x

Meski Juventus Mampu Cetak Gol Lawan PSG, Allegri Kecam Anak Asuhnya Tentang Hal Ini

Kamis, 8 September 2022 10:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Liga Champions 2022/23 yang mempertemukan Paris Saint Germain vs Juventus, yang berakhir dengan skor 2-1, membuat Massimiliano Allegri mengecam anak asuhnya.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Champions 2022/23 yang mempertemukan Paris Saint Germain vs Juventus, yang berakhir dengan skor 2-1, membuat Massimiliano Allegri mengecam anak asuhnya.

Meski sebelumnya tidak menargetkan Juventus memenangkan pertandingan. Namun, Massimiliano Allegri tetap memiliki niatan untuk mencuri poin di Parc des Princes.

Baca Juga

Sejak awal, Juventus memang tidak diunggulkan bisa menang dari Paris Saint Germain. Meski begitu, Massimiliano Allegri menyesalkan penampilan anak asuhnya.

Melansir dari Footbal Italia, Massimiliano Allegri merasa bahwa para pemain Juventus terlalu sering membuang-buang peluang yang didapatkan.

Bahkan, Allenatore asal Italia itu memainkan Weston McKennie di luar posisi aslinya, sebagai gelandang tengah. Allegri justru menempatkan pemain asal Amerika serikat itu sebagai winger.

Baca Juga

Taktik yang diterapkan oleh pelatih berusia 55 tahun tahun tersebutnya terbilang berhasil. Terbukti dengan hadirnya beberapa peluang yang didapatkan oleh Bianconeri.

Namun, meski mampu cetak satu gol, Allegri menyayangkan ketika lini serang La vecchia Signora tidak mampu mencetak gol lebih banyak. Pasalnya menurut sang pelatih sebenarnya Juve bermain dengan baik.

“Kami memainkan permainan yang bagus, ini adalah peluang yang terbuang sia-sia, kami harus lebih jernih di menit-menit akhir,” ungkap pelatih kelahiran Livorno.

Baca Juga

“Kami bisa saja berbahaya dalam situasi itu dengan McKennie melebar di sisi kanan. Kami harus berkembang, ini adalah kesempatan yang terbuang sia-sia.”

Kendati demikian, meski Dusan Vlahovic gagal mencetak gol, Massimiliano Allegri memuji penampilan yang ditunjukkan oleh bomber andalannya itu.


1. Allegri Puji Penampilan Bomber Andalannya

Reaksi Pemain Juventus, Dusan Vlahovic REUTERS-Jennifer Lorenzini

Meski sebenarnya Dusan Vlahovic gagal nyekor dalam pertandingan putaran pertama yang dilakoni Juventus dalam Liga Champions 2022/23.

Massimiliano Allegri tetap memuji penampilan dari pemain asal Serbia tersebut. Menurutnya, Vlahovic tetap menjalankan permainan dengan baik.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan oleh Allenatore asal Italia itu untuk tetap menjaga kepercayaan diri dari Dusan Vlahovic, yang sempat frustasi akibat penyelamatan brilian dari Gainluigi Donnaruma.

“Vlahovic memainkan permainan yang bagus, kami tahu kami harus berkembang dan kami sedang mengerjakan ini.”

“Kami menunggu kembalinya beberapa pemain, yang merupakan hal bagus untuk Juventus,” ujar Allegri dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

“Terkadang kami mengambil risiko, mereka memiliki striker tercepat di Dunia, tetapi kami bertahan lebih baik di babak kedua dan kami harus terus berkembang,” tambahnya.

Sementara terkait dengan penampilan memukau Kylian Mbappe, pelatih Juve itu mengungkapkan bahwa di babak pertama penampilan anak asuhnya memang buruk.

Menurut Max Allegri, ketika timnya tidak menguasai bola, maka akan membuat mereka terganggu. Namun, dirinya mengakui para pemainnya mampu tampil apik di babak kedua.

Baca Juga

Selain itu, Allegri juga mengungkapkan bahwa, sebenarnya dia ingin lebih agresif ketika bertahan menghadapi Neymar dan Lionel Messi. Namun, keduanya terlalu sulit untuk dihentikan.

“Kami ingin lebih agresif, Messi dan Neymar bermain sangat baik ketika mereka datang jauh untuk mengumpulkan bola, jadi sulit untuk menangkap mereka dan kami harus sedikit melambat,” pungkasnya.


2. Pogba Resmi Absen Hingga Januari

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Pemain Juventus, Paul Pogba resmi dioperasi dan dipastikan akan absen hingga Januari nanti. Hal tersebut tentunya membuat tim lain di Liga Italia (Serie A) akan diuntungkan dengan ketidakhadirannya.

Dengan absennya Paul Pogba, tentunya akan menjadi kerugian besar bagi Juventus, yang baru menatangkannya pada bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, secara tidak langsung tim lain seperti Inter Milan dan AC Milan, malah diuntungkan dengan ketidakhadiran Paul Pogba dalam skuat Juventus.

Baca selengkapnya: Fans Duo Milan Bisa Bersorak, Paul Pogba Resmi Dioperasi dan Absen di Juventus hingga Januari

Liga ChampionsParis Saint-GermainJuventusMassimiliano Allegri

Berita Terkini