x

Duh! Arsenal Disindir Legenda Manchester United Akan Kehilangan Tiket Liga Champions Jika ...

Rabu, 7 September 2022 09:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengatakan Arsenal bakal kehilangan tiket Liga Champions jika striker mereka, Gabriel Jesus, sampai diterpa cedera.

Seperti yang diketahui, Arsenal masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) hingga laga keenam usai dihelat.

Baca Juga

Ya, kedigdayaan Arsenal tersebut juga tidak lepas dari betapa mengerikannya Gabriel Jesus di depan mulut gawang lawan.

Didatangkan dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini, Gabriel Jesus langsung membuat dampak signifikan bersama Arsenal.

Hal itu bisa dilihat dari torehan tujuh gol yang pria asal Brasil tersebut lesatkan dalam lima laga saat tur pramusim The Gunners.

Baca Juga

Kendati banyak yang berpikir bahwa Gabriel Jesus bakal meredup saat kompetisi Liga Inggris dimulai, pria berusia 25 tahun tersebut membuktikan bahwa mereka salah.

Perannya yang vital tersebut membantu Meriam London meraih hasil sempurna hingga laga kelima Liga Inggris sebelum rekor itu disetop oleh Manchester United.

Pada pertandingan kontra Setan Merah yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Bruno Fernandes cs, Gabriel Jesus dirasa cukup kesulitan dalam menghadapi Lisandro Martinez yang menjaganya dengan ketat.

Baca Juga

Legenda Manchester United, Gary Neville, bahkan menyebut bahwa harapan Arsenal untuk lolos ke empat besar bisa tamat jika Gabriel Jesus sampai diterpa cedera.


1. Gabriel Jesus, Kunci Arsenal ke Empat Besar

Selebrasi pemain Arsenal Gabriel Jesus usai membobol gawang Crystal Palace. Foto: Reuters/Paul Childs

Dilansir dari HitC, Gary Neville berpendapat bahwa Arsenal tidak akan finis empat besar Liga Inggris musim ini bila Gabriel Jesus sampai terkena cedera.

Pundit The Sky Sports itu berkomentar demikian saat membahas kekuatan skuad antara Arsenal dan Manchester United.

Baca Juga

“Saya rasa Jesus jika Jesus cedera, kalian tamat,” kata pundit The Sky Sports tersebut.

Ya, Gabriel Jesus memanglah sosok yang berperan besar di balik ciamiknya Arsenal musim ini. Ia bahkan bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik di bawah asuhan Mikel Arteta saat ini.

Pria asal Brasil ini telah memiliki banyak kontribusi sejak pertama kali berlabuh ke Emirates Stadium dari Etihad Stadium, markas Manchester City.

Baca Juga

Manchester City membuang Gabriel Jesus karena ia memang ingin angkat kaki dari sana. Hal itu tak lepas dari kurangnya waktu bermain secara reguler.

Terlebih lagi, Manchester City juga mendatangkan Erling Haaland yang kini menjelma bak monster yang menakuti kiper lawan dengan torehan 10 golnya dalam enam pertandingan.

Memang jumlah gol Gabriel Jesus kalah dari Haaland, tetapi kontribusinya untuk Arsenal itu tetaplah besar sehingga The Gunners bisa adem ayem di pucuk sementara waktu ini.

Baca Juga

Pria berusia 25 tahun tersebut telah menjebol gawang lawan sebanyak tiga kali dan memberikan umpan gol dengan jumlah yang sama.

Maka dari itu, tidaklah heran bila Gary Neville berseru jika Arsenal mau finis di empat besar Liga Inggris musim ini, Gabriel Jesus tidak boleh cedera dan menjaga performa apiknya.


2. Keok Lawan Man United, Mikel Arteta 'Salahkan' Wasit

Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris.

Skuadnya berhasil dikalahkan Manchester United, pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, mengecam keputusan wasit yang memimpin laga tersebut.  

Bermain di Old Trafford, Manchester United berhasil membuat sang pemuncak klasemen sementara, Arsenal, bertekuk lutut dengan skor 3-1.

Sejak awal, kedua tim tampil saling menyerang. Arsenal sejatinya berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Gabriel Martinelli.

Namun gol tersebut akhirnya harus dianulir setelah terlebih dahulu terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Martin Odegaard. Meski terus menyerang, Arsenal justru harus kebobolan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh rekrutan anyar Manchester United, Antony, pada menit ke-35.

Memanfaatkan lini pertahanan Arsenal yang terlalu naik, Marcus Rashford yang melihat kekosongan di sisi kiri Arsenal pun memberi umpan kepada Antony yang berhasil dikonversikan menjadi gol.


Baca selengkapnya: Arsenal Gagal Teruskan Tren Positif Saat Melawan Manchester United, Mikel Arteta Kecam Keputusan Wasit

Manchester UnitedArsenalGary NevilleLiga Primer InggrisGabriel JesusLiga Inggris

Berita Terkini