tidak tahu apakah dia akan siap untuk hari Sabtu, atau saat melawan Borussia Dortmund dan Wolves,” ungkap Pep.

Selain kedua pemain andalan Manchester City tersebut, Aymeric Laporte masih mengalami masalah lutut. Bahkan Laporte dilaporka kembali dari cedera setelah jeda internasional.

Baca Juga

Sedangkan, The Cityzens berada di Grup G Liga Champions 2022/23 bersama dengan Bourssia Dortmund, Sevilla, serta Copenhagen.

Sehingga, Manchester City khusunya Pep Guardiola akan bersikeras untuk lolos dari fase grup. Mengingat Pep menargetkan untuk meraih treble winner pada musim ini.


1. Pep Percaya Diri Juara Liga Champions

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, musim ini menargetkan tim asuhannya bisa menjuarai Liga Champions 2022/23.

Hal tersebut didasari dengan penandatangan pemain baru yang dilakukan oleh The Cityzens pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut mampu mendatangkan pemain berkualitas seperti Erling Braut Haaland, Kalvin Phillips, dan baru-baru ini Manuel Akanji.

Selain itu, dalam enam pertandingan awal di Liga Inggris, tim besutan Pep Guardiola menunjukkan hasil yang positif, dengan belum pernah kalah sekalipun.

Hasil tersebut membuat pelatih asal Spanyol tersebut merasa percaya diri dengan skuat yang dimilikinya saat ini, dan yakin akan menyabet tiga gelar di musim ini.

Baca Juga

"Setelah gelar Liga Premier berturut-turut, saya berkata saya ingin melihat bagaimana kami kembali di pra-musim,” ungkap Pep.

“Saya penasaran tahun ini, tentang sesi latihan dan di pra-musim. Sejak hari pertama, saya menyukai apa yang saya lihat.”

Sedangkan hasil terbaik yang mampu dicatatkan oleh Pep di Liga Champions hanya mencapai partai final pada edisi 2020/21 lalu. Namun, dirinya harus mengakui keunggulan Chelsea, dengan skor 2-1.

Baca Juga

Kendati demikian, Pep Guardiola mampu membawa Manchester City meraih empat gelar Liga Inggris, empat gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar FA Cup.

Sehingga dengan tim yang lebih mumpuni, Pep Guardiola menargetkan untuk bisa menjuarai gelar Liga Champions musim ini.


2. Ayah Erling Haaland Ungkap Alasannya Tolak Real Madrid

Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Kedatangan Erling Haaland, membuat Manchester City mengubah Liga Inggris (Premier League), menjadi liga petani usai mencatatkan 10 gol dan satu assist.

Salah satu kejutan yang turut menghiasi jendela bursa transfer pada musim ini yakni, dengan kedatangan Erling Haaland ke Manchester City.

Seperti yang diketahui bahwa Haaland telah membantu Citizen untuk mengamankan posisi kedua di klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Baca selengkapnya: Jadi Penakluk Liga Inggris, Ayah Erling Haaland Ungkap Alasannya Menolak Tawaran Real Madrid

Manchester CityLiga ChampionsSevillaPep GuardiolaKyle WalkerJohn StonesLiga InggrisOne Football

Berita Terkini