x

Bikin Chelsea Ompong Lawan Dinamo Zagreb, Hakim Ziyech Diamuk Fans The Blues

Rabu, 7 September 2022 08:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Hakim Ziyech menjadi sasaran amukan fans dan juga legenda Chelsea menyusul kekalahan tim dari Dinamo Zagreb di laga perdana grup E Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Hakim Ziyech menjadi sasaran amukan fans dan juga legenda Chelsea menyusul kekalahan tim dari Dinamo Zagreb di laga perdana grup E Liga Champions, Selasa (06/09/22).

Secara mengejutkan, Chelsea yang diprediksi tampil lebih baik pada justru dikalahkan oleh perwakilan Kroasia di Liga Champions, Dinamo Zagreb.

Baca Juga

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, sejatinya Chelsea langsung tampil menyerang dan memberikan tekanan bagi tim tuan rumah.

Terlalu asyik menyerang, justru Chelsea harus kecolongan melalui gol yang dicetak oleh Mislav Orsic pada menit ke-13. Skor 1-0 pun justru bertahan hingga babak kedua usai.

Hakim Ziyech jadi salah satu pemain Chelsea yang disorot dalam laga tersebut. Bukannya memberi kontribusi positif, pemain asal Maroko ini justru membuat lini depan The Blues makin ompong.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Ziyech membuang peluang emas lewat tendangan bebas yang sejatinya bisa mengagalkan skuad Thomas Tuchel dari kekalahan.

Di penghujung laga, Chelsea mendapat peluang tendangan bebas untuk menyamakan kedudukan. Ziyech merebut tugas tendangan bebas yang biasanya diberikan pada Reece James dan Mason Mount.

Namun Ziyech gagal memenuhi ekspektasi saat tendangannya gagal menembus pagar betis Dinamo Zagreb yang tampak kokoh.

Baca Juga

Tendangan bebas yang gagal bukan satu-satunya. Hakim Ziyech secara statistik juga tampil jeblok malam itu termasuk 15 kali kehilangan penguasaan bola di lapangan.

Dari 48 sentuhan yang dia lakukan, winger 29 tahun itu juga hanya melakukan sekali shots of target, tidak melakukan satu pun umpan kunci meski akurasi tendangannya mencapai 92 persen.


1. Hakim Ziyech: Diamuk Fans, Dikritik Legenda Chelsea

Hakim Ziyech

Tak pelak, penampilan Hakim Ziyech ini pun jadi topik panas di kalangan fans Chelsea. Mereka sangat kecewa dengan Ziyech yang sempat nyaris hengkang ke Ajax Amsterdam musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

Kritik terhadap penampilan Hakim Ziyech juga datang dari legenda Chelsea, Joe Cole. Eks pemain Timnas Inggris ini mengklaim Ziyech sudah tidak cocok dengan permainan Chelsea era Thomas Tuchel.

“Para pemain itu datang malam ini dan belum memanfaatkan kesempatan mereka, jadi setidaknya dia bisa memberi tahu mereka sekarang, itulah mengapa mereka tidak bermain,” ujar Joe Cole dilansir dari Sport Mirror.

“Ziyech, dia pemain yang sangat bakat, tetapi, untuk satu dan lain alasan, itu tidak cocok untuknya main di Chelsea,” sambung Cole.

“Dia tidak dalam kondisi terbaiknya dan dia belum dalam kondisi terbaiknya. Dia berusaha keras dan berusaha membuat dampak tetapi itu tidak terjadi padanya. Ini malam yang buruk bagi klub. Ini kejutan besar,” jelasnya.

Baca Juga

Masa depan Hakim Ziyech di Stamford Bridge sebelumnya sempat abu-abu saat dirinya sudah menyatakan ingin hengkang dari klub.

Ajax Amsterdam, Manchester United dan AC Milan adalah klub yang rela mengantri mendapatkan jasanya, namun Chelsea menolak semua tawaran dari ketiga klub tersebut.


2. Hakim Ziyech Bisa ke Piala Dunia 2022 Jika Gabung Ajax

Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech dibayangi pemain Southampton.

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan kini sedang dibuat was-was terkait transfer Hakim Ziyech. Ajax dilaporkan ingin memulangkan pemain 29 tahun tersebut dan membawanya berjaya di Piala Dunia 2022.

Nasib Hakim Ziyech bersama Chelsea kini dapat dikatakan sedang terkatung-katung lantaran tak kunjung mendapat tempat di klub asal London tersebut.

Hal tersebut kemudian membuat klub raksasa Liga Italia, AC Milan tertarik untuk memboyong Hakim Ziyech dari Chelsea.

Ziyech yang saat ini sedang menginginkan tampil di Piala Dunia memang diharuskan untuk memenuhi menit bermainnya agar dilirik oleh sang pelatih negaranya.

Bila Ziyech tidak kunjung mendapatkan menit bermain, maka kemungkinan besar dirinya dipanggil di Piala Dunia akan semakin kecil.

Baca selengkapnya: AC Milan Was-was, Ajax Bertekad 'Antar' Hakim Ziyech Jadi Bintang Piala Dunia 2022

ChelseaLiga ChampionsDinamo ZagrebHakim ZiyechBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini