x

Fans Duo Milan Bisa Bersorak, Paul Pogba Resmi Dioperasi dan Absen di Juventus hingga Januari

Rabu, 7 September 2022 11:11 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain Juventus, Paul Pogba resmi dioperasi dan dipastikan akan absen hingga Januari nanti. Hal tersebut tentunya membuat tim lain akan diuntungkan dengan ketidakhadirannya. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

INDOSPORT.COM – Pemain Juventus, Paul Pogba resmi dioperasi dan dipastikan akan absen hingga Januari nanti. Hal tersebut tentunya membuat tim lain di Liga Italia (Serie A)akan diuntungkan dengan ketidakhadirannya.

Dengan absennya Paul Pogba, tentunya akan menjadi kerugian besar bagi Juventus, yang baru menatangkannya pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Selain itu, secara tidak langsung tim lain seperti Inter Milan dan AC Milan, malah diuntungkan dengan ketidakhadiran Paul Pogba dalam skuat Juventus.

Pasalnya Pogba pernah bermain untuk Bianconeri selama empat tahun lamanya, dari 2012 hingga 2016 lalu, yang tentunya memiliki pengalaman dan pernah merasakan atomosfer kompetisi di Italia.

Paul Pogba sudah dipastikan absen oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, karena mengalami cedera meniskus lateral di lutut kaki kananya.

Baca Juga

Cedera yang dialami oleh pemain asal Prancis tersebut didapatkan saat dirinya melakukan pertandingan pramusim bersama La Vecchia Signora.

“Kami secara realistis akan mendapatkannya (Paul Pogba) kembali pada bulan Januari,” ungkap Allegri dikutip dari The Guardian.

“Pagi ini Paul Pogba berlatih untuk kedua kalinya, tetapi kemudian berhenti, dan kemudian diputuskan bahwa dia menjalani operasi,” tambahnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Massimiliano Allegri menegaskan Paul Pogba yang terancam tidak bisa memperkuat negaranya dalam Piala Dunia 2022, bukan menjadi masalahnya.

“Piala Dunia (2022) bukan masalah saya, (yang menjadi) masalah Juventus adalah dia (baru akan) kembali pada Januari.,’pungkasnya.


1. Paul Pogba diragukan tampil di Piala Dunia 2022

Paulo Dybala dan Paul Pogba ketika masih memperkuat Juventus.

Gelandang Juventus, Paul Pogba merupakan kunci dalam kemenangan yang mampu ditorehkan oleh Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 sebelumnya.

Pasalnya, dalam gelaran yang tersaji di Rusia itu, tim besutan Didier Deschamps berhasil keluar sebagai juara. Sehingga menjadikan Les Blues sebagai juara bertahan pada ajang yang akan datang.

Baca Juga

Namun, Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar pada 28 November hingga 18 Desember, Paul Pogba tentunya tidak bisa diturunkan oleh Deschamps.

Seperti yang telah diungkapkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bahwa pemain asal Pranci situ mengalami cedera, dan baru akan kembali pada Januari.

Sehingga, keadaan itu akan menjadi pukulan yang sangat berat bagi Timnas Prancis yang turut berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia pada November mendatang.

Baca Juga

Padahal tim nasional Prancis, berada di Grup D Piala Dunia 2022 bersama dengan Australia, Denmark, dan Tunisia.

Selain itu, tentunya hal tersebut juga akan merugikan timnya sendiri, Juventus, yang baru saja mendatangkan sang pemain dari Manchester United.

Baca Juga

Padahal, melansir Transfermarkt, Pogba telah mengoleksi 34 gol, dan 40 assit dari 178 laga yang dilakoni bersama Juventus pada 2012 hingga 2016 lalu.

Bahkan, dirinya juga telah mempersembahkan empat gelar Liga Italia, serta dua gelar Coppa Italia, dan satu Supercoppa Italiana.


2. Tak Kunjung Sembuh, Pogba dapat Ancaman Pembunuhan

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Gelandang raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus yakni Paul Pogba mendapatkan ancaman pembunuhan serta intimidasi dari beberapa geng.

Sebagaimana diketahui, Paul Pogba mengalami cedera kala membela Juventus melakoni laga uji coba pramusim 2022/23 melawan Chivas Guadalajara.

Hal itu membuat Paul Pogba belum bisa bergabung dengan Juventus, karena tengah menjalani pemulihan. Namun, sang pemain harus mendapatkan ancaman pembunuhan dari pendukungnya.

Baca selengkapnya: Liga Italia: Tak Kunjung Sembuh dari Cedera, Paul Pogba Dapat Ancaman Pembunuhan

AC MilanInter MilanJuventusPaul PogbaMassimiliano AllegriLiga Italia

Berita Terkini