x

Ketimbang Reuni dengan Tuchel di Chelsea, Dembele Ungkap Alasan Kembali ke Barcelona

Rabu, 7 September 2022 07:09 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Ousmane Dembele ungkap alasan memilih kembali ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Ousmane Dembele ungkap alasan bertahan di Liga Spanyol (LaLiga), setelah memutuskan kembali ke Barcelona ketimbang reuni dengan Thomas Tuchel di Chelsea.

Setelah mengalami masa yang rumit hingga sempat menjadi pemain dengan status bebas transfer, Dembele pada akhirnya tetap bertahan di Barcelona.

Baca Juga

Sempat menjadi pemain bebas transfer, penyerang Timnas Prancis itu justru menghadirkan kejutan lantaran menyepakati kontrak dua tahun dengan Blaugrana.

Padahal waktu itu, Dembele sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Chelsea dan kembali melakukan reuni dengan Thomas Tuchel.

Alih-alih mendapatkan penyerang berusia 25 tahun secara gratis, The Blues justru tak segera melakukan pembicaraan sehingga mereka gagal menjangkau Dembele.

Baca Juga

Sementara itu, Dembele tampak tampil dengan konsisten di mana dirinya cukup senang dengan pencapaiannya bersama skuad Xavi Hernandez.

Melansir Transfermarkt, Ousmane Dembele telah menyumbangkan satu gol dan dua assist selama menjajaki Liga Spanyol 2022/2023.

Seperti musim lalu, Dembele selalu memberikan dampak dalam permainan Xavi, di mana ia telah menyumbangkan 14 kontribusi gol dari 21 pertandingan sebelumnya.

Baca Juga

Seraya dengan penampilannya yang terus konsisten meski kerap diterpa cedera, Dembele mengungkapkan bahwa dirinya telah menikmati kariernya.

Sedangkan alasan Ousmane Dembele memilih bertahan di Barcelona, karena hubungannya dengan Xavi Hernandez selayaknya Thomas Tuchel.


1. Alasan Dembele Bertahan di Barcelona

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele berusaha merebut bola dari pemain Rayo Vallecano.

Melansir dari Barca Universal, Ousmane Dembele mengaku bahwa keputusannya bertahan di Barcelona tak lepas dari pengaruh Xavi Hernandez.

Hubungannya dengan Xavi Hernandez rupanya memiliki kemiripan, seperti saat ia masih bekerja dengan Thomas Tuchel di Borussia Dortmund.

Baca Juga

“Ini seperti hubungan yang saya miliki dengan Thomas Tuchel, sampai sekarang pelatih yang paling dekat dengan saya,” ungkap Dembele dikutip dari Barca Universal.

“Hubungan dengan Xavi sangat baik, dia selalu mengatakan yang sebenarnya, dia banyak mendukung saya dan saya bahagia,” sambungnya.

Sementara itu, Dembele juga mengaku nyaman bekerja bersama Xavi karena peran yang diberikan kepadanya, bisa membuat ia memberikan assist ataupun gol.

Baca Juga

“Xavi ingin kedua sayap terbuka, bahwa kami menghadapi satu lawan satu, bahwa kami memberikan assist, bahwa kami mencetak gol,” tambah Dembele.

Menariknya, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya bisa bekerja sama dengan baik bersama Raphinha ataupun Lewandowski.

Baca Juga

Berdasarkan atas apa yang telah disampaikan Dembele, tentu wajar jika ia memilih kembali memperkuat Barcelona.

Sebab ia kini bisa menikmati hubungan spesial dengan pelatih, seperti saat ia bekerja dengan Thomas Tuchel di Borussia Dortmund.


2. Dembele Kirim Pesan Hangat ke Fans Barcelona

Ousmane Dembele dari Barcelona ditantang oleh Leonardo Bonucci dari Juventus selama pertandingan fase Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona.

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele mampu tampil ganas di laga uji coba pramusim 2022/23. Atas hal tersebut, dirinya mengirim pesan kepada pendukung La Blaugrana.

Ousmane Dembele sejauh ini telah menyumbangkan tiga gol, dari keseluruhan yang diciptakan oleh Barcelona dalam pertandingan pramusim yang dijalani Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Dembele itu telah sepakat dengan Barcelona, untuk menambah masa baktinya selama dua tahun.

Pemain asal Prancis itu telah menandatangani kontrak dengan El Barca hingga 30 Juni 2024 mendatang, setelah drama panjang yang terjadi bahwa dia akan hengkang dari klub.

Pemain yang lahir pada 15 Mei 1997 itu telah bersedia untuk memotong gajinya, yang terhitung tinggi saat bermain di Barcelona.

Baca selengkapnya: Tampil Menawan di Laga Pramusim, Dembele Kirim Pesan Hangat ke Fans Barcelona

BarcelonaXavi HernandezOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini