x

Termasuk Casemiro, Manchester United Bariskan Pemain Cadangan Lawan Sociedad di Liga Europa

Kamis, 8 September 2022 03:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag setidaknya akan melakukan delapan perubahan di skuat Manchester United pada laga Liga Europa kontra Real Sociedad.

Seperti diketahui, Manchester United akan menjalani laga perdana di Liga Europa dengan menghadapi tim asal Spanyol, Real Sociedad pada hari Jumat (09/09/22) dini hari WIB,

Baca Juga

Bermodalkan empat kemenangan beruntun di Liga Inggris, Man United bertekad melanjutkan rekor sempurna agar bisa lolos dari babak penyisihan grup Liga Europa.

Manchester United sendiri berhasil melangkah hingga semifinal di masing-masing dari tiga penampilan terakhir mereka di ajang ini.

Khususnya pada tahun 2021, Man United harus puas menyabet gelar runner-up usai dikalahkan Villareal dalam drama adu penalti di partai final.

Baca Juga

Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United diprediksi akan melakukaan perubahan besar dalam skuatnya usai laga berat di Liga Inggris kontra Arsenal.

Bahkan, Erik ten Hag pun membuat perubahan dalam laga kontra The Gunners dengan menurunkan rekrutan anyar The Red Devils, yaitu Antony yang membuahkan kemenangan besar.

Selanjutnya, rotasi akan kembali dilakukan eks pelatih Ajax Amsterdam ini dalam pertandingan debutnya di Liga Europa bersama Manchester United, lantaran ada laga lain yang juga sama pentingnya.

Baca Juga

Selepas laga Liga Europa kontra Real Sociedad, Manchester United akan kembali bermain di Liga Inggris melawan Crystal Palace.

Dilansir dari Mirror, Manchester United bisa memilih 12 cara untuk mengubah skuatnya untuk menjaga agar tetap segar di laga lanjutan Liga Inggris.


1. Ten Hag Bakal Parkir Beberapa Pemain Manchester United

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

“Ten Hag bisa memarkir beberapa pemain, seperti Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Tyrell Malacia,” ungkap salah satu sumber dari Manchester United.

Tentunya, dengan absennya tiga pemain inti itu, Manchester United akan menurunkan sang kapten, Harry Maguire dan Victor Lindelof sebagai duet bek, dengan Luke Shaw akan mengisi bek kiri.

Baca Juga

Sementara itu, Fred akan mengisi lini tengah dengan didampingi kompatriotnya, Casemiro yang baru saja didatangkan dari Real Madrid di bursa transfer musim panas 2022.

Manchester United bisa saja menurunkan dua pemain sayap, Antony Elanga dan Anthony Dos Santos di lini depan mendampingi Cristiano Ronaldo sebagai penyerang utama.

Laporan dari Mirror kemudian menyebutkan bahwa dua pemain lain yang bisa diturunkan pelatih Manchester United, Erik ten Hag adalah kiper anyar, Martin Dubravka dan bek kanan cadangan, Aaron Wan-Bissaka yang tak masuk skuat lawan Arsenal karena cedera.

Baca Juga

Donny van de Beek juga bisa saja diturunkan untuk menggantikan Bruno Fernandes, setelah tak masuk skuat di laga kontra Arsenal pada akhir pekan lalu.

Manchester United akan menghadapi Real Sociedad di laga perdana Liga Europa musim 2022/2023 dan mengawali langkah mereka di grup yang cenderung lebih mudah.


2. Manchester United Bakal Hadapi Liga Europa

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Selain Sociedad, Manchester United hanya akan menghadapi dua klub, yaitu Sheriff (Moldova) dan Omonia Nicosia (Cyprus) yang akan saling berhadapan di matchday pertama.

Tentunya, Liga Europa menjadi kesempatan bagi Erik ten Hag untuk melakukan rotasi, mengingat laga Liga Inggris yang akan semakin sulit untuk Manchester United.

Mancheste United dan Real Sociedad bertemu terakhir kali di babak 32 besar Liga Europa 2020/2021

Baca Selengkapnya: Minim Kontribusi, 3 Muka Lama Manchester United Ini Berpotensi Ditendang Erik ten Hag

Manchester UnitedLiga EuropaCasemiroBerita Liga EuropaErik ten Hag

Berita Terkini