x

Bakal Menggila di Bursa Transfer Januari, Bos Baru Chelsea Targetkan 2 Bintang Sekaligus

Selasa, 6 September 2022 20:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setelah menjadi klub paling boros, pemilik Chelsea, Todd Boehly bertekad datangkan Edson Alvarez dan Ibrahim Sangare ke Liga Inggris (Premier League). Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Setelah menjadi klub paling boros, pemilik Chelsea, Todd Boehly bertekad datangkan Edson Alvarez dan Ibrahim Sangare ke Liga Inggris (Premier League).

Sebagai pemilik klub baru, Todd Boehly secara mengejutkan memberikan dana yang begitu fantastis untuk mendatangkan pemain impian Thomas Tuchel.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Chelsea telah mendatangkan sembilan pemain baru hanya dalam satu periode jendela bursa transfer saja.

Kabar tersebut tentu mengobati setiap pendukung Chelsea, yang telah bersedih akibat kehilangan Roman Abramovich.

Pasalnya, baik Roman Abramovich ataupun Todd Boehly, merupakan pemilik bola yang mau berinvestasi dan mendukung kemajuan klub.

Baca Juga

Transfer perdana Todd Boehly dapat dikatakan berakhir fantastis, pasalnya ia juga turut memecahkan rekor sebagai klub paling boros.

Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Gabriel Slonina, Carney Chukwuemeka, Marc Cucurella, Cesare Casadei, Wesley Fofana, Aubameyang dan Denis Zakaria resmi diamankan Chelsea.

Melansir dari Sky Sports, The Blues setidaknya telah mengeluarkan uang sekitar 278,4 juta pounds (Rp4,7 triliun) hanya dalam satu periode bursa transfer.

Baca Juga

Hanya saja, terdapat kabar bahwa Chelsea tidak akan berhenti berbelanja, melainkan terus memperkuat skuad yang mereka miliki saat ini.

Berdasarkan dengan keloyalan yang telah ditunjukkan Todd Boehly, kini Chelsea berencana untuk mendatangkan Edson Alvarez dan Ibrahim Sangare pada bursa transfer Januari mendatang.


1. Edson Alvarez Target Utama Chelsea Berikutnya

Neymar Jr dijaga ketat dua pemain Meksiko Edson Alvarez dan Hugo Ayala.

Melansir dari Express, pemilik Chelsea, Todd Boehly dikabarkan telah memiliki rencana transfer untuk bulan Januari mendatang.

Berdasarkan dengan laporan tersebut, Chelsea dikabarkan telah menetapkan prioritas untuk mendatangkan gelandang Ajax Amsterdam, Edson Alvarez.

Baca Juga

Keputusan untuk menetapkan Edson Alvarez sebagai target utama mendatang, tak lepas dari kegagalan para bursa transfer sebelumnya.

Saat itu, Chelsea telah menyerahkan proposal untuk mengontrak gelandang berusia 24 tahun tersebut. Tetapi, tawarannya langsung mendapatkan penolakan dari Ajax.

Penolakan proposal senilai 40 juta pounds tersebut dilakukan Ajax, karena mereka tidak memiliki waktu untuk mencari pengganti Alaverz.

Baca Juga

Dengan demikian, Chelsea berencana akan kembali mencoba peruntungan untuk mendatangkan gelandang Ajax itu di bulan Januari mendatang.

Sementara itu, Edson Alvarez sejatinya sangat ingin bergabung dengan skuad Thomas Tuchel, bahkan ia sempat dilaporkan mangkir dari latihan bersama Ajax.

Selain memprioritaskan gelandang asal Meksiko itu, The Blues juga akan mencoba lagi untuk mendatangkan Ibrahim Sangare.

Baca Juga

Sebelumnya Chelsea telah melakukan pendekatan dengan gelandang PSV Eindhoven, tetapi langkah tersebut tampaknya terlambat.

Oleh karena itu, pada jendela bursa transfer mendatang, Edson Alvarez dan Ibrahim Sangare dipercaya akan menjadi target utama bagi Chelsea.


2. Todd Boehly Tendang McLachlan

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

Kepala Pemandu Bakat dari klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, McLachlan memutuskan pergi setelah mengabdi selama 11 tahun untuk klub asal kota London tersebut.

Usai kemenangan dramatis 2-1 atas West Ham United di pekan keenam Liga Inggris hari Sabtu (3/9/22) lalu, Chelsea harus menyampaikan salam perpisahan kepada McLachlan.

Dilansir dari Daily Mail, McLachlan sejatinya telah memutuskan untuk meninggalkan Chelsea, setelah kedatangan Todd Boehly sebagai pemilik klub baru.

Sebelum datang ke Chelsea pada tahun 2011 silam, McLachlan pernah bekerja sebagai pemandu bakat di Fulham dan performa analisis di Southamton.

Sejak ditinggalkan Marina Granovskaia dan Petr Cech, sosok McLachlan jadi salah satu tokoh penting di Chelsea yang turut membantu Todd Boehly menyelesaikan transfer perdananya di kubu London Biru.

Baca selengkapnya: Keras! Jadi Biang Kegagalan Gaet Tchouameni, Bos Chelsea Tendang Sosok Penting Klub

Bursa TransferChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini