x

Liga Italia: Kasihan! Inter Milan Rupanya Gagal Bajak Deal Telat AC Milan dan Sergino Dest

Minggu, 4 September 2022 05:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
AC Milan rupanya bukan satu-satunya opsi bagi Sergino Dest untuk hijrah ke Liga Italia karena Inter Milan pun sempat meminatinya.

INDOSPORT.COM - Pada deadline day bursa transfer musim panas 2022 lalu Sergino Dest resmi menjejakkan kakinya di Liga Italia (Serie A) dengan bergabung bersama AC Milan.

Akan tetapi rupanya ia punya kesempatan untuk membela raksasa Kota Mode lain yakni Inter Milan.

Baca Juga

Menurut laporan dari jurbalis asal Inggris, Jonathan Shrager, Inter Milan juga mengirimkan proposal di hari pamungkas bursa transfer pada Barcelona.

Hanya saja tawaran AC Milan terlihat lebih menarik di mata Dest meskipun sama mendadaknya.

Padahal gaji yang diiming-imingkan oleh kubu I Nerazzurri maupun fee peminjaman untu sang bek kanan dan Los Cules sama saja.

Baca Juga

Bocoran dari Calcio e Finanza menunjukkan jika saat ini Sergino Dest adalah bintang dengan upah tertinggi ketiga di skuat I Rossoneri.

Pendapatan bersih fullback berusia 21 tahun tersebut per tahunnya mencapai 3,8 juta Euro atau hanya kalah dari Divock Origi dan Theo Hernandez (4 juta Euro).

Masalah menit bermain tampaknya bisa lebih terjamin baginya jika memilih sisi merah Milan.

Baca Juga

Cedera Alessandro Florenzi membuat persaingan menjadi lebih ringan meski masih ada kapten Davide Calabria yang mengincar posisi sama.

Sementara itu di Inter Milan, nama Denzel Dumfries sudah sejak musim lalu paten mengisi pos bek sayap kanan.


1. Karena RedBird?

Stadion San Siro

Salah satu kemungkinan alasan Sergino Dest memilih AC Milan ketimbang Inter Milan untuk berpetualang di Liga Italia adalah kepemilikan saham.

Saat ini Il Diavolo Rosso berada dalam genggaman RedBird Capital yang merupakan sebuah perusahaan asal Amerika Serikat.

Baca Juga

Dest sendiri meski punya darah Suriname dan lahir juga besar di Belanda adalah pemegang paspor Negeri Paman Sam. Ia bahkan sudah mememiliki 17 caps dan 2 gol untuk timnas senior AS.

Tidak heran jika RedBird ingin AC Milan memiliki pemain yang bisa menjadi salah satu representasi mereka di lapangan.

Sudah cukup lama tidak ada pemain AS yang merumput di San Siro tepatnya setelah Oguchi Onyewu (2009-2011).

Baca Juga

Dalam wawancaranya sebagai rekrutan baru, Sergino Dest menyebut motivasi datang ke Piala Dunia 2022 sebagai pemain bugar untuk AS adalah pendorongnya memilih meninggalkan Barcelona untuk AC Milan.

Sejak Xavi Hernandez datang ke Camp Nou sebagai manajer, jam terbang eks Ajax Amsterdam itu memang terpangkas habis sehingga kepergian ke klub lain hanya soal waktu.

Baca Juga

AC Milan sendiri punya opsi untuk mempermanenkan status Sergino Dest pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Hanya saja lebih dulu sang pemain harus membuktikan jika ia memang pantas mendapatkan deal tersebut dengan membantu skuat asuhan Stefano Pioli kembali menjuarai Liga Italia dan sekali lagi membuat Inter Milan tersingkir dari Kota Mode.


2. Tak Diminati AC Milan, Draxler Hengkang ke Portugal

Gelandang PSG, Julian Draxler.

Hari terakhir bursa tranfer musim panas 2022 dihiasi dengan pengumuman jika gelandang serang internasional Jerman, Julian Draxler, punya klub baru.

Setelah sempat dihubungkan dengan Arsenal, AC Milan, dan bahkan Real Madrid, ia justru meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk bergabung dengan Benfica.

Bersama raksasa Portugal tersebut, Draxler menandatangani kontrak berdurasi satu musim sebagai pemain pinjaman.

Menerima pinangan Benfica memang langkah yang bijak bagi bintang berusia 28 tahun itu mengingat di PSG menit bermainnya tidak akan cukup.

Dengan keberadaan Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi, Les Parisiens hanya bisa memberi Julian Draxler 861 menit dari 24 pertandingan di musim 2021/2022 lalu.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Gagal Pikat AC Milan, Penerus Mesut Ozil Pilih 'Asingkan Diri' ke Portugal

AC MilanInter MilanLiga ItaliaSergino Dest

Berita Terkini