x

Liga Inggris: Firmino Tengah On Fire, Liverpool Rela Batalkan Comeback Nunez di Derby Merseyside?

Sabtu, 3 September 2022 08:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Darwin Nunez sudah bisa bermain lagi untuk Liverpool di Liga Inggris pasca suspensi kartu merah dan bisa comeback kontra Everton akhir pekan ini. Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

INDOSPORT.COM - Meski saat ini Roberto Firmino tengah berada dalam puncak performa, Liverpool sepertinya siap untuk menyambut kembalinya Darwin Nunez ke Liga Inggris (Premier League).

Pasca suspensi, sang bomber anyar asal Uruguay bakal comeback dalam laga super penting bertajuk Derby Merseyside kontra Everton.

Baca Juga

Nunez sudah melewatkan tiga pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris menghadapi Manchester United, Bournemouth, dan Newcastle United.

Dampaknya tidak begitu baik karena Liverpool hanya meraih dua kemenangan. Kala jumpa United mereka menelan kekalahan 2-1.

Baca Juga

Absennya Nunez disebabkan oleh kartu merah langsung yang diterimanya karena menanduk bek Crystal Palace Joachim Andersen di pekan kedua lalu.

Insiden itu membuat Darwin Nunez dikritik keras karena dianggap gagal mengatur emosinya dalam tekanan pemain lawan.

Baca Juga

Beruntung saat ia harus absen Firmino justru malah tokcer. Penyerang internasional Brasil itu mahal membukukan tiga gol dan tiga assist dari dua penampilannya di Liga Inggris.

Dengan adanya kans pula bagi Diogo Jota untuk pulih dari cedera dan masuk dalam skuat, maka ada kemungkinan besar Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool akan dihadapkan pada dilema besar.


1. Klopp Ragu, Tapi...

Pemain Liverpool Darwin Nunez. Foto: Reuters/Peter Cziborra

Klopp sepertinya sedikit cemas jika harus memasang Nunez lagi sebagai starter mengingat derby melawan Everton tidaklah mudah.

Tekanan dari media, fans, juga pemain di lapangan akan berlipat lebih banyak ketimbang kala jumpa Crystal Palace dan tentunya Nunez bisa kesulitan.

Baca Juga

Namun di saat bersamaan Klopp juga mengindikasikan bila pemain asuhannya tersebut sudah belajar dari kesalahannya dan bukan tidak mungkin kembali menjadi starter.

"Ketika kami tahu Darwin harus absen tiga pertandingan, kami langsung berpikir 'Oh, laga pertamanya setelah itu adalah derby!' Tapi kini dia sudah belajar banyak," ujar Jurgen Klopp seperti dikutip Daily Mail.

Baca Juga

"Dia dalam kondisi yang sangat baik. Anda tahu kami bisa melewati dua laga dengan kemenangan sehingga kami rasa absennya Darwin bukan sesuatu yang merugikan,"

"Kami manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan memberikannya masukan dari segi fisik maupun taktik. Dia sudah lebih beradaptasi sekarang, lebih dari sebelumnya dan dia menjalani pekan yang menyenangkan," pungkasnya kemudian.

Baca Juga

Hanya ada tiga tempat di lini depan Liverpool yang akan diperebutkan oleh lima pemain jelang jilid pertama Derby Merseyside Liga Inggris 2022/2023.

Jika Luis Diaz dan Mohamed Salah sudah mendapat garansi tampil, maka Darwin Nunez, Diogo Jota, dan Roberto Firmino akan saling sikut demi satu posisi tersisa.


2. Prediksi Everton vs Liverpool

Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

Berikut prediksi pertandingan pekan keenam Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, antara Everton vs Liverpool, Sabtu (03/09/22) pukul 18.30 WIB.

Pertandingan yang bakal digelar di Stadion Goodison Park, Everton harus disambut dengan kebangkitan Liverpool.

Seperti yang diketahui, sejak ditangani oleh Frank Lampard, Everton hingga saat ini sama sekali belum pernah merasakan kemenangan.

Dari lima pertandingan yang telah mereka mainkan, Everton hanya bisa mencatatkan tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Sementara itu, calon lawan mereka di pekan keenam nanti, Liverpool justru menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Baca selengkapnya:  Prediksi Liga Inggris, Everton vs Liverpool: Ajang Kembalinya Darwin Nunez

LiverpoolEvertonJurgen KloppLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini