x

Kalah Memalukan, Jules Kounde Kedapatan Sindir Chelsea?

Rabu, 7 September 2022 10:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Jules Kounde, pemain anyar Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Bek anyar klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Jules Kounde dikabarkan melemparkan sindiran terkait kekalahan Chelsea di Liga Champions, benarkah?

Mengawali pertandingan pertama Liga Champions, Chelsea justru harus menelan pil pahit lantaran harus kalah atas Dinamo Zagreb.

Baca Juga

Bermain di Stadion Maksimir markas Dinamo Zagreb pasukan Thomas Tuchel harus bertekuk lutut atas tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut terjadi lewat aksi Mislav Orsic yang mampu menjebol lini pertahanan Chelsea.

Mendapatkan kekalahan dan terjerembab di dasar klasemen, berbagai respon terkait kekalahan Chelsea pun mencuat di media sosial.

Baca Juga

Salah satunya ditunjukkan oleh mantan pemain incaran The Blues, yakni Jules Kounde. Dalam sebuah story di Instagram pribadinya, Kounde seperti menyindir kekalahan Chelsea.

Unggahan bek Barcelona tersebut seakan seperti mengindikasikan bahwa dirinya beruntung tidak jadi bergabung bersama Chelsea dan menderita kekalahan bersama mereka.

“Aku hampir bergabung dengan mereka,” tulis Jules Kound menyertai foto yang ia unggah di Instagram story miliknya.

Baca Juga

Namun, alih-alih story Instagram tersebut benar dibuat oleh Jules Kounde, para netizen justru mengatakan bahwa tangkapan layar story Instagram Kounde tersebut dikabarkan palsu.

"I knew it was fake but I went to IG to confirm ( Saya tahu itu palsu tetapi saya pergi ke IG untuk mengonfirmasinya)," tulis akun @Damilola_Eso


1. Thomas Tuchel Akui Kekalahan

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel di laga perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: REUTERS/Tony Obrien

Kekalahan Chelsea atas Dinamo Zagreb dalam pertandingan pertama Grup E Liga Champions tampaknya juga turut membuat sang pelatih Thomas Tuchel merasa pusing tujuh keliling.

Meski hanya mengalami kekalahan tipis 1-0, akan tetapi Chelsea tetap tidak mendapatkan poin sedikitpun dan membuat mereka berada di dasar klasemen Grup E.

Baca Juga

Chelsea berada di bawah RB Salzburg dan AC Milan yang pada laga dinihari tadi bermain imbang 1-1.

Mendapat hasil minor, Thomas Tuchel kemudian mengutarakan penyebab mengapa timnya tidak bisa meraih hasil maksimal.

“Yah, ini adalah kinerja yang kurang dari kami,” ujar Thomas Tuchel dilansir dari Mirror.

Baca Juga

“Cerita yang sama seperti biasa. Kami tidak menyelesaikan setengah peluang kami untuk mengakhiri pertandingan. Kemudian kami kebobolan satu serangan balik yang terlalu mudah. Lalu, ya, kami kalah,” tambah Tuchel.

Tuchel bahkan juga turut mengatakan bahwa timnya saat ini memiliki terlalu banyak masalah yang harus dianalisis dan diselesaikan.

“Terlalu banyak untuk dianalisis. Saya adalah bagian darinya (permainan). Kami jelas tidak berada di tempat yang kami butuhkan.”

Baca Juga

“Ini ada pada saya, pada kami, kami perlu menemukan solus. Saat ini semuanya hilang. Sepertinya ini, sulit untuk menentangnya,” pungkas pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Meski mengalami kekalahan di laga pertama, Chelsea setidaknya masih memiliki beberapa pertandingan lagi untuk menjaga asa mereka lolos dari babak fase grup Liga Champions.


2. Kalah, Meme-meme Tentang Chelsea Bersliweran

Para pemain Chelsea mendengarkan arahan Thomas Tuchel di laga kontra Southampton (31/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Meme kocak turut mewarnai kekalahan Chelsea atas Dinamo Zagreb di matchday pertama Liga Champions 2022/23, Rabu (07/09/22).

Chelsea yang diunggulkan dalam pertandingan ini nyatanya secara mengejutkan dipermalukan oleh Dinamo Zagreb selaku tuan rumah pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2022/23 berlangsung di Stadion Maksimir.

Kekalahan ini juga turut membuat Chelsea menjadi bahan olok-olokan berupa meme kocak berisikan foto dan video ejekan di jagat maya oleh netizen.

Salah satunya ialah netizen menyeret nama Manchester United yang pada musim ini tidak tampil di Liga Champions, dan mengatakan bahwa Chelsea lebih cocok bermain di Liga malam Jumat alias Liga Eropa.

Selain itu, tagar #TuchelOut juga kembali dilayangkan oleh netizen karena kecewa dengan kepemimpinan Thomas Tuchel.

Baca Selengkapnya: Meme Kocak Usai Chelsea Dipecundangi Dinamo Zagreb di Liga Champions, Bawa-bawa Man United

ChelseaLiga ChampionsDinamo ZagrebJules Kounde

Berita Terkini