x

Bongkar Total Stefano Pioli, AC Milan Turunkan Banyak Pemain Baru Kontra Sampdoria

Kamis, 8 September 2022 21:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Stefano Pioli memprotes keputusan wasit di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Selepas memenangi Derby Della Madonina kontra Inter Milan dan imbang di Liga Champions, AC Milan akan melakukan rotasi di laga lanjutan Liga Italia (Serie A).

AC Milan kini dihadapkan pada keputusan untuk melakukan rotasi, mengingat jadwal kompetisi yang semakin padat selepas dimulainya Liga Champions.

Baca Juga

Dalam sepekan belakangan, AC Milan setidaknya harus menjalani dua pertandingan penting, yaitu Derby Della Madonina kontra Inter Milan dan laga pembuka Liga Champions kontra Red Bull Salzburg.

AC Milan memang mampu memenangi laga Liga Italia kontra Inter Milan dengan skor 3-2, tetapi kepayahan saat menjalani laga pembuka Liga Champions.

Rossoneri harus kebobolan lebih dulu dari Red Bull Salzburg, sebelum pemain sayap asal Belgia, Alexis Saelemaekers menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Selepas gagal meraih kemenangan di Liga Champions, AC Milan pun dirumorkan akan melakukan rotasi pemain dalam laga lanjutan Liga Italia kontra Sampdoria di Luigi Ferraris pada Minggu (11/9/22).

Hal ini harus dilakukan oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli untuk menyegarkan skuatnya selepas pekan yang berat.

Dilansir dari Tuttosport, pergantian krusial yang bisa dilakukan oleh Stefano Pioli adalah mengganti bek muda AC Milan, Pierre Kalulu dengan bek senior, Simon Kjaer.

Baca Juga

Sementara, Rossoneri juga bisa menggantikan Sandro Tonali atau Ismael Bennacer dengan Tommaso Pobega. Sedangkan di posisi bek kanan, Davide Calabria bisa digantikan oleh Sergino Dest yang baru didatangkan dari Barcelona.

Sementara, dua pemain baru, Aster Vrancx dan Malick Thiaw perlu sedikit menunggu dan beradaptasi sampai siap diturunkan oleh AC Milan dan Stefano Pioli di pertandingan penting.


1. Bakal Ganti Giroud dengan Ante Rebic

Ante Rebic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Juventus

AC Milan bisa kembali mempercayakan posisi penyerang kepada Ante Rebic yang bisa juga menggantikan Alexis Saelemaekers atau Rafael Leao.

Untuk posisi pemain di belakang penyerang, Brahim Diaz bisa kembali diandalkan untuk melapis Charles De Ketelaere yang harus mengisi ulang tenaga agar bisa turun melawan Dinamo Zagreb dan Napoli.

Baca Juga

Penyerang asal Belgia, Divock Origi juga sudah siap untuk diturunkan AC Milan menggantikan Olivier Giroud yang terus menerus diandalkan oleh Stefano Pioli.

Sebelumnya, Corriere dello Sport menyebutkan bahwa AC Milan sebaiknya segera berbenah melihat hasil dari pertandingan perdana di Liga Champions kontra Red Bull Salzburg.

Baca Juga

Pasalnya, kontestan grup E bukan sembarangan dan sudah terlihat cukup kuat, mengingat klub asal Kroasia, Dinamo Zagreb berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Salzburg sendiri mampu membuat AC Milan harus melihat kembali kekuatan mereka dengan bermain ritme tinggi dan konstan dengan umpan satu dua di lapangan.


2. Gagal Tampil Bagus di Liga Champions

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Memang, hal ini membuat Salzburg tak kesulitan untuk unggul lebih dulu karena tekanan yang didapat mampu membuat AC Milan kebobolan lebih dulu karena Ismael Bennacer kehilangan bola di lini tengah.

Selain itu, AC Milan terlihat kelelahan usai laga Derby melawan Inter Milan di Liga Italia yang tentu menguras fisik dan mental.

Akan tetapi, kompetisi Eropa membuktikan bahwa tekanan kepada AC Milan sangat jauh dari kata normal, karena tim asuhan Stefano Pioli nyaris tak mendapat poin.

Baca Selengkapnya: Agar Tak Jemawa, AC Milan Perlu Belajar dari Hasil Liga Champions Lawan RB Salzburg
 

Serie A ItaliaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini