x

Liga Italia: 3 Pemain Kunci yang Bisa Bikin Repot Lawan di Laga AC Milan vs Inter

Sabtu, 3 September 2022 14:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan di Liga Italia (Serie A) 2022-2023 akan segera digelar. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan di Liga Italia (Serie A) 2022-2023 akan segera digelar.

Bertanding di San Siro pada Sabtu (03/09/22) malam nanti, kedua tim diprediksi main ngotot dan on fire.

Baca Juga

Bukan karena sejarah masa lalu semata, tetapi juga posisi klasemen yang harus didongkrak. Sampai tulisan ini dibuat, baik Rossoneri maupun Nerazzurri sama-sama berada di peringkat 6 besar.

Tipis saja, mereka hanya terpaut satu poin satu sama lain, yang pastinya akan membuat pertandingan nanti malam berjalan ketat.

Inter Milan saat ini berada di peringkat 3 dengan 9 poin sedangkan AC Milan di peringkat 6 dengan 8 poin.

Baca Juga

Meski unggul, anak-anak asuh Simone Inzaghi sudah menodai perjalanan mereka di Liga Italia musim ini dengan satu kali kekalahan.

Sementara itu, Olivier Giroud dkk belum pernah kalah satu kali pun dari empat matchday yang sudah digelar. Hanya saja, mereka mencatatkan hasil imbang yang lebih banyak ketimbang sang lawan.

Kedua pelatih pun akan berusaha meracik susunan pemainnya sebaik mungkin di laga AC Milan vs Inter Milan meski sebentar lagi dihadapkan pada jadwal berat di Liga Champions.

Baca Juga

Sayangnya, AC Milan masih tanpa Zlatan Ibrahimovic dan Alessandro Florenzi yang sedang mengalami cedera.

Di sisi lain, Inter Milan akan tampil tanpa kehadiran Romelu Lukaku. Begitu pula Henrikh Mkhitaryan, yang belum kunjung melakoni debutnya sejak direkrut musim panas ini.


1. Ada Rekrutan Anyar AC Milan

Charles De Ketelaere, rekrutan anyar AC Milan. Foto: acmilan.

Sejak lama, dari masa ke masa duel AC Milan vs Inter Milan di Derby della Madonnina Liga Italia selalu bertabur bintang.

Musim ini tentu tidak berbeda. Apalagi, ini adalah derbi Milan pertama setelah penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Yang mana, baik AC Milan maupun Inter Milan sama-sama aktif di dalamnya dalam berburu pemain dan menyesuaikan kebutuhan skuad mereka.

Lantas, siapa aja pemain yang bisa jadi kunci tim masing-masing di laga AC Milan vs Inter, dan di sisi lain juga ancaman bagi lawannya?

Charles De Ketelaere (AC Milan)

Baru saja didatangkan dari Club Brugge dan sejauh ini menunjukkan penampilan yang lumayan. Ia pun diprediksi bisa jadi salah satu pemain kunci AC Milan di derbi ini.

Baca Juga

Apalagi, catatan menunjukkan bahwa hasil kurang maksimal yang diperoleh AC Milan sebelum ini, termasuk imbang melawan Sassuolo, salah satunya dipicu oleh ketidakhadiran pemain ini sejak awal laga.

Oleh sebab itu, ada kemungkinan Charles De Ketelaere akan menjadi pilihan pertama Stefano Pioli sebagai starter di laga melawan Inter Milan ketimbang Brahim Diaz.

Jika iya, tentunya ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi sang pemain. Untuk pertama kalinya, ia bakal merasakan betapa panasnya atmosfer Derby della Madonnina yang sudah sangat melegenda.

Baca Juga

Apabila dipilih menjadi starter, Charles De Ketelaere bisa membantu Olivier Giroud - jika pemain asal Prancis ini juga diturunkan sejak menit pertama oleh Stefano Pioli.

Jadi, siapakah yang akan dipilih pelatih nantinya, Brahim Diaz atau Charles De Ketelaere?

 

2. Pemain Lainnya

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

Lautaro Martinez (Inter Milan)

Tidak adanya Romelu Lukaku memang menjadi sebuah kehilangan besar bagi Inter Milan. Akan tetapi, bukan berarti tidak tergantikan.

Beruntung, Simone Inzaghi masih memiliki Lautaro Martinez yang bisa diandalkan. Apalahi, ia adalah pemain yang sudah cukup sering membuat AC Milan kelabakan dengan gol-golnya.

Baca Juga

Yang teranyar, dua golnya berkontribusi besar menendang sang musuh bebuyutan dari Coppa Italia 2021-2022.

Saat itu di semifinal, Inter Milan mengalahkan AC Milan dengan kedudukan agregat 3-0 dan melaju ke final. Pada akhirnya, mereka tampil sebagai juara setelah menekuk Juventus 4-2.

Selain pengalamannya melukai AC Milan, Lautaro Martinez bisa jadi kunci timnya mencetak banyak gol untuk menang di San Siro nanti.

Baca Juga

Pasalnya, saat ini ia berstatus top skor Inter Milan di Liga Italia musim ini. Ia sudah mengantongi 3 gol dari 4 pertandingan - sejajar dengan Khvicha Kvaratskhelia dan Marko Arnautovic.

AC Milan tentu perlu meredam Lautaro Martinez jika tidak ingin dibuat pusing tujuh keliling dengan aksi-aksinya di lapangan.

Mike Maignan (AC Milan)

Pemain kunci yang bakal berusaha menjaga gawang AC Milan aman dari serangan musuh termasuk Inter Milan.

Baca Juga

Sebelum Derby della Madonnina AC Milan vs Inter Milan di Liga Italia, ia sudah mencatatkan dua kali clean sheet saat berhadapan dengan Bologna dan Sassuolo.

Meski tidak terlalu sibuk saat melawan Bologna, Mike Maignan tampil sebagai pahlawan yang sukses menepis penalti Domenico Berardi di laga kontra Sassuolo.

AC MilanInter MilanDerby Della MadonninaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini