x

Minim Kontribusi, 3 Muka Lama Manchester United Ini Berpotensi Ditendang Erik ten Hag

Rabu, 7 September 2022 16:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain Manchester United yang minim jam terbang di Liga Inggris (Premier League) musim ini dan berpotensi didepak pelatih Erik ten Hag pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Manchester United yang minim jam terbang di Liga Inggris (Premier League) musim ini dan berpotensi didepak pelatih Erik ten Hag pada bursa transfer nanti. Siapa sajakah mereka?

Sepanjang musim 22/23, Manchester United yang sempat alami masa kelam di awal-awal kompetisi Liga Inggris perlahan mampu kembali ke jalur kemenangan bersama arahan Erik ten Hag.

Baca Juga

Sempat kalah dua kali beruntun dari tim sekelas Brighton dan Bretford, akhirnya taktik jenius Erik ten Hag mampu membawa Setan Merah tampil tak terkalahkan.

Teranyar, David de Gea cs kembali sukses amankan poin penuh saat menghadapi Arsenal di lanjutan pekan keempat Liga Inggris hari Minggu (04/09/22) lalu.

Bertanding di Old Trafford, skuat Manchester United mampu menang 3-1 berkat gol Antony serta brace Marcus Rashford.

Baca Juga

Tambahan tiga angka membuat Manchester United kini merangsek ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 12 angka.

Selain itu, Man United juga mempertahankan rekor kemenangan beruntun di kompetisi lokal. Tercatat, hasil melawan Arsenal kemarin membuat The Red Devils selalu menang di empat laga beruntun.

Dibalik keberhasilan Manchester United menyapu bersih kemenangan, tangan dingin Erik ten Hag yang mampu meracik strategi layak mendapat apresiasi tinggi.

Baca Juga

Pemilihan pemain pada bursa transfer musim panas ini, juga jadi alasan mengapa Erik ten Hag pantas diberikan pujian.

Meski kini sedang dalam tren positif, namun nasib apes justru dirasakan sejumlah penggawa Manchester United yang hingga pekan keenam kemarin masih sulit mendapatkan menit bermain.

Andai terus tersingkir, bukan tidak mungkin para pemain berikut akan segera dilepas Erik ten Hag pada bursa transfer mendatang. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:


1. Luke Shaw

Luke Shaw sedang berduel merebut bola dengan pemain Leeds United di Liga Inggris.

Nama pertama adalah Luke Shaw. Pemain asal Inggris ini memang sudah menghilang cukup lama dari daftar starting line up Manchester United.

Di musim lalu, Luke Shaw harus menepi dari skuat Manchester United selama 15 pertandingan akibat cedera kambuhan yang terus menerpa.

Baca Juga

Sementara di musim ini, Luke Shaw sempat jadi pilihan di dua pertandingan awal, namun permainan buruknya hingga membawa Setan Merah kalah beruntun, membuat Erik ten Hag tak lagi berikan kepercayaan buat Luke Shaw.

Tercatat, dari empat pertandingan terakhir Luke Shaw hanya jadi pemanas bangku cadangan. Pelatih Erik ten Hag pun lebih memilih memainkan Tyrell Malacia yang baru didatangkan.

Secara hasil, kehadiran Tyrell Malacia ternyata mampu membawa Manchester United meraih kemenangan, sehingga tak heran jika dalam beberapa laga selanjutnya nama Luke Shaw selalu hilang dari daftar starting.

Baca Juga

Aaron Wan-Bissaka
Berikutnya ada Aaron Wan-Bissaka. Pemain yang juga berposisi sebagai wing back ini memiliki nasib serupa dengan Luke Shaw, yakni kesulitan mendapat jam terbang sepanjang musim 22/23.

Selama era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, nama Aaron Wan-Bissaka sejatinya merupakan pilihan utama di untuk mengisi sisi kiri pertahanan Manchester United.

Namun setelah kedatangan Erik ten Hag, mantan penggawa Crystal Palace ini mulai tergantikan dengan Diogo Dalot yang sukses menemukan penampilan terbaik usai jalani masa peminjaman bersama AC Milan.

Baca Juga

Total hingga saat ini, baru merumput sekali buat Manchester United dengan menit tampil hanya selama 4 menit pada pekan ketiga Liga Inggris.

Sisanya, Aaron Wan-Bissaka cuma jadi pemanas bangku cadangan bahkan di pekan kelima hingga keenam kemarin namanya tak masuk dalam daftar susunan pemain Manchester United.


2. Phil Jones

Phil Jones (kanan) dijaga ketat oleh pemain Galatasaray

Terakhir adalah Phil Jones. Bek senior Manchester United ini bisa dibilang alami nasib apes sejak kedatangan Erik ten Hag.

Bukan hanya tak mendapat kesempatan tampil, bahkan laman Daily Mail menyebut bahwa Phil Jones tak lagi dibutuhkan pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Baca Juga

Lebih lanjut dijelaskan, nama Phil Jones kinisudah tak tersedia lagi di ruang ganti Carrington dan ini jadi kemunduran terbesar kariernya di Manchester United.

Sejak musim lalu, penampilan Phil Jones sejatinya memang sudah tidak dibutuhkan Manchester United lantaran cedera parah yang terus ia rasakan.

Terbukti sejak musim 21/22 kemarin, pemain berusia 30 tahun tersebut hanya sebanyak 8 pertandingan di semua ajang.

Dengan kabar dicoretnya Phil Jones dari ruang ganti serta menumpuknya bek Man United saat ini, tampaknya tak ada alasan lain buat Erik ten Hag mempertahankan sang pemain bertahan.

Manchester UnitedLiga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini