x

Hasil Liga Champions Dinamo Zagreb vs Chelsea: The Blues Takluk Tanpa Terduga, Debut Auba Ternoda!

Rabu, 7 September 2022 02:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup E antara Dinamo Zagreb vs Chelsea yang digelar pada Selasa (06/09/22) dengan skor akhir 1-0.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup E antara Dinamo Zagreb vs Chelsea yang digelar pada Selasa (06/09/22) malam WIB.

Meski bermain tandang di Stadion Maksimir, namun tidak banyak yang menduga The Blues sang favorit justru tumbang dengan skor 1-0 meski diperkuat dua bintang baru mereka yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Wesley Fofana.

Baca Juga

Manajer Thomas Tuchel melakukan rotasi starting XI dalam lawatan ke Krosia. Sejumlah pemain cadangan diberi kesempatan untuk unjuk gigi.

Kepa Arrizabalaga dan Ben Chilwell dijadikan starter untuk menggantikan Edouard Mendy dan juga Marc Cucurella.

Akan tetapi sejumlah penggawa inti seperti Raheem Sterling, Kai Havertz, Reece James, dan Kalidou Koulibaly tetap bisa mempertahankan tempat mereka.

Baca Juga

Hanya saja baru 13 menit laga berjalan Zagreb sudah bisa menjebol gawang mereka lewat Mislav Orsic.

Karena keasikan menyerang, Chelsea mudah kecolongan kala Bruno Petkovic mengirim umpan jauh pada Orsic yang tanpa kesulitan mencungkil bola melewati hadangan Arrizabalaga.

Dengan ini Orsic memperpanjang daftar wakil Inggris yang sudah jadi korban ketajamannya di kompetisi antar klub Eropa.

Baca Juga

Sebelumnya sang bomber sudah pernah merobek jala gawang Tottenham Hotspur (tiga kali) dan juga West Ham United.

Usai kemasukan, Chelsea berusaha keras untuk membalas namun Dinamo Zagreb mampu menjaga keunggulan hingga waktunya pergantian babak.


1. Babak Kedua

Liga Champions

Di paruh kedua Chelsea juga bermain lebih ofensif. Bahkan mereka mengorbankan Cesar Azpilicueta yang merupakan pemain bertahan untuk memasukkan Hakim Ziyech, seorang winger.

Pertahanan Si Biru pun akhirnya sedikit goyah. Dinamo Zagreb bahkan nyaris memperlebar jarak di menit 56 andai Arrizabalaga tidak meregang dan menepis tembakan jarak jauh Stefan Ristovski.

Baca Juga

Hingga satu jam laga berjalan masih belum ada gol penyama kedudukan yang Chelsea dapatkan sehingga mereka kembali melihat opsi di bangku cadangan.

Akhinya Jorginho, Cucurella, Christian Pulisic hingga striker muda Armando Broja pun dipanggil masuk ke lapangan.

Baca Juga

Peluang terbaik bagi sang juara Liga Champions dua musim lalu tersebut datang di menit ke-85 kala sepakan James jsutru menerpa mistar gawang.

Semenit kemudian usaha spekulatif Ziyech juga nyaris menaklukkan kiper Dominik Livakovic namun ia masih terlalu pelit untuk merelakan dua poin terbuang.

Baca Juga

Akhirnya ketika peluit panjang ditiup oleh wasit skor 1-0 tetap jadi milik Dinamo Zagreb yang sekaligus berhak untuk sementara menjadi pemuncak Grup E.

Sementara itu Chelsea semakin berada dalam tekanan usai performa kurang meyakinkan mereka di kancah domestik rupanya terbawa hingga di Liga Champions.


2. Susunan Pemain

Pierre-Emerick Aubameyang

Dinamo Zagreb (3-5-2): Dominik Livakovic, Sadegh Moharrami, Josip Sutalo, Dino Peric, Stefan Ristovski, Arijan Ademi, Josip Misic, Luka Ivanusec, Robert Ljubicic, Bruno Petkovic, Mislav Orsic

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Reece James, Mason Mount, Mateo Kovacic, Ben Chilwell, Kai Havertz, Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling

ChelseaLiga ChampionsDinamo Zagreb

Berita Terkini