x

3 Faktor dari Red Bull Salzburg yang Bisa Bikin AC Milan Keok di Liga Champions

Selasa, 6 September 2022 16:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
RB Salzburg juara Liga Austria.

INDOSPORT. COM - Red Bull Salzburg punya sejumlah faktor yang membuat mereka berpeluang mengalahkan AC Milan di matchday pertama Grup E Liga Champions 2022/23.

Pertemuan Salzburg vs Milan akan berlangsung pada Rabu (7/9) dini hari pukul 02.00 WIB mendatang. Rossoneri cenderung diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini.

Mengutip situs Whoscored, data prediksi di sana menjagokan Milan akan bisa keluar sebagai pemenang pertandingan. Prediksi skor bahkan tertulis bahwa tim tamu berpotensi mencuri kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga

Walau demikian, segala sesuatunya masih bisa terjadi, termasuk datangnya kejutan dari kubu Salzburg. Apalagi mereka bermain di markasnya sendiri, yang mungkin berdampak kepada meningkatnya moral bertanding pemain.

Selain faktor status tuan rumah, Salzburg sejatinya juga memiliki beberapa elemen lainnya yang patut diperhitungkan. Jika elemen-elemen tersebut dapat berjalan maksimal, bukan mustahil nantinya Milan yang bakal keok.

Berikut kami sajikan deretan kekuatan Red Bull Sazlburg yang berpeluang bikin AC Milan takluk di Liga Champions. Simak ulasan lengkapnya!


1. 1. Lini Pertahanan Sulit Dijebol

Robert Lewandowski dijatuhkan oleh Maximilian Wober sehingga berbuah penalti di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Red Bull Salzburg boleh saja kurang diunggulkan untuk matcday pertama Grup E Liga Champions 2022/23 kontra AC Milan. Namun bukan berarti kekuatan mereka dapat dipandang sebelah mata begitu saja.

Kalau melihat kiprah Salzburg dalam pentas domestik Liga Austria, mereka terlihat memiliki performa luar biasa. Paling kentara, mereka kini berhasil memuncaki tabel klasemen sementara di sana.

Lebih mentereng lagi, bila menengok catatan lima pertandingan terakhir Salzburg di Liga Austria. Mereka tak sekalipun menelan kekalahan dan bahkan kesemuanya dilalui tanpa kebobolan.

Baca Juga

Catatan demikian lantas menandakan bahwa lini belakang Salzburg sebenarnya cukup sulit dihancurkan. Jika faktor ini dapat berjalan maksimal, bukan mustahil nantinya AC Milan akan frustasi tak bisa mencetak gol, dan Salzburg yang keluar sebagai pemenang laga.


2. 2. Duet Lini Depan Mematikan

Karim Adeyemi pada laga Liga Champions melawan Lille di Stadion Salzburg

AC Milan sepertinya wajib mewaspadai kekuatan Red Bull Salzburg dalam segi penyerangan. Lini depan Salzburg kini memiliki duet bomber yang lumayan produktif menghasilkan gol.

Duet bombdf yang dimaksud ialah Noah Okafor dan Fernando. Peran keduanya sama-sama sudah membukukan empat gol, dari masing-masing tujuh penampilan bersama Salzburg di Liga Austria.

Baca Juga

Tentu kinerja mengerikan Okafor-Fernando di Liga Austria, diharapkan dapat sama garangnya dalam laga Liga Champions malam nanti. Jika itu terjadi, jelas kalau Salzburg punya peluang terbuka untuk mengalahkan Milan. 


3. 3. Sulit Ditebak AC Milan

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Kekuatan Red Bull Salzburg sepertinya akan sulit ditebak AC Milan. Kedua tim memang sama sekali belum pernah saling bertemu dalam berbagai ajang.

Hal ini mengisyaratkan kalau kubu Milan masih sangat buta tentang peta kekuatan Salzburg. Jika dapat dimaksimalkan, bukan mustahil kubu tuan rumah bakal menghadirkan kejutan bagi lawannya yang lebih dijagokan.

Baca Juga

Patut dinanti, apakah faktor-faktor yang dimiliki Salzburg tadi, cukup membuat mereka mengalahkan AC Milan? Biar waktu yang menjawabnya!

Liga ChampionsAC MilanRed Bull Salzburg

Berita Terkini