x

Dear Juventus, Nicolo Zaniolo Mantap Putuskan Bertahan di AS Roma hingga 2027

Kamis, 8 September 2022 05:21 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Klub Liga Italia (Serie A) Juventus mendapat pukulan telat terkait masa depan Nicolo Zaniolo bersama AS Roma.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Juventus mendapat pukulan telat terkait masa depan Nicolo Zaniolo bersama AS Roma.

Pasalnya, alih-alih meninggalkan klub di bursa transfer musim panas nanti, Zaniolo malah kian dekat untuk memperpanjang kontraknya di Stadion Olimpico.

Baca Juga

Adapun masa depan Nicolo Zaniolo bersama I Giallorossi memang masih menjadi tanda tanya besar. Situasi tersebut tak lepas dari masa tinggalnya bersama klub Ibu Kota.

Hingga kini, jebolan akademi Fiorentina tersebut belum juga menambah masa tinggalnya yang akan berakhir 30 Juni 2024 mendatang.

Sempat muncul gosip miring jika Zaniolo ogah memperpanjang kontraknya lantaran sepanjang musim 2021-2022 ia kerap bergesekan dengan Jose Mourinho.

Baca Juga

AS Roma pun ancang-ancang untuk melego Zaniolo dalam waktu dekat demi menghindari penyusutan harga di saga transfer tahun depan.

Terlebih, meski jadi pahlawan kemenangan I Giallorossi di ajang UEFA Conference League namun faktanya musim lalu Zaniolo baru mengemas 8 gol plus 9 assist dalam 42 penampilannya di semua ajang.

Sejauh ini, klub-klub seperti Juventus, AC Milan hingga Tottenham Hotspur sedang memantau situasi untuk menyergap Zaniolo.

Baca Juga

Terlebih bagi Juventus. Klub asal Turin tersebut kabarnya sudah ngebet menggaet Zaniolo untuk dijadikan tandem bagi Dusan Vlahovic.

Sayangnya, keinginan Juventus harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, alih-alih meninggalkan klub di bursa transfer musim panas nanti, Zaniolo malah kian dekat untuk memperpanjang kontraknya di Stadion Olimpico.


1. Nicolo Zaniolo Bakal Perpanjang Kontrak

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Menurut laporan terbaru dari Calciomercato, saat ini Zaniolo kian dekat untuk meneken kontrak berdurasi 3 tahun.

Nantinya, Zaniolo akan tinggal di Stadion Olimpico hingga 2027 mendatang mengingat saat ini ia masih terikat kontrak sampai 2024.

Baca Juga

Direktur olahraga Tiago Pinto terus melakukan kontak dengan agen Zaniolo yaitu Claudio Vigorelli.

Kabarnya, kedua belah pihak mendekati kata sepakat dan segera mengumumkan perpanjangan kontrak Zaniolo dalam waktu dekat.

Laporan tersebut menambahkan bahwa gaji Zaniolo dapat dapat disepakati di tengah-tengah antara yang ditawarkan AS Roma dan yang diminta Zaniolo.

Baca Juga

I Giallorossi sendiri menawarkan pendapat senilai €3,5 juta per musim pada Zaniolo, sementara sang pemain meminta €5 juta.

"Nicolò Zaniolo akan segera kembali setelah mengalami dislokasi bahu yang membuatnya berada di pit selama 20 hari," tulis laporan tersebut.

"Tujuannya adalah untuk kembali ke lapangan melawan Atalanta, sebelum jeda. Juga untuk janji lain, yang paling ditunggu-tunggu. Penandatanganan perpanjangan hingga 2027,"

Baca Juga

"Pinto berbicara hampir setiap hari dengan agen Vigorelli dan keinginan Zaniolo untuk bertahan kini kembali kuat,"

"Kesepakatan itu bisa berada di tengah-tengah antara 3,5 plus bonus yang ditawarkan Roma dan 5 yang diminta oleh pemain,"


2. Komentar Mourinho usai AS Roma Kena Sanksi Financial Fair Play

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan komentarnya terkait klubnya AS Roma terkena sanksi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA.

UEFA baru saja mengumumkan sanksi FFP yang dijatuhkan ke delapan klub untuk musim ini. Empat klub besar Liga Italia, yakni Juventus, Milan, Inter Milan dan AS Roma, semuanya kena sanksi FFP meski hukumannya berbeda-beda.

AS Roma dan Inter Milan harus mengalami pengurangan pemain dalam skuat mereka yang masing-masing akan berlaga di Liga Champions dan Liga Europa.

Sementara Juventus dan Milan hanya didenda dengan perjanjian tiga tahun. Yang menariknya, klub-klub seperti Manchester City, Chelsea dan Barcelona tidak dikenakan sanksi sama sekali.

Lebih parah lagi, klub yang disebut-sebut punya pengeluaran besar seperti Paris Saint-Germain (PSG), juga dianggap sudah melanggar aturan keuangan FFP. Tapi, mereka hanya dijatuhi denda 10 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusAS RomaNicolo ZanioloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini