x

3 Pelatih Tenar Italia yang Nganggur dan Cocok Gantikan Simone Inzaghi di Inter Milan

Kamis, 8 September 2022 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pelatih top Italia yang menganggur dan bisa jadi opsi buat Inter Milan untuk gantikan Simone Inzaghi sepanjang gelaran Liga Italia (Serie A) musim ini.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pelatih top Italia yang kini sedang menganggur dan bisa jadi opsi buat Inter Milan untuk gantikan Simone Inzaghi sepanjang gelaran Liga Italia (Serie A) musim ini.

Dalam beberapa waktu terakhir, taggar ‘Inzaghi Out’ menggema di sejumlah media sosial menyusul kekalahan Inter Milan dari Bayern Munchen di laga perdana Grup C Liga Champions, Kamis (08/09/22).

Baca Juga

Bertanding di kandang sendiri yakni stadio Giuseppe Meazza, skuat Inter Milan malah dipermalukan Bayern Munchen dan kalah telak dengan skor 2-0.

Raksasa Bundesliga itu tampil meyakinkan dalam pertandingan ini. Sementara Inter yang diperkuat Lautaro Martinez hingga Andre Onana bak sapi ompong di hadapan publik sendiri.

Kemenangan Bayern Munchen di kandang Inter Milan ditentukan oleh gol Leroy Sane pada menit ke-25 dan gol bunuh diri dari Danilo D’Ambrosio pada menit ke-66.

Baca Juga

Imbas dari kekalahan Inter Milan dari Bayern Munchen semalam, membuat para penggemar Nerazzurri sangat kecewa, terutama terhadap sang pelatih Simone Inzaghi.

Pasalnya, ini menjadi kekalahan ketiga yang dialami Inter Milan dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya, Lautaro Martinez dkk takluk dari AC Milan dan Lazio di ajang Liga Italia.

Meski mendapat desakan dari para fans di dunia maya, namun petinggi Inter Milan yakni Beppe Marotta, justru membela Simone Inzaghi dan mengaku masih mempercayainya sebagai pelatih Nerazzurri.

Baca Juga

Walau belum ada kepastian terkait masa depan Simone Inzaghi di Inter Milan, namun jika La Beneamata kembali raih hasil buruk akhir pekan nanti tampaknya sang pelatih bakal benar-benar berada di ujung tanduk.

Andai resmi memecat Simone Inzaghi, tampaknya Inter Milan bisa melirik tiga pelatih tenar asli Italia berikut yang saat ini sedang menganggur sebagai opsi pengganti.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi (kiri) bersama dengan Carlo Ancelotti

Nama pertama adalah Roberto De Zerbi. Pelatih berusia 43 tahun ini bisa jadi opsi sempurna buat Inter Milan jika menginginkan pelatih muda yang kaya pengalaman di Eropa.

Sebelum menganggur, Roberto De Zerbi pernah menjabat sebagai pelatih raksasa Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk serta memimpin sejumlah tim Italia seperti Palermo, Benevento hingga Sassuolo.

Baca Juga

Saat menukangi Shakhtar Donetsk, mantan pemain Napoli tersebut sukses membawa The Miners menjuarai Ukrainian Super Cup pada masa debut kepelatihannya tahun 2021 lalu.

Andai bukan karena kondisi politik di Ukraina, karier Roberto De Zerbi bersama Shakhtar Donetsk dipastikan bakal berjalan lebih lama.

Selama melatih Shakhtar Donetsk, rapor kepelatihan Roberto De Zerbi terbilang mentereng dengan catatkan 20 kemenangan dan hanya lima kali kalah dari total 30 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Domenico Tedesco
Berikutnya adalah Domenico Tedesco. Pelatih muda lain milik Italia yang bersinar di kompetisi luar Serie A dan bisa jadi opsi Inter Milan untuk gantikan Simone Inzaghi.

Masih berusia 36 tahun, namun pengalaman melatih Domenico Tedesco terbilang sangat luar biasa dengan memimpin sejumlah tim besar di Jerman dan Rusia.

Tercatat, tim-tim seperti Schalke 04, Spartak Moscow hingga RB Leipzig pernah menggunakan jasanya sebagai pelatih kepala.

Baca Juga

Jabatan terakhirnya sebagai pelatih raksasa Liga Jerman, RB Leipzig, membuat nama Domenico Tedesco semakin dikenal lantaran sukses membawa Die Roten Bullen menjuarai ajang DFB-Pokal 2021/22.

Domenico Tedesco bisa jadi pilihan tepat buat Inter Milan lantaran taktikal yang dipakai sang pelatih tak berbeda jauh dengan dua juru latih La Beneamata sebelumnya yakni pakem tiga bek serta dua striker.

Dengan kedatangan Domenico Tedesco, maka Inter Milan bisa melanjutkan tradisi tiga bek mereka yang sudah berlangsung saat era Antonio Conte datang.


2. Cesare Prandelli

Cesare Prandelli, mantan pelatih Timnas Italia

Terakhir adalah Cesare Prandelli. Pelatih kawakan yang namanya sudah malang-melintang di Serie A ini juga bisa jadi opsi buat Inter Milan jika ingin mendepak Simone Inzaghi.

Secara prestasi, penampilan Cesare Prandelli memang tidak terlalu mentereng lantaran hanya bisa membawa Hellas Verona juara Serie B musim 1998/99 serta runner up Piala Eropa dan juara ketiga Piala Federasi bersama Timnas Italia.

Baca Juga

Meski begitu, Cesare Prandelli tetap bisa menjadi opsi sempurna buat Inter Milan lantaran skema permainan sang pelatih juga memainkan formasi 3-5-2.

Bahkan formasi tersebut juga yang membuat Cesare Prandelli berjaya bersama Timnas Italia di Piala Eropa 2012 dan berhasil menyabet gelar runner up.

Inter MilanSimone InzaghiLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini