x

Sebelum Dekati Graham Potter, Todd Boehly Bocori Pemain Chelsea Soal Pemecatan Tuchel

Kamis, 8 September 2022 16:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Chelsea, Kai Havertz saat melindungi bola dari rebutan pemain West Ham United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Sebelum resmi mendekati pelatih Brighton, Graham Potter, raksasa Liga Inggris, (Premier League) Chelsea, ternyata sempat memberi tahu pemain soal pemecatan Thomas Tuchel.

Seperti diketahui, klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, baru saja memecat pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel pada Rabu (7/9/22).

Baca Juga

Hal ini terjadi usai Chelsea mendapat kekalahan dari Dinamo Zagreb di Liga Champions, sehingga membuat manajemen kemudian berusaja melakukan perubahan.

Sejatinya, seperti dilansir Daily Star, Thomas Tuchel sedianya akan bertemu pemain di pusat pelatihan klub di Cobham pada Rabu pagi waktu Inggris.

Akan tetapi, para pemain Chelsea dikagetkan dengan berita pemecatan sang pelatih, meskipun tim sedang menjalani awal mula yang sulit di kompetisi musim ini.

Baca Juga

Skuat Chelsea yang tiba beberapa jam usai berita pemecatan Tuchel muncul kemudian kaget karena menerima pesan singkat dari pemilik klub, Todd Boehly.

Seperti dikabarkan media Inggris, Todd Boehly mengirim pesan singkat secara personal kepada para pemain Chelsea sembari menjawab beberapa pertanyaan.

Hal ini dilakukan sebelum Todd Boehly bergerak ke London Tengah untuk bertemu pelatih Brighton, Graham Potter yang menjadi favorit pengganti Thomas Tuchel di Chelsea.

Baca Juga

Selepas berita pemecatan Tuchel, para pemain Chelsea memberikan pesan di sosial media, meskipun beberapa laporan menyebut eks Paris Saint-Germain ini sudah kehilangan kepercayaan di ruang ganti.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan langsung mendekati pelatih Brighton, Graham Potter usai memecat Thomas Tuchel pada hari Rabu (07/09/22).


1. Chelsea Dekati Graham Potter

Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Dilansir Sky Sports, salah satu reporter Inggris, Rob Dorsett mengklaim bahwa Chelsea akan segera mendekati pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter yang segera dinegosiasikan.

“Chelsea akan bernegosiasi dengan Brighton segera untuk berbicara dengan Graham Potter soal lowongan posisi manajer usai memecat Thomas Tuchel,” tulis Dorsett dalam akun Twitternya.

Baca Juga

“Chelsea juga akan berbicara dengan Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane yang kini sedang menganggur,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja dikandaskan oleh Dinamo Zagreb yang mampu menang tipis 1-0 di babak penyisihan grup E Liga Champions.

Manajemen The Blues langsung ambil langkah cepat demi menyelamatkan penampilan klub dengan memecat Thomas Tuchel.

Baca Juga

Padahal, eks pelatih Paris Saint-Germain ini adalah sosok di balik kesuksesan Chelsea merengkuh trofi Liga Champions pada 2020 lalu.

kan tetapi, start buruk di Liga Inggris dan Liga Champions membuat manajemen Chelsea yang digawangi oleh Todd Boehly mengambil langkah cepat.

Selain Thomas Tuchel, Chelsea ternyata punya pengalaman memecat pelatih yang sebelumnya mengantar mereka menjadi juara Liga Champions.

Baca Juga

Menurut catatan Wikipedia, Roberto Di Matteo bergabung ke Chelsea pada pertengahan 2011 tak lama usai dipecat oleh West Bromwich di awal tahun.

Di Matteo yang juga merupakan eks pemain Chelsea bergabung sebagai asisten pelatih Andre Villas Boas, pelatih baru yang digadang-gadang menjadi Jose Mourinho baru usai sukses di FC Porto .


2. Tuchel Bukan Satu-Satunya Korban Chelsea

Para pemain Chelsea mendengarkan arahan Thomas Tuchel di laga kontra Southampton (31/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Namun demikian, karier Villas Boas tidaklah sukses dan langsung dipecat pada 2012 usai mendapat serangkaian hasil buruk.

Sebagai pengganti, Chelsea dengan cepat menunjuk Roberto Di Matteo sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2011/2012.

Namun, Roberto Di Matteo rupanya mampu menjalani sisa musim itu dengan baik usai dan mengakhiri musim bersama Chelsea dengan dua gelar, yaitu Piala FA dan Liga Champions.

Baca Selengkapnya: Tancap Gas! Chelsea Langsung Dekati Graham Potter Usai Pecat Thomas Tuchel

ChelseaLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini