x

Liga Champions: Curhat Berada di Grup Sulit, Xavi Justru Yakin Bawa Barcelona Juara

Rabu, 7 September 2022 19:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain FC Barcelona merayakan kemenangan atas Real Sociedad setelah pertandingan REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sesumbar bahwa dirinya akan mampu bawa Blaugrana bersaing dan memenangkan Liga Champions musim ini.

Barcelona akan menghadapi laga perdana mereka di Liga Champions musim ini melawan Viktoria Plzen dalam pertandingan Grup C.

Baca Juga

Tergabung di dalam grup neraka bersama Inter Milan, Bayern Munchen dan Viktoria Plzen, Xavi Hernandez berusaha tetap optimis meraih kemenangan.

Bahkan, pelath berusia 42 tahun tersebut yakin timnya akan mampu bersaing dan meraih mimpi besar mereka.

“Kami akan bersaing dan bermimpi besar. Jika tidak, saya akan tetap di rumah,” ujar Xavi Hernandez dilansir dari Sowetan Live.

Baca Juga

Mantan pelatih klub Qatar, Al-Sadd tersebut juga turut mengatakan bahwa menangani Barcelona adalah tentang sebuah kemenangan.

“Mengapa kita tidak bisa memenangkan kompetisi ini? Barca adalah tentang menang. Saya suka menang, saya tidak bisa membayangkan bersaing tanpa menang,” ujar Xavi.

"Menjadi favorit adalah hal lain. Anda harus rendah hati. Setiap pertandingan akan menjadi perang. Kami belum pernah memenangkan gelar Liga Champions di sini sejak 2015,” tambah Xavi Hernandez.

Baca Juga

Demi membentuk para pemain Barcelona dan mewujudkan tujuan bersama, Xavi bahkan selalu memberikan tekanan kepada anak asuhnya.

“Kami menyambut tekanan di sini, ada tekanan setiap hari ketika anda berada di Barcelona,” kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.


1. Xavi Anggap Grup Barcelona adalah Grup Sulit

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Berada di Grup C bersama dengan dua klub raksasa Inter Milan dan Bayern Munchen tampaknya bukan keinginan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Namun, hal yang sudah terjadi tidak dapat ditarik kembali, Xavi kini akan berusaha menghadapi apapun yang ada di grup mereka.

Baca Juga

Xavi pun juga menerima dan merasakan apa yang mungkin pemainnya juga alami, yakni rasa takut dan betapa sulitnya grup yang mereka huni.

“Ini adalah grup tersulit selama bertahun-tahun. Kami harus memulai dengan sekuat tenaga melawan Viktoria Plzen yang bagus secara fisik dan kerja kerasnya, yang melakukan serangan balik dengan sangat baik,” ujar Xavi Hernandez dilansir dari The National News.

Kemenangan setidaknya adalah hal yang wajib diraih oleh Barcelona saat mereka menghadapi Viktori Plzen dinihari nanti.

Baca Juga

Sebab, Viktoria Plzen mungkin dapat dikatakan sebagai satu-satunya klub yang memiliki kemudahan diantara dua klub lainnya.

Jika Barcelona gagal meraih kemenangan melawan klub mudah, bukan tidak mungkin kondisi seperti tahun lalu akan dapat terulang kembali.

Sebagaimana diketahui, pada Liga Champions tahun lalu Barcelona gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Keadaan tersebut selanjutnya membuat Barcelona terlempar ke Liga Eropa. Bermain di Liga Eropa, Barca pun juga harus tersingkir ketika menghadapi Eintracht Frankfurt.


2. Dianggurin Barcelona, Ferran Torres Terancam

Selebrasi pemain Barcelona, Ferran Torres pada laga Barcelona vs Napoli jersey tanpa logo Barcelona dan Nike. Foto: REUTERS/Albert Gea

Pemain Barcelona, Ferran Torres terancam tak diikutsertakan alias dicoret Timnas Spanyol di ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

Penyebabnya, eks Manchester City tersebut mulai tersisih hingga kerap menghangatkan bangu cadangan Barcelona.

Ferran Torres sendiri diboyong Barcelona dari Manchester City dalam jendela transfer Januari 2022 lalu.

Untuk menggaet pemain berusia 21 tahun tersebut, Barcelona harus merogoh kocek hingga 55 juta euro atau setara Rp883 miliar plus bonus.

Mula-mula, Ferran Torres menjadi idaman Xavi Hernandez untuk menempati sektor winger Tim Catalan.

Baca Selengkapnya: Mulai Dianggurin Barcelona, Ferran Torres Terancam Dicoret Spanyol di Piala Dunia 2022

BarcelonaLiga ChampionsXavi HernandezOne Football

Berita Terkini