x

Liga 1: Striker Asing Masih Cedera, PSM Panggil Pemain Belia Jelang Hadapi Persebaya

Rabu, 7 September 2022 14:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
PSM Makassar memanggil pemain belia jelang menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar memanggil pemain belia jelang menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Ia adalah Muhammad Muflih Hidayat yang terdaftar sebagai pemain U-18 di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) pada musim ini dan merupakan jebolan skuat Garuda Select jilid 4.

Baca Juga

Wonderkid yang akrab disapa Yayat tersebut ditarik guna menggantikan striker asing asal Brazil, Everton Nascimento sementara waktu lantaran masih didera cedera.

Striker nomor 10 yang telah menorehkan 3 gol untuk PSM Makassar tersebut telah absen pada dua laga beruntun yang dimulai saat melawan Arema FC dan Persik Kediri.

Everton bahkan masih diragukan tampil menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/ 23 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Sabtu (10/09/22) nanti.

Baca Juga

"Yah, mari kita lihat apakah dia bisa dimainkan. Hari ini baru tanggul 6, kami punya beberapa hari. Masih ada tanggal 7, 8, dan 9."

"Sedangkan laga nanti baru digelar pada tanggal 10," ungkap pelatih Bernardo Tavares, Selasa (06/09/22).

Baca Juga

Everton sendiri tak menampakkan batang hidungnya dalam sesi latihan yang digelar tertutup di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Situasi tersebut mengindikasikan dirinya akan absen ketika PSM Makassar menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare.


1. Tak Ada Pilihan Lain

PSM Makassar memanggil pemain belia jelang menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan kompetisi Liga 1.

Adapun pengganti sementara Everton Nascimento, yakni Muhammad Muflih Hidayat sejatinya sempat mengikuti latihan pramusim PSM Makassar dalam rangka menyambut Liga 1 2022/23.

Pada tahun 2017 silam, wonderkid kelahiran Bone ini menjadi salah satu pemain belia yang diterbangkan ke Spanyol untuk mendapat pelatihan di FCBEscola Barcelona selama sepekan.

Baca Juga

Muflih kemudian masuk dalam skuat Garuda Select jilid 4 untuk berlatih di bawah arahan Dennis Wise pada November 2021 hingga Mei 2022. Selama 7 bulan di Inggris-Italia, Ia mengemas 2 gol.

Pesepakbola 17 tahun ini pun mendapat panggilan dari Bernardo Tavares untuk latihan bersama skuat senior sebelum menjadi andalan di lini depan PSM Makassar U-18 di ajang EPA 2022.

Namun, cedera yang dialami Everton lalu akumulasi kartu merah yang menimpa Willem Jan Pluim hingga Ricky Pratama sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, membuat Pasukan Ramang krisis penyerang.

Baca Juga

Alhasil, hanya ada dua penyerang tersisa, yakni M Ramadhan Sananta dan pemain naturalisasi, Donald Bissa, yang masih belum fit 100% dari cedera sejak direkrut jelang penutupan bursa transfer awal musim.

Oleh karena itu, Bernardo Tavares tak punya pilihan lain untuk menambah barisan penyerangnya dengan memanggil Muflih Hidayat guna melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1.


2. Waspadai Lawan

Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Sementara itu Bernardo Tavares mengaku sangat mewaspadai pola permainan Persebaya Surabaya yang menjadi lawan di pekan ke-9 Liga 1 2022/23 nanti.

Menurutnya, armada Aji Santoso punya karakteristik permainan cepat dengan mengandalkan operan dari kaki ke kaki yang tentunya akan sangat merepotkan lini pertahanan Pasukan Ramang.

“Persebaya Surabaya merupakan klub tangguh yang bermain dengan intensitas tinggi. Mereka pun punya banyak pemain muda potensial,” tutur Tavares saat ditemui awak media olahraga Makassar.

“Jadi saya pikir, laga nanti akan sulit sehingga kami sangat membutuhkan dukungan suporter agar para pemain bisa mengeluarkan performa terbaiknya,” pungkasnya di Stadion Kalegowa.

PSM Makassar sendiri belum terkalahkan dari 8 laga di ajang Liga 1 2022/23. Sebanyak 17 poin telah diraih setelah memenangkan 5 laga dan 2 sisanya berakhir imbang.

Persebaya SurabayaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini