x

Apes! Dapat Arthur Melo, Liverpool Ternyata Incar Denis Zakaria Sebelum Dicomot Chelsea

Senin, 5 September 2022 20:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sejatinya menginginkan Denis Zakaria sebelum Chelsea mengacaukan transfer tersebut dan Arthur Melo datang dari Juventus.

Liverpool ternyata mendapatkan pemain yang salah dan berbeda dari yang diinginkan di penghujung bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Seperti diketahui, The Reds kini tengah diterpa krisis gelandang karena nyaris semua pemain tengahnya harus masuk ruang perawatan.

Liverpool hanya memiliki Fabinho, James Milner, dan Harvey Elliott yang beberapa kali dimainkan secara reguler oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Untuk menambah personel di lini tengah, Liverpool kemudian mencari pemain lain, dengan Juventus jadi target sasarannya.

Baca Juga

Kesimpulan dari transfer bersama Juventus kemudian muncul dengan gelandang asal Brasil, Arthur Melo menjadi pemain yang hengkang ke Anfield.

Namun demikian, usut punya usut, Arthur Melo sejatinya bukanlah gelandang yang diinginkan Liverpoo, melainkan gelandang asal Swiss, Denis Zakaria.

Seperti diketahui, Denis Zakaria kemudian menjadi pemain pinjaman ke Liga Inggris, bukan ke Liverpool, melainkan hengkang ke Chelsea.

Baca Juga

Liverpool sendiri gagal mencapai kesepakatan dengan Juventus dan Denis Zakaria, sehingga Chelsea kemudian mau membayar 2,5 juta pound dengan opsi pembelian senilai 24 juta pound di bursa transfer musim panas 2023 nanti, dilansir Calciomercato.

Namun, Arthur Melo belum juga menjalani debut bersama Liverpool menyusul pada pertandingan kontra Everton dirinya hanya jadi cadangan tak bermain.


1. Liverpool Bakal Turunkan Arthur Melo di Liga Champions

Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

Arthur dirumorkan baru akan turun manakala Liverpool turun di Liga Champions dalam pertandingan melawan Napoli pada hari Rabu (07/09/22) dini hari WIB.

Sebelumnya, pemain timnas Brasil ini sempat bermain untuk Barcelona dan dikabarkan bisa sangat berguna untuk Liverpool.

Baca Juga

Sebelumnya, Liverpool kini tengah dalam kondisi darurat, terutama posisi gelandang yang belakangan banyak ditinggal pemain karena cedera.

Untuk mengisi kekosongan di lini tengah, pelatih The Reds, Jurgan Klopp akhirnya mendapat kandidat mengejutkan, yaitu gelandang Juventus, Arthur Melo.

 Arthur Melo sendiri belakangan tengah dikaitkan dengan pintu keluar Juventus, selepas setahun lalu dirumorkan akan bergabung ke Arsenal.

Baca Juga

Namun, seperti dilansir dari Mirror, kini justru Liverpool yang tertarik untuk mengamankan jasanya dalam beberapa waktu mendatang.

Kondisi panik ini hadir manakala Liverpool kesulitan mengalahkan Newcastle United dala partai tengah pekan Liga Inggris.


2. Lini Tengah Liverpool Pincang Karena Sang Kapten

Pemain Liverpool Jordan Henderson melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Villarreal. Foto: Reuters/Carl Recine

Pada laga tersebut, pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp nampak tak punya pilihan untuk mengisi lini tengah dan terlihat butuh tambahan pemain lagi.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson bahkan harus cedera di tengah waktu yang genting, sehingga membuat tim mesti mencari gelandang yang bisa mengisi ruang di tengah gelandang lain tengah dirawat.

Cedera yang dialami oleh Jordan Henderson kemudian membuat Liverpool hanya punya waktu 24 jam untuk mencari pengganti dan kesempatan itu jelas makin sempit.

Baca Selengkapnya: Gabung Liverpool, Arthur Melo Punya Kenangan Buruk di Anfield

LiverpoolChelseaJuventusLiga Primer InggrisLiga InggrisArthur MeloBerita Liga InggrisDenis Zakaria

Berita Terkini