x

Manusia Kaca Barcelona Ungkap Faktor Utama Dirinya Sering Cedera

Selasa, 6 September 2022 23:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Subhan Wirawan
Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Ousmane Dembele, baru-baru ini membongkar masalah utama ia sering cedera.

Osumane Dembele memang dikenal sebagai manusia kaca lantaran ia sering mendapat cedera, sejak didatangkan dari Borussia Dortmund oleh Barcelona pada 2017 lalu.

Baca Juga

Sebagaian besar kisahnya di Camp Nou dihabiskan dengan berkutat di ruang operasi, ketimbang di lapangan.

Hal tersebut membuat performanya kerap mendapat kritikan dari banyak pihak, lantaran kontribusi minimnya untuk Barcelona.

Bahkan pada setiap bursa transfer musim panas datang, nama Dembele tak pernah absen dari rumor kepindahan karena cedera.

Baca Juga

Sayangnya tidak mudah bagi Barcelona untuk membuang penyerang berusia 25 tahun tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, Dembele mulai memperbaiki kualitas permainannya.

Ia lebih tampil hati-hati di atas lapangan, dan mulai konsisten dalam bermain. Imbasnya, pelatih Xavi Hernandez mulai percaya dengan kamampuannya.

Musim ini di Liga Spanyol, Dembele selalu tampil sejak menit awal di empat pertandingan awal tim Catalan, di mana ia turut menyumbang satu gol dan dua asssit.

Baca Juga

Ousmane Dembele sendiri diboyong Barcelona dari Dortmund dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro, yang melesat hingga 145 juta euro.

Meski lebih sering mengalami cedera, Dembele nyatanya tampil cukup banyak untuk Barcelona sejak awal kariernya.

Berdasarkan data Transfermarkt, Ousmane Dembel telah tampil sebanyak 154 pertandingan dan mencetak 33 gol serta 36 assist. 

Sedangkan untuk di Liga Spanyol sendiri, Ousmane telah bermain sebanyak 106 pertandingan dan membuat 20 gol dan 29 assist untuk Barcelona.
 


1. Ousmane Dembele Kurang Kerja Keras

Selebrasi pemain Barcelona Pedri usai merayakan gol pertama bersama Ousmane Dembele dan Dani Alves di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea

Ousmane Dembele menyadari kalau ia memang kurang kontribusi untuk Barcelona karena sering cedera. Hal itu diakuinya ia kurang berkerja keras di musim-musim sebelumnya.

""Cedera itu datang karena, ketika saya berusia 20 tahun, saya tidak bekerja sekeras yang saya lakukan sekarang," ucap Dembele kepada Mundo Deportivo.

Baca Juga

"Jika Anda ingin menjadi pemain hebat, Anda harus bekerja. Bakat Anda saja tidak cukup."

"Saya tidak tahu itu sebelumnya, tetapi sekarang saya melihat bahwa penting untuk bekerja di dalam dan di luar lapangan."

"Jelas bahwa jika Anda tidak bekerja, Anda tidak dapat menikmati sepakbola, Anda tidak akan banyak bermain dan Anda akan cedera. Sekarang, saya lebih kuat."

Baca Juga

Pemain internasional Prancis tersebut lebih lanjut membahas hubungannya dengan manajer Xavi Hernandez.

Mengklaim bahwa ahli taktik asal Spanyol itu adalah orang yang membuatnya bertahan dan menjadi semakin kuat.

"Hubungan saya dengan Xavi istimewa, saya ingin tinggal di sisinya untuk waktu yang lama," imbuhnya.

Baca Juga

"Tanpa ragu, Xavi adalah kunci saya untuk bertahan, seperti halnya presiden [Joan Laporta]."

"Saya banyak berbicara dengan mereka berdua. Saya baik-baik saja. Semua orang senang sekarang."


2. Pemain Muda Barcelona Diincar Klub Liga Inggris

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Liverpool, siap culik bintang muda Barcelona, Gavi, guna tambal keroposnya lini tengah mereka.

Ya, Manchester United dan Liverpool tengah kelimpungan karena lini tengah mereka yang perlu segera ditambal.

Manchester United perlu gelandang baru mengingat sektor performa lini tengah mereka musim lalu kurang memuaskan. Tak heran bila, skuad asuhan Ralf Rangnick saat itu hanya finis di peringkat enam.

Memang Fred dan Scott McTominay adalah dua gelandang yang sering menjadi duet di tiap laga Setan Merah. Kendati demikian, banyak pemain di sektro tersebut yang hengkang, seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

Tidak heran bila Erik ten Hag begitu menginginkan Frenkie de Jong sejak dibukanya bursa transfer musim panas. Akan tetapi, hingga bursa transfer sudah ditutup, kesepakatan tersebut tidak terwujud.

Baca selengkapnya: Lini Tengah Masih Keropos, 2 Raksasa Liga Inggris Siap Culik Bintang Muda Barcelona 

BarcelonaXavi HernandezOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini